Mitos vs Fakta Pekerjaan Telesales, Wajib Tahu!

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Kamis, 26 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Mitos yang sering dipercayai tentang pekerjaan telesales, tidak selalu benar dan tidak mencerminkan kondisi sebenarnya dari pekerjaan ini"

Mitos adalah cerita tradisional atau legenda yang menjelaskan tentang asal-usul suatu kepercayaan, kebiasaan, institusi, atau fenomena alam. Mitos umumnya diyakini oleh masyarakat sebagai kenyataan atau kebenaran absolut, meskipun tidak selalu didukung oleh bukti ilmiah. Dalam konteks pekerjaan, mitos dapat muncul dalam berbagai bentuk. Beberapa contohnya adalah mitos tentang jenis pekerjaan yang dianggap cocok hanya untuk pria atau wanita, mitos tentang cara mencapai kesuksesan dalam karier, atau mitos tentang kualifikasi yang diperlukan untuk suatu pekerjaan tertentu. Mitos ini dapat mempengaruhi bagaimana orang memandang pekerjaan dan membuat mereka ragu untuk mengejar karir yang sebenarnya ingin mereka lakukan. Oleh karena itu, penting untuk mengenali dan menghilangkan mitos yang mungkin membatasi potensi seseorang dalam karir.

Mitos VS Fakta Terkait Pekerjaan Telesales

Salah satu pekerjaan yang sering mendapatkan mitos yang kurang tepat adalah telesales. Beberapa mitos yang sering dipercayai tentang pekerjaan telesales adalah sebagai berikut.

  1. Pekerjaan telesales hanya dilakukan oleh orang yang tidak memiliki kemampuan atau keterampilan lain. Faktanya, pekerjaan telesales memerlukan keterampilan komunikasi yang baik dan kemampuan persuasif.
  2. Telesales hanya dilakukan oleh orang yang tidak punya rasa malu. Faktanya, pekerjaan telesales memerlukan seseorang untuk dapat mengatasi rasa malu dan tidak menyerah dengan mudah.
  3. Pekerjaan telesales hanya menghasilkan uang dalam jumlah sedikit. Faktanya, beberapa profesional telesales dapat menghasilkan jumlah yang cukup besar jika mereka memiliki keterampilan dan teknik yang tepat.
  4. Telesales hanya dilakukan dengan menelpon orang yang tidak ingin dihubungi. Faktanya, saat ini telesales juga dilakukan melalui email, chatting, dan media sosial.
  5. Pekerjaan telesales hanya dilakukan oleh perusahaan yang tidak profesional. Faktanya, saat ini banyak perusahaan besar dan terkemuka yang menggunakan telesales sebagai salah satu metode pemasaran mereka.
  6. Pekerjaan telesales hanya cocok untuk orang yang memiliki suara yang kuat dan berat. Faktanya, kualitas suara yang baik tidak selalu diperlukan dalam pekerjaan telesales, karena yang lebih penting adalah keterampilan komunikasi yang baik.
  7. telesales hanya dilakukan dalam jam kerja yang terbatas. Faktanya, saat ini banyak perusahaan yang menawarkan sistem shift kerja yang fleksibel, sehingga pekerja telesales dapat bekerja sesuai dengan jadwal yang mereka inginkan.
  8.  Pekerjaan telesales tidak memerlukan pendidikan yang tinggi. Faktanya, saat ini banyak perusahaan yang mencari kandidat dengan latar belakang pendidikan yang baik dan keterampilan yang cocok untuk pekerjaan telesales.
  9. Pekerjaan telesales hanya dilakukan oleh orang yang tidak memiliki pengalaman. Faktanya, saat ini banyak perusahaan yang mencari kandidat dengan pengalaman yang baik dalam bidang telesales atau keterampilan komunikasi yang baik.
  10. Pekerjaan telesales hanya cocok untuk orang yang tidak memiliki ambisi karir yang tinggi. Faktanya, saat ini banyak perusahaan yang menawarkan kesempatan karir yang baik bagi profesional telesales yang berprestasi.

Baca Juga:Ini 6 Fungsi Call Center untuk Industri Pertahanan dan Keamanan

Pekerjaan  telesales merupakan salah satu profesi yang memerlukan keterampilan komunikasi yang baik dan teknik persuasif. Mitos yang sering dipercayai tentang pekerjaan telesales seperti yang telah disebutkan di atas, tidak selalu benar dan tidak mencerminkan kondisi sebenarnya dari pekerjaan ini. Pekerjaan telesales dapat menjadi pilihan yang baik bagi seseorang yang memiliki keterampilan komunikasi yang baik, dan ingin mengejar karir yang menarik.

Siapa yang Cocok Berkarir Sebagai Telesales?

Orang yang cocok bekerja sebagai telesales adalah seseorang yang memiliki keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan persuasif, dan memiliki mentalitas yang positif. Seseorang yang cocok bekerja sebagai telesales juga harus mampu mengatasi tekanan dan dapat bekerja dalam target yang ditentukan. Selain itu, seseorang yang cocok bekerja sebagai telesales juga harus mampu bekerja dalam tim dan memiliki kemampuan analitis yang baik untuk menganalisa data dan informasi pasar.

Beberapa kualifikasi yang diharapkan dari seorang telesales adalah :

  • Kemampuan dalam komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Kemampuan dalam mengatasi tekanan dan tidak mudah menyerah
  • Kemampuan dalam bekerja dalam target
  • Kemampuan dalam menganalisa data dan informasi pasar
  • Kemampuan dalam bekerja dalam tim

Beberapa kualifikasi ini diharapkan dari seorang telesales akan memudahkan dalam menjalankan tugasnya dan membuat proses penjualan produk atau jasa menjadi lebih efektif.

Baca Juga:Pengertian dan Tugas Telesales dalam Bisnis

Tertarik Memiliki Layanan Telesales Profesional di Perusahaan Anda?

Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami