Kenali Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Validasi Data Lead Telesales

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 25 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Validasi data lead telesales adalah proses mengevaluasi keakuratan dan kevalidan data lead telesales yang dikumpulkan sebelum digunakan dalam proses telesales."

Validasi data lead telesales adalah proses untuk memverifikasi dan mengevaluasi keakuratan dan kevalidan data lead telesales yang dikumpulkan sebelum digunakan dalam proses telesales. Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa data lead telesales yang dikumpulkan benar-benar valid dan dapat digunakan dalam proses telesales. Validasi data lead telesales dapat meliputi verifikasi informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, email, data perusahaan, data demografi, dan lain-lain. Proses ini sangat penting untuk memastikan bahwa lead telesales yang dikumpulkan dapat dihubungi dan memiliki potensi untuk menjadi pelanggan yang baik, sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dari proses telesales.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Validasi Data Leads Telesales

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat melakukan validasi data leads telesales yang harus Anda ketahui.

  1. Pastikan bahwa data yang dikumpulkan dari leads telesales benar-benar valid dan akurat.
  2. Periksa ulang data yang diterima dari leads untuk memastikan bahwa semua informasi yang dibutuhkan telah diterima.
  3. Pastikan bahwa data yang diterima dari leads telesales sudah terverifikasi dan diverifikasi.
  4. Jangan lupa untuk mengecek duplikat data dan menghapusnya jika ada.
  5. Pastikan bahwa data yang diterima dari leads telesales sudah dalam format yang sesuai dengan sistem manajemen data yang digunakan.
  6. Melakukan uji coba pada sebagian dari data leads telesales untuk memastikan validitas data.
  7. Melakukan monitoring terus menerus pada data leads telesales untuk menangkap kesalahan atau masalah segera setelah muncul.

Baca Juga:Apa Itu CRM? Pentingnya CRM untuk Sebuah Bisnis!

Kesalahan Umum Saat Melakukan Validasi Data Leads Telesales

Beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat melakukan validasi data leads telesales adalah:

  1. Tidak memiliki standar validasi yang jelas: Tanpa standar validasi yang jelas, hasil validasi data akan kurang akurat dan tidak dapat diandalkan.
  2. Tidak mengecek data secara rinci: Melakukan validasi data secara umum tanpa mengecek data secara rinci akan menyebabkan data yang tidak valid tidak terdeteksi.
  3. Tidak mengecek data duplikat: Data duplikat dapat menyebabkan kesalahan dalam analisis dan membuat hasil analisis kurang akurat.
  4. Tidak mengecek data kosong: Data kosong dapat menyebabkan kesalahan dalam analisis dan membuat hasil analisis kurang akurat.
  5. Tidak mengecek data yang tidak sesuai dengan format yang ditentukan: Data yang tidak sesuai dengan format yang ditentukan dapat menyebabkan kesalahan dalam analisis dan membuat hasil analisis kurang akurat.
  6. Tidak mengecek data yang tidak sesuai dengan batasan yang ditentukan: Data yang tidak sesuai dengan batasan yang ditentukan dapat menyebabkan kesalahan dalam analisis dan membuat hasil analisis kurang akurat.
  7. Tidak melakukan cross-checking dengan sumber data lain: Melakukan cross-checking dengan sumber data lain akan membantu mengidentifikasi data yang tidak valid atau tidak akurat.
  8. Tidak mengevaluasi data secara konsisten: Melakukan evaluasi data secara konsisten akan memastikan bahwa data yang dihasilkan sesuai dengan standar yang ditentukan.
  9. Tidak mengevaluasi data dalam konteks yang sesuai: Mengevaluasi data hanya dari satu perspektif saja dapat menyebabkan data yang tidak valid atau tidak akurat.
  10. Tidak memperbarui data secara teratur: Memperbarui data secara teratur akan memastikan bahwa data yang digunakan dalam analisis selalu up-to-date dan akurat.

Secara umum, melakukan validasi data leads telesales dengan benar sangat penting untuk menghasilkan data yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam proses penjualan. Ini akan membantu perusahaan untuk mengambil keputusan yang tepat dan meningkatkan efisiensi proses penjualan.

Baca Juga:5 Cara Efektif Bangun CRM yang Baik untuk Perusahaan Anda

Tertarik Memiliki Layanan Telesales Profesional di Perusahaan Anda?

Perlu diingat bahwa tool validasi data telesales yang digunakan bisa saja berbeda-beda tergantung kebutuhan dan kondisi perusahaan yang menggunakannya. Namun, Anda dapat menggunakan layanan Sociomile dari Ivosights yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami