Ciri Produk yang Membutuhkan Telesales Untuk Penjualannya

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 11 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Telesales dapat digunakan untuk menjual produk atau jasa yang sudah dikenal oleh konsumen atau untuk mengenalkan produk atau jasa baru kepada konsumen potensial"

Sebagian besar perusahaan menggunakan telesales sebagai salah satu metode penjualan produk atau jasa. Telesales dapat digunakan untuk menjual produk atau jasa yang sudah dikenal oleh konsumen atau untuk mengenalkan produk atau jasa baru kepada konsumen potensial.

Sales representative dalam proses telesales melakukan aktivitas seperti mencari prospek potensial, mengidentifikasi kebutuhan konsumen, menawarkan produk atau jasa, dan menyelesaikan penjualan. Agar mendapatkan penjualan yang lebih besar lagi, Anda harus mengetahui ciri produk seperti apa yang cocok dijual melalui proses telesales.

Mengapa Harus Menjual Produk Melalui Telesales?

Telesales dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa, karena sales representative dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara langsung dan mengatasi keberatan yang mungkin muncul selama proses penjualan. Selain itu, telesales juga memberikan perusahaan dengan data yang dapat digunakan untuk menganalisis respon pelanggan, menentukan strategi pemasaran yang efektif, dan mengevaluasi kinerja sales representative.

Baca Juga: Pengertian dan Tugas Telesales dalam Bisnis

Ciri Produk yang Membutuhkan Telesales dalam Penjualannya

Beberapa ciri produk yang membutuhkan telesales untuk penjualannya adalah:

  1. Produk yang sulit dijelaskan secara visual: Produk yang memiliki fitur yang kompleks atau yang sulit dijelaskan dengan hanya menggunakan gambar atau video memerlukan penjelasan yang lebih mendetail melalui telepon.
  2. Produk yang membutuhkan komitmen finansial: Produk yang memerlukan komitmen finansial dari pembeli, seperti asuransi atau investasi, seringkali dijual melalui telesales untuk memastikan bahwa pembeli benar-benar memahami apa yang mereka beli dan membuat keputusan yang informatif.
  3. Produk yang dijual ke target pasar yang spesifik: Telesales dapat digunakan untuk menjangkau dan menjual produk ke target pasar yang spesifik, seperti perusahaan atau organisasi, karena mereka dapat dengan mudah dihubungi melalui telepon.
  4. Produk yang memerlukan interaksi langsung dengan pelanggan: Produk yang memerlukan interaksi langsung dengan pelanggan, seperti layanan konsultasi atau produk teknologi canggih, sering kali dijual melalui telesales agar pelanggan dapat mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dan membuat keputusan yang informatif.
  5. Produk yang membutuhkan pemahaman yang baik akan pelanggan: Telesales dapat digunakan untuk menjaring informasi tentang pelanggan dan menyesuaikan penawaran produk sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga meningkatkan kemungkinan penjualan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Telesales dan Telemarketing yang Perlu Anda Ketahui

Ciri Produk yang Belum Membutuhkan Telesales untuk Penjualannya

Beberapa ciri produk yang tidak memerlukan telesales untuk penjualannya adalah:

  1. Produk yang mudah dipahami dan dijelaskan secara visual: Produk yang mudah dipahami dan dijelaskan secara visual, seperti produk kosmetik atau pakaian, dapat dijual melalui e-commerce atau toko fisik tanpa perlu dukungan dari telesales.
  2. Produk yang tidak memerlukan komitmen finansial: Produk yang tidak memerlukan komitmen finansial dari pembeli, seperti barang-barang hiburan atau elektronik, dapat dijual melalui e-commerce atau toko fisik tanpa perlu dukungan dari telesales.
  3. Produk yang dijual ke pasar yang luas: Produk yang dijual ke pasar yang luas, seperti produk konsumen umum, dapat dijual melalui e-commerce atau toko fisik tanpa perlu dukungan dari telesales.
  4. Produk yang memiliki harga murah : produk yang harganya relatif murah seperti barang dapur, aksesoris rumah tangga, dll dapat dijual melalui e-commerce atau toko fisik tanpa perlu dukungan dari telesales.
  5. Produk yang sudah memiliki brand yang kuat : produk yang sudah memiliki brand yang kuat, seperti produk-produk dari perusahaan besar yang sudah memiliki loyalitas pelanggan yang cukup tinggi, dapat dijual melalui e-commerce atau toko fisik tanpa perlu dukungan dari telesales.

Baca Juga: Kekurangan dan Kelebihan Telemarketing

Ingin Memajukan Bisnis Anda dengan Dukungan Telesales Profesional?

Tertarik memiliki tim telesales untuk memajukan penjualan produk dan jasa dari perusahaan Anda. Jika iya, Anda berada di halaman yang tepat. Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 12 kanal digital dan Voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai Workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami