Dengan perkembangan teknologi, perusahaan kini mengintegrasikan berbagai jenis teknologi yang dapat membantu operasi bisnis mereka. Hal ini termasuk upaya meningkatkan kualitas layanan pelanggan dengan memanfaatkan technology for contact center. Technology for contact center memiliki banyak sekali fitur yang dapat membantu kinerja pusat kontak, salah satunya adalah predictive dialing system (PDS). Simak artikel ini untuk mengetahui lebih dalam apa itu PDS pada technology for contact center, cara kerjanya, dan manfaatnya untuk bisnis Anda!

Apa Itu Technology for Contact Center?

Technology for contact center adalah alat atau perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mendukung kinerja agen contact center. Teknologi ini dapat membantu contact center dalam mengelola interaksi dengan pelanggan serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional contact center.

Apa Itu Predictive Dialing System?

Predictive dialing system atau PDS adalah teknik yang digunakan oleh contact center untuk memanggil pelanggan secara otomatis menggunakan sistem pemanggilan yang dapat memprediksi waktu yang tepat untuk memanggil pelanggan berdasarkan data yang tersedia.

Cara Kerja Predictive Dialing System dalam Technology for Contact Center

Berikut cara kerja predictive dialing system (PDS) dalam technology for contact center:

Pertama-tama, agen akan memasukkan data ke dalam technology for contact center. Data yang dimasukkan ini biasanya berupa nomor telepon pelanggan yang akan dihubungi dan data-data relevan lainnya.

Setelah data masuk ke technology for contact center, PDS akan memprediksi waktu yang tepat untuk melakukan panggilan berdasarkan data yang ada, seperti tingkat respon pelanggan, tingkat keberhasilan panggilan sebelumnya, dan lain sebagainya.

Setelah menentukan waktu, PDS akan memulai panggilan otomatis ke nomor pelanggan yang telah dimasukkan ke technology for contact center.

Jika terdapat panggilan yang tidak terjawab, PDS akan mengelola panggilan tersebut sesuai dengan ketentuan. Sistem pada technology for contact center akan secara otomatis melakukan pengelolaan, seperti mencoba melakukan pemanggilan kembali atau mengalihkan panggilan ke agen contact center.

Setelah panggilan selesai, PDS akan menyimpan data panggilan di dalam technology for contact center. Dengan begitu, agen dapat mengakses informasi tentang panggilan yang telah terjadi, seperti durasi panggilan, hasil panggilan, tanggapan pelanggan, dan lain sebagainya. Data ini dapat menjadi bahan evaluasi yang penting bagi agen contact center.

Baca Juga: Technology for Contact Center: 5 Cara Optimalkan Efisiensi Operasional

Manfaat Predictive Dialing System pada Technology for Contact Center

Berikut beberapa manfaat PDS pada technology for contact center:

Dengan adanya PDS, technology for contact center dapat membantu agen meningkatkan efisiensi layanan. Kemampuan otomatisasi panggilan menjadikan proses interaksi dengan pelanggan menjadi lebih efektif dan efisien.

PDS pada technology for contact center juga dapat membantu agen untuk meningkatkan produktivitas mereka. Dengan adanya PDS, agen tidak perlu menghabiskan waktu untuk membuat panggilan manual sehingga mereka dapat fokus menangani panggilan yang diterima dan tugas-tugas lainnya.

Fitur PDS pada technology for contact center juga memungkinkan agen untuk memahami pelanggan mereka dengan lebih baik berdasarkan data panggilan yang disimpan. Melalui data panggilan yang ada, agen dapat memahami pola perilaku pelanggan dan mengevaluasi tanggapan mereka sehingga agen dapat memberikan layanan yang lebih optimal dan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Technology for Contact Center: Contoh dan Pemanfaatannya bagi Bisnis

Dapatkan Technology for Contact Center Terbaik, Sociomile!

Technology for contact memiliki berbagai fitur yang dapat membantu bisnis meningkatkan kualitas contact center mereka. Salah satu fitur tersebut adalah predictive dialing system yang dapat membantu agen dalam melakukan panggilan terhadap pelanggan agar mereka dapat bekerja dengan lebih produktif dan efisien. Jika Anda mencari technology for contact center yang dilengkapi oleh PDS dan berbagai fitur lainnya untuk mendukung agen contact center Anda, Sociomile adalah jawabannya! Sociomile adalah technology for contact center terlengkap dengan berbagai fitur, termasuk predictive dialing system, custom workflow, dan lain sebagainya. Sociomile juga memiliki benefit integrasi 13 kanal digital dalam satu dashboard untuk mendukung penyediaan layanan contact center yang lebih fleksibel. Hubungi Ivosights dan dapatkan Sociomile sekarang juga!