Pentingnya Salesforce untuk Perusahaan

Sociomile,Whatsapp Bussiness API | Jumat, 29 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Salesforce. Shutterstock
Ket. foto: Ilustrasi - Salesforce. Shutterstock

Dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif saat ini, perusahaan yang pintar pastinya menyadari bahwa mereka perlu menempatkan pelanggan sebagai pusat dari semua yang mereka lakukan.  Dan kunci untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan memberikan pengalaman yang terbaik kepada mereka. Anda dapat menggunakan Salesforce untuk solusi bisnis Anda.

Salesforce membantu ribuan perusahaan di seluruh dunia mengidentifikasi peluang baru, mendorong marketing campaign, mengelola dan memanfaatkan data pelanggan, dan meningkatkan komunikasi (internal dan eksternal). Pada akhirnya, ini membantu untuk meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan dan mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih kuat.

Apa Itu Salesforce?

Salesforce adalah divisi, tim atau karyawan dalam suatu perusahaan yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam proses penjualan produk dan jasa (service). Kegiatan rutin yang dilakukan adalah mengunjungi atau menelepon pelanggan dan calon pelanggan.

Jadi, dapat diartikan bahwa Salesforce adalah seorang tenaga penjual. Jadi, tugas utama dari posisi ini adalah mengatur strategi penjualan, serta mengelola teknologi untuk meningkatkan penjualan produk atau untuk menggerakkan bisnis perusahaan. Untuk dapat memaksimalkan hal tersebut, produktivitas kerja dapat dicapai dengan menggunakan software berbasis CRM. Atau sering disebut sebagai Salesforce CRM (Customer Relationship Management).

Manfaat Sales Forces Untuk Perusahaan

Berikut ini adalah beberapa manfaat atau keuntungan penerapan Salesforce dalam meningkatkan pertumbuhan konversi bisnis perusahaan.

  • Mampu mengotomatisasi proses komunikasi dengan pelanggan bisnis Anda.
  • Mampu mendapatkan laporan penjualan secara analitis dan komprehensif.
  • Memantau efektivitas KPI.
  • Dapatkan informasi real-time (langsung) terkait perjalanan pelanggan.
  • Mempermudah proses administrasi di divisi sales dan marketing.

Fungsi Salesforce

Fungsi utama dari sistem informasi ini adalah untuk melakukan penjualan, sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan. Berikut ini adalah beberapa fungsi tambahan dari Salesforce.

#1 Meningkatkan Kesadaran Merek Perusahaan

Pengguna atau pengguna yang kemungkinan besar akan menjadi pelanggan baru sangat membutuhkan interaksi atau peluang untuk menggunakan dan mempelajari bisnis yang Anda tawarkan. Salah satu saluran atau media yang efektif untuk memulai kampanye promosi adalah melalui media sosial dan website. Dengan dukungan informasi yang relevan dan kredibel, Anda dapat lebih mudah terhubung dengan calon pelanggan tersebut.

Fungsi ini sangat difasilitasi dengan bantuan teknologi dukungan CRM. Contoh salah satu implementasinya adalah Whatsapp dengan fitur pesan pada WA Business API berupa template pesan, untuk dapat membantu memberikan informasi umum kepada pelanggan dengan menggunakan Skema FAQ.

#2 Peningkatan Loyalitas Pelanggan

Perwakilan penjualan tentu harus bekerja untuk dapat membangun kembali hubungan dengan pelanggan. Saluran yang dapat digunakan adalah melalui media promosi, komunikasi yang baik, hingga penambahan diskon pada setiap layanan atau produk.

#3 Sebagai Dukungan Penjualan

Fungsi Sales Support Disini adalah membantu tim Sales untuk melakukan deal lebih cepat. Fungsi lain dari Dukungan Penjualan adalah menyelidiki calon pengguna, membuat profil pelanggan, meneliti data, dan mengumpulkan informasi pelanggan. Hal ini juga termasuk dalam salah satu keunggulan dari CRM itu sendiri untuk dapat menyimpan informasi terkait data pelanggan.

#4 Menyediakan Layanan Pelanggan

Fungsi selanjutnya adalah memastikan semua permintaan dari pelanggan dapat dipenuhi dan mampu menjalin hubungan baik, serta menyelaraskan tujuan utama sebuah perusahaan. Memberikan pelayanan yang baik juga termasuk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara mempertahankan pelanggan (retention), agar dapat meningkatkan perbaikan yang maksimal.

#5 Meningkatkan Pendapatan Usaha

Membangun kepercayaan pelanggan terhadap layanan atau produk merupakan tanggung jawab bersama. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan Sales Force dengan dukungan Software CRM. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan setiap proses penggunaannya untuk dapat meningkatkan pendapatan usaha perusahaan.

Kesimpulan

Salesforce adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengelolaan bisnis Anda agar lebih terampil dan produktif. Karena dengan adanya hal tersebut bisnis akan lebih mudah dan Anda dapat menjalankan aktivitas yang lain. Ivosights membantu Anda agar bisnsi Anda lebih produktif lagi dan dapat menaikan kepuasan untuk konsumen. Untuk info lebih lanjut klik link disini!

Bagikan

Akselerasikan Bisnis Anda dengan Ivosights!

Saatnya membangun interaksi pelanggan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami segera!

Silahkan pilih produk & layanan yang Anda inginkan (boleh lebih dari satu).
logo product checked ripple10
icon checked
logo product checked sociomile
icon checked
logo product checked sociomation
icon checked
logo product checked whatsapp business api
icon checked
logo product checked bpo
icon checked
logo product checked command center
icon checked
logo product checked comprehensive analytic
icon checked
Perhatian! Lengkapi semua data Anda.
Team kami akan segera menghubungi Anda.