Keuntungan Memiliki Report Performa untuk Layanan Contact center

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 21 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Report performa. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Report performa. Shutterstock.

"Report performa pada layanan contact center adalah laporan yang menunjukkan bagaimana layanan contact center telah melakukan dalam periode tertentu"

Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan, banyak perusahaan yang memanfaatkan platform digital dengan teknologi yang menyokong pekerjaan-pekerjaan tertentu. Saat ini, layanan platform digital sudah bisa kita temui pada banyak perusahaan digital, salah satunya adalah layanan contact center. Selain memiliki fitur dan teknologi yang mendukung, platform digital contact center seharusnya juga memiliki report performa yang membantu memaksimalkan keunggulan dari layanan-layanan di dalamnya.

Ada beberapa alasan mengapa report performa sangat penting untuk suatu platform digital, salah satunya adalah untuk membantu mengidentifikasi masalah. Laporan performa dapat membantu mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi pada suatu platform. Misalnya, jika laporan menunjukkan bahwa waktu respon platform terlalu lama, ini bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan kinerja sistem. Sudah sewajarnya hal-hal di luar kendali seperti sistem eror bisa terjadi pada penggunaan platform digital. Report performa dapat membantu melacak kesalahan tersebut.

Selein mengidentifikasi masalah, report performa juga menjadi penting karena hasil laporannya bisa membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Bahkan, setelah kinerja ditingkatkan, langkah pengembangan juga bisa segera diputuskan mulai dari yang paling utama hingga yang tidak begitu urgent.

Yang pasti, report performa bisa membantu mengukur kinerja sistem dari waktu ke waktu, sehingga dapat membantu dalam menentukan apakah sistem sedang berkinerja dengan baik atau tidak. Ini bisa sangat berguna dalam mengevaluasi dan meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. Dengan segala kelebihan ini, sayangnya tidak semua layanan platform digital menyiapkannya, lho! Bagaimanakah cara mengatasi hal ini?

Jangan khawatir! Karena pada artikel ini kamu akan mempelajari hal-hal penting terkait report performa platform contact center yang harus kamu prioritaskan sebelum membeli platform digital. Kamu akan mempelajarinya mulai dari pengertian hingga manfaatnya! Untuk kamu yang penasaran, jangan sampai kelewatan dan simak terus artikelnya sampai selesai, ya!

Apa Itu Report Performa?

Report performa pada layanan contact center adalah laporan yang menunjukkan bagaimana layanan contact center telah melakukan dalam periode tertentu. Laporan ini biasanya mencakup berbagai metric seperti tingkat respon, tingkat kepuasan pelanggan, tingkat resolusi pertanyaan atau masalah pelanggan, dan waktu rata-rata yang dihabiskan oleh staf contact center dalam menangani panggilan atau pesan dari pelanggan.

Tujuan dari laporan performa ini adalah untuk memberikan informasi yang berguna bagi pihak yang memiliki tanggung jawab terkait layanan kontak senter, seperti manajer atau pemimpin tim, agar dapat memahami bagaimana layanan tersebut sedang berjalan dan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan.

Manfaat Report Performa

Nah, setelah mengetahui pengertian dari report performa, kini saatnya kamu memperdalam pengetahuanmu dengan memahami manfaat-manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memiliki report performa untuk layanan contact center. Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari adanya laporan performa pada layanan contact center, di antaranya:

  • Membantu mengukur kinerja: Laporan performa membantu mengukur kinerja contact center, seperti waktu respon terhadap pertanyaan pelanggan, tingkat keberhasilan dalam menyelesaikan masalah pelanggan, dan tingkat kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Dengan demikian, perusahaan atau organisasi dapat mengetahui bagaimana layanan contact center diukur terhadap standar yang telah ditetapkan.
  • Membantu mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki: Laporan performa dapat membantu mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dalam layanan contact center, seperti proses atau sistem yang tidak efisien, atau masalah pelanggan yang sering terjadi. Ini akan membantu perusahaan atau organisasi meningkatkan layanan contact center di masa depan.
  • Membantu mengelola harapan pelanggan: Laporan performa juga dapat membantu mengelola harapan pelanggan terhadap layanan contact center, karena perusahaan atau organisasi dapat menggunakan data yang tersedia untuk menyajikan informasi yang akurat kepada pelanggan tentang apa yang bisa diharapkan dari layanan contact center.
  • Membantu meningkatkan kepuasan pelanggan: Dengan mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan mengelola harapan pelanggan, laporan performa dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan contact center.
  • Membantu meningkatkan efisiensi: Laporan performa juga dapat membantu meningkatkan efisiensi layanan contact center dengan mengidentifikasi proses atau sistem yang tidak efisien dan mencari solusi untuk mengatasinya. Ini akan membantu mengurangi waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk menyediakan layanan contact center.

Dapatkan Report Performa di Contact center Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur multiple touchpoint pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Yang tidak kalah penting adalah kamu bisa mendapatkan report performa untuk memaksimalkan layanan contact center-mu! Report performa bisa kamu dapatkan dengan berbagai format yang kamu inginkan! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami