Layanan 24 Jam saat Ramadan? IP Telephony Solusinya!

Sociomile


Penulis : Administrator - Rabu, 05 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony Shutterstock.

"Ada beberapa layanan yang hadir selama 24 jam untuk masyarakat saat Ramadan. Yuk, simak penjelasannya disini mengenai alasan IP Telephony menjadi solusinya!"

Memang diperlukan beberapa layanan untuk meningkatkan performa di kalangan masyarakat. Saat Ramadan, ada beberapa layanan yang memang dibutuhkan agar orang-orang lebih mudah jika membutuhkan sesuatu. Tanpa adanya layanan 24 jam, masyarakat mungkin akan jauh lebih kesulitan saat berada dalam posisi genting atau darurat. Untuk itu, ada beberapa layanan yang harus hadir selama 24 jam khususnya saat Ramadan dan harus mengandalkan IP Telephony sebagai solusinya. Yuk, simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini!

Mengapa Kepuasan Masyarakat/Pelanggan Sangat Penting?

  • Meningkatkan Nilai suatu Bisnis

Salah satu dampak yang akan bisnis terima jika membuka layanan 24 jam adalah bisa meningkatkan nilai suatu bisnis. Hal ini dikarenakan bentuk keprofesionalan yang ada jika memberikan layanan sepenuhnya pada pelanggan. Customer service atau jasa call center yang bisa dihubungi setiap waktu tentunya bisa meningkatkan nilai suatu bisnis menjadi naik.

Baca Juga: Keunggulan Menggunakan IP Telephony di Masa Pandemi

  • Memberikan Dampak Positif

Dampak positif akan diterima oleh para pemilik bisnis yang memberikan layanan yang memuaskan kepada para pelanggan. Hal ini menjadikan acuan dan target utama agar bisnis bisa perlahan naik karena adanya dampak positif yang masyarakat berikan.

  • Meningkatkan Brand Awareness

Pengetahuan masyarakat tentunya akan jauh lebih luas jika suatu bisnis memiliki brand awareness yang dikenal oleh masyarakat. Hal ini adalah dampak lainnya jika pemilik bisnis mengutamakan kepuasan pelanggan.

  • Meningkatkan Performa Bisnis

Jika suatu bisnis memiliki tingkat kepuasan yang tinggi, hal itu akan sangat memungkinkan pemilik bisnis dan internalnya meningkatkan performa mereka. Bisni tersebut akan secara sukarela meningkatkan performa dan hal-hal yang harus diperbaiki di dalamnya lantaran motivasi dari kepuasan pelanggan jika semakin meningkat.

Alasan Masyarakat Membutuhkan Layanan 24 Jam

  • Membantu dalam Keadaan Darurat

Layanan 24 jam tentu akan membantu dalam keadaan darurat jika masyarakat membutuhkan sesuatu atau berada dalam situasi yang tidak diinginkan. Adanya layanan 24 jam tentunya tidak akan membuat bingung lagi masyarakat karena mereka mengetahui layanan mana saja yang bisa dihubungi.

  • Dapat Diandalkan dalam Segala Situasi

Salah satu alasan lain mengapa masyarakat membutuhkan layanan 24 jam adalah untuk dapat diandalkan dalam segala situasi. Tentu ada banyak waktu dimana masyarakat berada dalam situasi yang berbahaya sehingga layanan 24 jam menjadi satu-satunya layanan yang bisa diandalkan untuk menolong mereka.

  • Menjadi Pegangan Masyarakat

Layanan 24 jam menjadi pegangan utama masyarakat sehingga tidak perlu khawatir lagi jika mereka berada dalam situasi yang tidak diinginkan.

IP Telephony, Layanan 24 Jam Saat Ramadan

IP Telephony merupakan salah satu bentuk teknologi yang hadir untuk mempermudah komunikasi dan interaksi antar manusia. Berbeda dengan penggunaan telepon konvensional, IP Telephony bisa digunakan dari jarak jauh dan mampu melakukan panggilan dengan lebih dari 10 orang. Bukan hanya untuk bisnis, saat ini layanan IP Telephony juga digunakan dan dimanfaatkan untuk layanan 24 jam. Apa saja ya layanan 24 jam yang ada saat Ramadan? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

  • Layanan Kesehatan

Saat berpuasa, kesehatan menjadi satu hal yang harus diperhatikan dengan sempurna karena hal tersebut merupakan pion utama kelancaran berpuasa. Layanan 24 jam saat Ramadan untuk layanan kesehatan sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa memiliki andalan dalam setiap situasi yang berhubungan dengan kesehatan. Dengan IP Telephony, layanan kesehatan mampu berjalan dengan baik untuk masyarakat.

Baca Juga: Tips dan Trik Meningkatkan Layanan Pelanggan Menggunakan IP Telephony

  • Layanan Masyarakat

Layanan masyarakat juga merupakan layanan 24 jam lain yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini karena pasti ada saja kejadian atau momen yang membutuhkan layanan masyarakat khususnya jika masyarakat berada dalam situasi yang genting atau darurat. Beberapa contohnya adalah saat listrik atau air mati sehingga masyarakat dapat dengan mudah menangani masalah tersebut kepada ahlinya. Tanpa IP Telephony, layanan masyarakat masih akan mengandalkan telepon konvensional dan menjadi tidak efisien.

  • Layanan Pesan Antar

Layanan pesan antar adalah layanan 24 jam lain yang kehadirannya sangat dibutuhkan saat Ramadan. Banyaknya permintaan baik barang maupun layanan membuat layanan pesan antar dibutuhkan kehadirannya pada banyak waktu. Ada banyak layanan pesan antar dari berbagai aplikasi yang menggunakan teknologi IP Telephony untuk meningkatkan kualitas dan komunikasi antar costumer service dan pelanggan.

  • Layanan Makanan

Salah satu layanan 24 jam yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat Ramadan adalah layanan makanan. Makanan menjadi salah satu hal yang akan sangat dicari saat bulan puasa. Layanan 24 jam tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya pada waktu sahur dan berbuka, khususnya untuk orang-orang yang tidak sempat untuk berburu takjil atau membeli lauk untuk sahur.

Yuk, Andalkan Sociomile untuk Layanan 24 Jam yang Lebih Baik!

Pemerintahan tentu membutuhkan layanan IP Telephony jika ingin lebih terhubung dan membangun kepercayaan yang kuat dengan masyarakat. Jika Anda ingin memakai Telephony untuk urusan bisnis Anda agar lebih lancar, gunakan jasa Ivosights! Kami menawarkan layanan Telephony dari Sociomile yang tentunya akan membantu Anda dalam memperlancar bisnis Anda. Tunggu apalagi? Yuk, hubungi call center Ivosights sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami