IP Telephony dan Bidang Kesehatan

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 09 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.

"IP Telephony memiliki peranan besar untuk berbagai bidang, mulai dari pendidikan, bisnis, hingga kesehatan. Simak penjelasannya dalam artikel ini"

Teknologi dan internet yang berkembang pesat pada saat ini membuat banyak kemudahan dalam berkomunikasi. Saat ini, orang tidak perlu lagi membuang-buang uang untuk bepergian jauh hanya untuk menemui seseorang. Tanpa kita sadari, kemajuan teknologi ini semakin diimplementasikan pada berbagai bidang di masyarakat. Kemajuan ini yang biasa disalurkan oleh jaringan IP Telephony mulai merambat ke dunia kerja. Lapangan pekerjaan saat ini juga meringankan beban masyarakat dalam urusan transportasi yang dengan kemudahannya bisa bekerja secara daring sehingga menghemat biaya bensin dan transportasi. IP Telephony membuat kemajuan dan kemudahan ini cepat diserap dan diadaptasi untuk masa kini dan masa depan. Meskipun tidak terlihat, kita saat ini sudah mengimplementasikan IP Telephony dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya untuk berkomunikasi dari jarak jauh, tetapi juga untuk bekerja dan melakukan banyak hal dengan menggunakan saluran telepon dan video. Selanjutnya, mari kita bahas keberadaan dan kegunaan IP Telephony dalam bidang kesehatan di dalam artikel ini. Simak baik-baik penjelasannya.

Baca Juga: Alasan Mengapa IP Telephony Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

IP Telephony dan Bidang Kesehatan

Siapa yang menyangka bahwa keberadaan teknologi IP Telephony yang mengandalkan internet untuk melakukan panggilan suara dan video juga berperan penting dalam bidang kesehatan? Hal ini terlihat biasa saja tetapi memiliki peran penting yang luar biasa terutama untuk kasus-kasus yang butuh penanganan khusus.

Bidang kesehatan juga termasuk ke dalam bidang yang harus selalu berkembang dan maju dari zaman ke zaman. Perbedaan dan perkembangan yang pesat membuat bidang yang satu ini tidak boleh tertinggal agar bisa terus diperbaiki dan dimajukan seiring dengan perkembangan zaman. Teknologi saat ini membuat bidang kesehatan harus menjadi bidang yang lebih maju antara bidang lainnya karena penyakit dan virus yang berkembang di antara kita juga semakin banyak dan perlu untuk diteliti lebih lanjut dengan teknologi yang ada.

Untuk itu, salah satu teknologi dan perkembangan yang perlu diaplikasikan dan dimasukkan ke dalam bidang kesehatan adalah masuknya teknologi dan aliran IP Telephony untuk memudahkan masyarakat dan para tenaga kesehatan. Mari kita bahas tentang manfaat IP Telephony untuk bidang kesehatan di bawah ini:

  • Bisa Menjadi Penolong untuk Kasus Darurat

Banyak orang yang saat ini masih sering bingung untuk menghubungi rumah sakit atau nomor darurat saat ada kasus kecelakaan. Dengan IP Telephony, masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk menghubungi rumah sakit di saat-saat genting seperti itu. Pada zaman dahulu, orang harus memanggil terlebih dahulu pihak ambulans dan rumah sakit jika ada kecelakaan atau kasus darurat karena terbatasnya internet dan teknologi saat itu.

Pada kasus Covid-19 juga menjadi sebuah pelajaran besar tentang peran pentingnya IP Telephony untuk pertolongan pertama. Orang-orang dapat dengan mudah menyambungkan panggilan kepada pihak rumah sakit untuk kondisi darurat saat terjangkit virus tersebut. Singkatnya, keberadaan IP Telephony bisa menjadi penolong untuk kasus darurat.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Menggunakan IP Telephony

  • Konsultasi Jarak Jauh

Beberapa orang yang memiliki kondisi mental yang kurang baik sepertinya masih malu dan merasa enggan untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Hal ini karena banyaknya stigma dan pemikiran negatif yang menganggap orang yang berkonsultasi ke psikolog ataupun psikiater memiliki gangguan jiwa.

Jika dibiarkan, masalah tersebut bisa menjadi masalah serius yang benar-benar harus ditangani. Untuk itu, keberadaan IP Telephony bisa menjadi solusi untuk masalah yang dihadapi oleh orang-orang tersebut. Saat ini, kita bisa mendapatkan konsultasi jarak jauh yang memudahkan kita tersambung dengan dokter-dokter profesional melalui panggilan suara dan video yang telah kita atur dan pilih sendiri.

Selain itu, konsultasi jarak jauh juga sangat berfungsi bagi orang-orang yang memiliki rumah yang jauh dari rumah sakit atau klinik. Orang dapat melakukan konsultasi sementara untuk ciri-ciri ataupun gejala penyakit yang saat itu mereka derita. Untuk itu, IP Telephony sangat berfungsi dan berguna untuk konsultasi dari jarak jauh.

  • Pemesanan Konsultasi Dokter

Biasanya, salah satu alasan mengapa orang-orang malas untuk pergi ke rumah sakit adalah karena antrian yang panjang sehingga mereka malas untuk menunggu terlalu lama. Namun, dengan adanya IP Telephony, orang dapat dengan mudah melakukan panggilan suara dengan call center rumah sakit dan melakukan pemesanan untuk konsultasi ke dokter yang mereka butuhkan.

Gunakan Telephony untuk Bisnis Anda!

Jika Anda berpikiran untuk melakukan penginstalan IP Telephony untuk mendukung bisnis Anda agar semakin lancar, kami punya solusinya! Ivosights memiliki layanan Sociomile yang akan membantu dan melayani Anda untuk bidang telephony. Tunggu apalagi? Segera hubungi call center kami sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami