Alasan IP Telephony Dibutuhkan untuk Bisnis Makanan Saat Ramadan

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 17 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.

"Bisnis makanan menjadi salah satu bisnis paling laris selama bulan ramadhan. Yuk, gunakan IP Telephony untuk mempermudah"

Saat puasa, biasanya umat muslim akan banyak mencari makanan baik untuk berbuka ataupun untuk sahur. Makanan juga menjadi hal yang paling dicari untuk stok Lebaran, mulai dari kue kering seperti kastengel dan putri salju, ataupun nastar. Lebih lanjut, bisnis makanan antar jemput menjadi sangat diminati di kalangan masyarakat karena lebih praktis dan mudah untuk dipesan. Penggunaan IP Telephony sangat memudahkan kegiatan ini karena bisa diakses dari jarak jauh oleh para pelanggan. Yuk, simak beberapa alasan mengapa IP Telephony sangat dibutuhkan untuk bisnis makanan selama Ramadan!

Makna dari IP Telephony

IP Telephony merupakan salah satu teknologi yang memudahkan penggunanya untuk melakukan kegiatan panggilan suara dan video melalui internet. Para pengguna IP Telephony sangat dimudahkan dengan adanya teknologi yang satu ini karena bisa dengan leluasa berkomunikasi dari jarak jauh tanpa mementingkan keterbatasan.

Berbeda dengan zaman dahulu, orang harus melalui sedikit keterbatasan untuk menghubungi orang lain saat menggunakan telepon konvensional. Telepon jenis ini memang memiliki banyak kelebihan terutama untuk zaman dahulu, tetapi penggunaannya terbatas karena telepon konvensional hanya bisa digunakan di daerah yang tersambung dengan kabel yang ada. 

Ada banyak manfaat menggunakan jaringan IP Telephony, beberapa diantaranya adalah untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Penggunaan pribadi bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi dari jaringan IP Telephony sendiri yang umumnya dipakai di kehidupan sehari-hari seperti aplikasi WhatsApp dan Line. Sedangkan untuk bisnis, IP Telephony biasanya dipasang pada jaringan kantor untuk memudahkan dan melancarkan jalannya komunikasi antar karyawan dan pelanggan. Singkatnya, IP Telephony memiliki jangkauan yang lebih luas dan lebar jika dibandingkan dengan telepon konvensional. Selain itu, biaya yang harus dibayar juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan telepon konvensional.

Baca Juga: Keunggulan Menggunakan IP Telephony di Masa Pandemi

Alasan Mengapa Bisnis Makanan Laku saat Bulan Ramadan

Makanan adalah hal yang paling dicari oleh masyarakat saat Ramadan. ramainya makanan jenis baru juga membuat peningkatan penjualan yang sangat menguntungkan. Simak alasan lain mengapa bisnis makanan sangat laku saat Ramadan:

  • Meningkatnya Permintaan di Kalangan Masyarakat

Ramadan adalah salah satu bulan dimana ada banyaknya permintaan di kalangan masyarakat, terutama untuk bisnis makanan. Meningkatnya permintaan di kalangan masyarakat ini didasari oleh banyaknya keinginan masyarakat terhadap produk atau jenis makanan tertentu. Bulan puasa adalah salah satu bulan yang akan menjadi sangat menguntungkan untuk beberapa produk, salah satunya adalah sirup Marjan.

  • Stok Selama Bulan Ramadan

Bulan suci Ramadan adalah bulan yang tepat untuk menyimpan stok makanan terutama untuk produk-produk tertentu. Penyimpanan stok yang dilakukan oleh masyarakat inilah yang akan sangat menguntungkan bisnis makanan terutama untuk beberapa produk makanan yang tahan lama, seperti jenis makanan beku ataupun makanan kering yang tahan lama meskipun tidak disimpan di kulkas.

  • Adanya Tradisi Berbelanja Makanan untuk Lebaran

Tradisi berbelanja makanan untuk lebaran adalah salah satu pemicu ramainya pasar swalayan. Berbelanja makanan juga biasanya dilakukan untuk membeli makanan untuk disajikan pada tamu yang akan hadir saat lebaran tiba. Tren untuk membeli hampers untuk kerabat terdekat juga menjadikan tradisi berbelanja untuk lebaran juga menjadi alasan mengapa banyak orang melakukan ini. Bisnis makanan dapat diuntungkan dengan adanya tradisi berbelanja ini, terutama untuk bisnis layanan pesan antar hingga bisnis UMKM kecil. 

IP Telephony dan Bisnis Makanan Selama Ramadan

IP Telephony juga sangat berguna bagi pemilik bisnis makanan selama Ramadan. Yuk, simak beberapa alasan mengapa IP Telephony sangat dibutuhkan untuk bisnis makanan di bulan suci ini!

  • Memudahkan Komunikasi Antara Pelanggan dan Karyawan

Komunikasi yang terjalin antara pelanggan dan karyawan sangat dimudahkan dengan adanya layanan IP Telephony. Pesanan akan dapat diproses langsung karena kemudahan komunikasi yang dijalankan menggunakan jaringan IP Telephony. Selain itu, pelanggan akan langsung berkomunikasi dengan costumer service sehingga pesanan yang mereka pesan tidak akan salah dan dapat langsung dibedakan dengan pesanan orang lain.

Baca Juga: Alasan Mengapa IP Telephony Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

  • Mempercepat Proses

Saat memesan makanan terutama saat Ramadan, pelanggan enggan menunggu lama dan ingin pesanan mereka diproses segera. Tanpa adanya IP Telephony, pelanggan tentu akan kesulitan diterima pesanan yang mereka pesan dan pesanan akan menumpuk. Dengan adanya IP Telephony proses pemesanan akan lebih cepat karena pesanan pelanggan akan langsung diterima oleh CS.

  • Lebih Hemat Biaya

Pada zaman dahulu, layanan pesan antar masih mengandalkan telepon konvensional yang memiliki pengeluaran yang cukup banyak per bulannya. Dengan IP Telephony, bisnis makanan akan jauh lebih hemat biaya karena penggunaan telepon untuk layanan pesan antar hanya mengandalkan internet, terutama pada saat banjir pesanan di Ramadan.

Singkatnya, IP Telephony memiliki banyak manfaat dan keuntungan pada bisnis makanan terutama saat Ramadan. Jika Anda ingin bisnis menjadi jauh lebih lancar, gunakanlah layanan Telephony yang dimiliki oleh Ivosights, yakni Sociomile. Yuk, hubungi call center Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami