5 Manfaat Melakukan Digital Monitoring Pada Era Modern untuk Bisnismu

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 05 April 2023
Ket: Ilustrasi - Digital Monitoring. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Digital Monitoring. Shutterstock

"Manfaat digital monitoring yang perlu diketahui pelaku bisnis agar bisnisnya berjalan dengan baik dan lancar serta memiliki evaluasi digital"

Digital monitoring merupakan salah satu upaya dalam memperbaiki suatu usaha serta sebagai sebuah media evaluasi untuk para pengusaha dalam mempertahankan produk atau jasanya. Digital monitoring dilakukan secara digital dan menggunakan sebuah platform atau teknologi. Hal tersebut menyesuaikan dengan majunya teknologi pada era ini. Bagaimana sebuah teknologi dapat membantu kemajuan suatu bisnis secara efektif dan menghemat waktu serta tenaga manusia.

Kilas balik mengenai sejarah digital monitoring. Dapat dilacak kembali ke awal era lahirnya komputer pada tahun 50-an sampai 1960-an. Pada era tersebut berbagai perusahaan memulai debut  dalam penggunaan perangkat lunak untuk memantau dan mengumpulkan data dari sistem yang mereka jalani. Namun, pada saat itu, teknologi yang digunakan sangat apa adanya dan tidak memiliki tingkat efektivitas seperti sekarang.

Pada 70-an dengan kemajuan teknologi tersebut, berbagai perusahaan untuk digital monitoring sudah mulai mengembangkan sistem pemantauan jarak jauh yang memungkinkan untuk melakukan monitor dan mengontrol sistem dari jarak yang jauh. Lalu, pada tahun 80-an, teknologi digital monitoring terus berkembang dengan munculnya jaringan komputer dan internet.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi seperti  analisis data telah memungkinkan pengembangan sistem monitoring yang lebih canggih dan efektif. Pada saat ini, digital monitoring sudah menjadi hal yang umum digunakan oleh perusahaan untuk memantau kinerja sistem mereka dan memastikan keamanan serta ketersediaan layanan yang tinggi.

Baca Juga: Ini Cara Mengikuti Tren Digital, Gunakan Platform Digital Monitoring

Manfaat Digital Monitoring yang Perlu Diketahui!

Kemajuan digital monitoring ini sangat memudahkan pengusaha dalam memonitor berbagai jenis data serta melakukan analisis pada sistem. Dilihat dari garis sejarah, bahwa digital monitoring ini sudah digunakan serta dikembangkan dari beberapa puluhan tahun yang lalu. Hal tersebut membuktikan bahwa digital monitoring perlu dilakukan Karena memiliki banyak sekali manfaat, antara lain terdapat 5 manfaat utama pada digital monitoring.

  • Memantau Kinerja

Para pengusaha dapat mengetahui sebuah kinerja dari sistem atau web suatu usahanya dapat dengan menggunakan digital monitoring. Dengan ini pengusaha dapat mengetahui bagaimana kinerja sebuah usaha yang dijalani, sehingga hal tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi.

  • Meningkatkan Keamanan

Dengan digital monitoring ini, anda dapat mengetahui ancaman yang dapat mengancam sistem anda, seperti ancaman siber dalam bentuk peretasan, sampai pencurian data. Dengan dilakukannya digital monitoring ini, anda dapat melakukan pencegahan kejahatan siber pada sistem anda.

  • Menjaga Ketersediaan Layanan

Dengan dilakukannya digital monitoring ini, anda dapat mengetahui halangan atau sebuah masalah dalam ketersediaan layanan. Sehingga anda dapat melakukan perbaikan sesegara mungkin agar pengalaman pelanggan pada sistem anda tidak terganggu.

  • Meningkatkan Efisiensi

Dalam monitoring ini anda dapat melakukan pemantau mengenai sumber daya seperti RAM, CPU, dan penyimpanan lainnya. Sehingga apabila terjadi kekurangan dalam hal tersebut, sesegera mungkin anda dapat memperbaiki. Dengan itu aspek efisiensi dari usaha anda akan lebih baik.

  • Meningkatkan Layanan

Dengan dilakukannya monitoring secara terus-menerus. Anda dapat mengetahui berbagai segi kekurangan dan kelebihan dari sistem anda. Dengan itu anda dapat memperbaiki segala layanan yang kiranya masih kurang bagi pengalaman pelanggan.

Memonitor sistem usaha anda secara digital dapat anda lakukan dengan memanfaatkan platform-platform yang tersedia. Anda dapat mencari platform terbaik untuk melakukan digital monitoring agar pengalaman yang anda dapatkan sesuai dengan manfaat dari digital monitoring itu sendiri. Anda dapat memilih produk yang disediakan oleh Ivosight untuk pengalaman digital monitoring terbaik bagi anda! Ivosight sudah menjadi penyedia produk digital yang dapat memberikan peluang bagi para pengusaha serta memajukan usaha anda dari segi monitoring sampai telekomunikasi untuk memperbaiki komunikasi anda dengan para pelanggan.

 Baca Juga: Bisnis yang Membutuhkan Digital Monitoring? Cek Disini!

Mengapa Anda Harus Menggunakan Produk Ivosight sebagai Digital Monitoring?

  • Memiliki Pengalaman yang Mumpuni

Pengalaman merupakan sebuah hal yang dijunjung sebagai bentuk dari nilai bahwa sesuatu yang sudah mengalami banyak hal. Sehingga menggambarkan bahwa Ivosight telah melalui banyak sekali masalah dan urusan dalam bidang digital monitoring. Hal ini dapat anda jadikan acuan bahwa Ivosight sangat terpercaya!

  • Tim yang Ahli

Dalam bidangnya, tim Ivosight hadir untuk memecahkan berbagai masalah serta memberikan solusi terbaik mengenai produk yang dibutuhkan oleh anda.

  • Memiliki Banyak Klien

Klien merupakan customer yang setia dalam menjalani sebuah bisnis, hal ini menjadi deskripsi bahwa sebuah produk sudah terpercaya apabila memiliki banyak Klien

  • Lokasi Kantor Strategis

Lokasi yang mudah di akses menjadi sebuah kelebihan bagi produsen dalam menjual produknya. Hal ini memudahkan para customer atau klien untuk menuju kantor tanpa banyak hambatan seperti macet ataupun nyasar. Yuk! Segera konsultasikan apa yang anda butuhkan dengan tim Ivosights dengan menghubungi kontak yang sudah tercantumkan atau cek media sosial yang telah tersedia!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami