Yuk, Perkuat Bisnis dengan Kolaborasi, Salah Satunya dengan Influencer

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 06 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Influencer. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Influencer. Shutterstock.

"Kolaborasi bisnis bukanlah suatu hal yang asing pada saat ini. Banyak bisnis melakukan kolaborasi, salah satunya dengan menggunakan influencer"

Dalam berbisnis, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis tersebut laku dan digemari banyak orang. Selain itu, tujuan utama dilakukannya bisnis adalah untuk membuat produk atau barang yang diproduksi bisnis tersebut bisa laku, menguntungkan, dan diketahui oleh banyak orang. Saat ini, masyarakat menginginkan suatu produk atau barang yang memiliki kualitas dan dipromosikan dengan cara yang unik serta menarik. Untuk itu, disinilah peran kolaborasi bisnis dibutuhkan. Influencer merupakan salah satu oknum yang biasa digunakan oleh pemilik bisnis untuk bekerjasama. Yuk, intip penjelasan lebih lengkapnya disini!

Apa Itu Kolaborasi Bisnis

Kolaborasi dalam konteks bisnis memungkinkan orang untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bisnis bersama yang telah ditentukan. Kolaborasi dapat terjadi secara real-time melalui alat seperti rapat online dan pesan instan atau dapat terjadi dalam jangka waktu yang lama melalui ruang kerja bersama di cloud. Kolaborasi bisnis yang efektif mungkin memerlukan perpaduan antara budaya, teknologi, dan tata kelola yang baik. Teknologi yang digunakan oleh bisnis untuk kolaborasi juga dapat mencakup sistem manajemen perusahaan dan ruang kerja bersama berbasis cloud.

Alasan Kolaborasi Bisnis Dibutuhkan

  • Meningkatkan Peluang Bisnis Dikenal Masyarakat

Kolaborasi bisnis memiliki salah satu tujuan untuk meningkatkan peluang bisnis untuk dikenal oleh masyarakat. Jika ada salah satu pemilik bisnis yang ingin produk atau barang yang jual laku di masyarakat, kolaborasi dengan brand atau satu pihak bisa memungkinkan hal ini terjadi.

Baca Juga: Simak Tips Berikut untuk Memilih Influencer yang Cocok untuk Bisnismu

  • Menyatukan Dua Pihak 

Kolaborasi bisnis memiliki tujuan lain yaitu untuk menyatukan kedua belah pihak menjadi satu dengan menggunakan teknik kolaborasi. Kolaborasi disini juga bisa berupa barang atau produk kolaborasi.

  • Memberikan Rasa Penasaran Di Kalangan Konsumen

Melakukan kolaborasi antara kedua belah pihak tentunya memberikan rasa penasaran di kalangan konsumen sehingga produk atau barang yang dijual nantinya bisa dibeli atas rasa penasaran masyarakat.

  • Menciptakan Jenis Promosi Bisnis Baru

Kolaborasi bisnis terutama dengan para influencer bisa dijadikan strategi pemasaran jenis baru yang bisa diteruskan dan dijadikan acuan agar bisnis menjadi lebih laku kedepannya.

Pihak-Pihak yang Cocok Diajak Bekerja Sama untuk Bisnis

  • Memiliki Kemampuan yang Setara

Kemampuan yang setara disini dimaksud dengan kemampuan dalam berbisnis yang sama-sama baik dan profesional sehingga tidak ada pihak yang merasa rugi setelah menyetujui kerjasama.

  • Mampu Melakukan Kerjasama dengan Baik

Tentu jika Anda ingin melakukan kolaborasi dengan seseorang atau brand, hal yang perlu dinilai dan dilihat adalah apakah pihak tersebut mampu melakukan kerjasama dengan baik.

  • Memiliki Tujuan yang Sama

Tujuan yang sama untuk membangun bisnis dan meraih keuntungan adalah salah satu bentuk pihak yang cocok untuk diajak bekerjasama untuk bisnis.

Baca Juga: Seberapa Efektif Penggunaan Influencer? Simak Disini!

  • Memiliki Image dan Branding yang Baik

Image dan branding yang baik adalah hal lain yang harus diperhatikan saat ingin mengajak pihak kedua untuk bekerjasama.

Kolaborasi dengan Influencer!

Influencer memiliki banyak peluang untuk membangkitkan bisnis Anda untuk dikenal di kalangan masyarakat. Berkolaborasi dengan influencer bisa membuat banyak keuntungan dan peningkatan dalam bisnis Anda karena mereka memiliki power dan mampu menggiring opini publik dalam bidang yang mereka kuasai. Pilihlah influencer yang sesuai dengan kriteria di atas dan lakukan kolaborasi yang menarik dalam peluncuran sebuah produk atau campaign. Semoga berhasil!

Yuk, Gunakan Digital Monitoring by Ripple10 untuk Memilih Influencer Terbaik Bagi Bisnis!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami