Lakukan Digital Monitoring agar Usaha Lebih Up-to-Date serta Terbaru!

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 05 April 2023
Ket: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock

"Dengan digital monitoring usaha anda akan lebih terpantau sehingga setiap aktivitas dapat menjadi evaluasi kedepannya. hal ini dapat menjadi bentuk peningkatan!"

Digital monitoring merupakan suatu proses analisis serta pengumpulan data secara digital, seperti data dari media sosial, platform pada web, beberapa aplikasi pada suatu bisnis, sampai perangkat mobile. Secara umum digital monitoring merupakan sebuah aktivitas yang dapat dilakukan melalui platform untuk mengetahui kebutuhan serta kekurangan dari suatu usaha yang sedang dijalankan.

Tujuan digital monitoring itu sendiri sangat bervariasi seperti halnya analisis pada pasar, pemantauan merek serta reputasi, pemantauan kompetitor, hingga analisis kinerja sebuah campaign dari promosi sebuah produk. Dalam konteksnya, digital monitoring dapat membantu perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran yang efektif dengan memahami perilaku dan kebutuhan dari konsumen.

Digital monitoring dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai platform serta alat digital, seperti software analitis untuk menganalisis, sistem manajemen pada media sosial, dan alat mencari keyword. Metode tersebut dapat mencakup pemantauan sebuah konten, analisis sentimen netizen pada media sosial, kinerja sebuah web, serta keyword yang dibutuhkan sebagai prefensi bagi para customer untuk menjalankan suatu usaha. Dari sini anda juga perlu mengetahui seberapa penting melakukan digital monitoring untuk usaha anda.

Baca Juga: Bangkitkan Bisnismu. Yuk, Simak Ulasan Fitur-fitur Digital Monitoring

Fungsi Penting dalam Digital Monitoring

Hal-hal yang perlu disimak agar anda tidak ragu lagi untuk melakukan digital monitoring pada perusahaan atau platform bisnis anda. Dengan digital monitoring ini lah dapat menjadi langkah selanjutnya bagi anda yang ingin mempertingkat segala bentuk dan aspek dari usaha atau bisnis anda.

  • Memantau Reputasi Produk

Dengan memantau segala asumsi mengenai produk yang dijual, apakah ada baik maupun kekurangan dari produk anda. Dengan terpantaunya hal tersebut, anda dapat meningkatkan produk yang kiranya kurang baik menurut asumsi para customer. Atau selalu berinovasi apabila mendapatkan asumsi yang baik agar menghasilkan produk yang terus menjadi baik dan mempertahankan reputasi.

  • Menganalisis Perilaku Konsumen

Dengan mengetahui bagaimana karakter dan sikap dari konsumen setia anda. Dengan itu anda dapat menyesuaikan segala bentuk promosi atau campaign agar customer serta konsumen memiliki chemistry serta keselarasan pada produk yang anda jual. Dengan ini usaha anda akan menjadi sebuah produk yang diinginkan dan ditunggu kehadirannya bagi para customer tersebut.

  • Memantau Kompetitor

Hal ini pastinya perlu dilakukan oleh setiap pengusaha atau pelaku bisnis. Dengan mengetahui apa saja yang dimiliki dan dilakukan oleh kompetitor, anda sebagai pengusaha dapat melakukan gerakan yang lebih dari apa yang dimiliki atau dilakukan oleh kompetitor anda. Apabila hal tersebut anda lakukan, maka usaha anda akan lebih maju selangkah dibanding kompetitor anda. Maka dari itu usaha anda akan lebih memiliki peminat karena mempunyai nilai lebih dari kompetitor.

  • Mempertingkatkan Preferensi Customer

Mengetahui kebutuhan atau keinginan customer merupakan poin penting untuk memajukan usaha anda. Dengan mengetahui berbagai kebutuhan customer, anda dapat mengembangkan usaha anda untuk lebih baik. Sehingga usaha anda akan digemari customer dan produk yang anda hasilkan akan menjadi kebanggaan bagi customer anda.

  • Menilai Efektivitas Sebuah Campaign

Data yang diperoleh dari digital monitoring ini dapat anda jadikan acuan untuk menilai apakah campaign yang anda lakukan di media sosial atau platform lainnya berjalan dengan baik atau kurang baik. Hal ini dapat menjadi bahan evaluasi anda bagi pengusaha untuk memperbaiki kesalahan atau selalu meningkatkan produk.

Baca Juga: Cara Memahami Audiens dengan Digital Monitoring Report

Setelah mengetahui fungsi penting dalam melakukan digital monitoring, anda perlu mengetahui platform yang baik untuk melakukan digital monitoring tersebut. Dalam memilih platform ini lah anda perlu memperhatikan beberapa hal agar anda tidak mendapatkan kerugian dalam menggunakan sebuah platform digital monitoring. Anda dapat melakukan riset terhadap beberapa perusahaan yang menghasilkan produk mengenai platform digital monitoring yang terbaik dengan membuka web dari perusahaan tersebut maupun dari media sosial. Anda dapat cek mengenai produk terkait digital monitoring di media sosial Ivosight atau melihat beberapa produk yang telah kami sediakan di web. Dengan Ivosight kamu dapat memiliki platform terbaik dalam aspek digital monitoring. Tidak perlu dipungkiri lagi, anda dapat memilih beberapa platform untuk memajukan usaha anda.

Hal-Hal yang Didapatkan dari Platform Digital Monitoring pada Ivosight!

  • Akses mudah dan Support WFH

  • Dapat melakukan panggilan IP inbound maupun outbound

  • Dapat menganalisis berbagai media sosial dalam jumlah banyak seperti Instagram, Whatsapp, Telegram, Email, Messenger, Play store, Twitter, Youtube, Line, SMS, Live chat

  • Mendapatkan chat bot untuk membantu dalam berinteraksi dengan pelanggan

  • Memiliki agents monitoring dalam bentuk wallboard

  • Dapat melakukan survey

  • Dapat digunakan selama 24/7

Dapatkan Software Digital Monitoring Terbaik Hanya di Ivosights!

Anda bisa mendapatkan software analisis data yang komprehensif dan lengkap untuk data report bisnis dan sosial media di Ivosights! Ivosights menyediakan berbagai layanan terkait comprehensive analytics. Ivosights dapat membuat Anda lebih mudah memahami data dan juga dapat memberikan rekomendasi strategi yang tepat untuk kelangsungan bisnis Anda dengan bantuan tim Ivosights yang sudah berpengalaman melakukan analisa mendalam dari berbagai macam data.

Comprehensive analytics dari Ivosights hadir sebagai solusi yang dapat memudahkan Anda mengelola Big Data dan mendapatkan insights terbaik. Sebagai penyedia layanan Customer engagement terlengkap di bidang ini, Ivosights juga menyediakan layanan Ripple10 yang dapat membantu Anda memenangkan kompetisi di pasar bisnis. 

Ripple10 dapat menjadi mata-mata perusahaan Anda untuk mengetahui seperti apa sentimen warganet terhadap produk atau layanan yang Anda tawarkan kepada mereka. Bahkan, lebih dari itu, Anda juga bisa mengetahui aktivitas digital kompetitor, mengetahui topik perbincangan netizen mengenai brand, hingga menjaga reputasi brand dari isu negatif yang berpotensi viral.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami