Intip Tren Fashion Terbaru Menjelang Lebaran dengan Digital Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 16 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Tren fashion merupakan salah satu tren yang banyak berubah dari tahun ke tahun, terutama saat lebaran tiba. Yuk, lakukan digital monitoring untuk mengetahuinya"

Gaya berpakaian merupakan satu hal yang paling banyak berubah dari waktu ke waktu. Jika pada zaman dahulu orang lebih senang memakai sesuatu yang bergaya klasik, saat ini masyarakat lebih menyukai suatu yang lebih sederhana dan terkesan modern. Hal ini juga bisa kita lihat dengan seksama menjelang lebaran. orang akan banyak berlomba-lomba mengenakan pakaian kekinian untuk selebrasi kesuksesan berpuasa. Kira-kira tren fashion apalagi ya yang hadir tahun ini menjelang lebaran? Yuk, simak caranya dengan menggunakan digital monitoring!

Apa itu Digital Monitoring

Digital monitoring merupakan suatu proses untuk memantau dan menganalisis informasi-informasi yang telah disebarluaskan melalui media sosial, website, hingga search engine. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakannya, salah satunya adalah mengenal audiens dalam mempromosikan bisnismu. Dengan menggunakan digital monitoring, bisnis yang kamu jalani juga akan lebih meraih keuntungan dibandingkan dengan tidak melakukannya.

Baca Juga: Apa itu Word Cloud? Kenali Fungsinya untuk Aplikasi Digital Monitoring

Untuk mengetahui tren fashion terbaru saat lebaran, melakukan kegiatan digital monitoring sangat berguna, terutama jika kamu adalah pemilik bisnis pakaian. Selain itu, dengan melakukan kegiatan ini kita juga bisa meningkatkan kemampuan riset yang sudah kita miliki sebelumnya. Mengapa butuh kemampuan untuk meriset? Hal ini karena melakukan riset yang mendalam terhadap audiens bisa berdampak pada produk yang kamu jual akan lebih laku dan tidak butuh waktu lama untuk menjualnya.

Berbeda jika kita tidak melakukan digital monitoring, kita mungkin akan lebih kebingungan untuk melakukan promosi karena tidak mengetahui kemauan dan ketertarikan audiens. Untuk itu, dalam berbisnis, melakukan digital monitoring sangat penting untuk mencapai target pasar yang diinginkan oleh masyarakat.

Cara Melakukan Digital Monitoring untuk Fashion Lebaran

Saat lebaran adalah saat-saat paling dinanti, terutama oleh kaum muslim yang sudah menjalani puasa penuh selama satu bulan. Untuk merayakannya, lebaran merupakan salah satu waktu yang tepat untuk makan-makan dan memakai pakaian terbaik untuk ditampilkan. Namun, tren fashion untuk baju lebaran selalu berubah dari waktu ke waktu, ini bisa dijadikan peluang bagi bisnis pakaian untuk memperlancar penjualan menjelang lebaran.

Untuk mengetahui tren fashion apa saja yang hadir di kalangan masyarakat saat ini terutama saat menjelang lebaran, kamu perlu melakukan beberapa cara dalam melakukan digital monitoring, apa saja, ya? Yuk, simak penjelasannya!

  • Memantau Melalui Media Sosial

Salah satu cara tercepat untuk melakukan kegiatan digital monitoring untuk melihat perkembangan tren terbaru dalam dunia fashion untuk lebaran adalah dengan memantau media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa menjadi bahan inspirasi masyarakat dalam berpakaian, beberapa diantaranya adalah Instagram dan TikTok. Kedua aplikasi tersebut memiliki audiens yang besar terutama untuk influencer pakaian dan tata busana.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat memantau media sosial adalah dengan membuat akun media sosial terlebih dahulu. Setelah itu, kami bisa menggunakan digital monitoring tools untuk memantau jenis fashion apa yang sedang banyak dibicarakan di kalangan masyarakat. Biasanya, orang akan menampilkan OOTD mereka untuk lebaran dan dipublikasikan kepada followers. Kamu dapat dengan mudah menilai apakah fashion tersebut merupakan jenis pakaian yang sedang banyak dibicarakan atau tidak.

Baca Juga: Ini Cara Lakukan Digital Monitoring di Twitter, Wajib Tahu!

  • Melihat Trending

Biasanya, menjelang lebaran ada banyak jenis fashion yang trending di kalangan masyarakat, baik wanita maupun di kalangan laki-laki. Hal ini membuat analisis digital monitoring yang kamu lakukan dapat dengan mudah dipantau. Cara untuk melihat trending cukup mudah, kamu bisa memantaunya melalui media sosial seperti TikTok atau Twitter yang sudah menyediakan fitur yang bisa langsung dapat melihat trending yang paling banyak dibicarakan. dari trending tersebut, kamu dapat dengan mudah melihat jenis fashion yang paling banyak dibicarakan menjelang lebaran.

  • Memantau Tagar

Salah satu cara terbaik dalam melakukan digital monitoring adalah dengan memantau tagar yang ada di media sosial. Terutama untuk fashion saat lebaran, kamu dapat dengan mudah melihat tagar yang ada, cukup cari atau klik langsung tagar yang ada di TikTok, Twitter, atau Instagram. Memantau tagar adalah cara paling umum untuk melakukan kegiatan digital monitoring karena ada banyak media sosial yang memiliki tagar di tempatnya tersendiri sehingga mudah untuk masyarakat melihat tagar yang sedang banyak dibicarakan.

Lakukan Digital Monitoring dengan Mudah Menggunakan Ripple10!

Kesulitan melakukan digital monitoring secara manual? Andalkanlah Ripple10! Aplikasi yang satu ini memiliki banyak keunggulan terutama untuk kamu yang memiliki bisnis, keunggulannya seperti kamu dapat memantau brand yang kamu miliki apakah sedang dibicarakan secara negatif atau positif di kalangan masyarakat. Selain itu, menggunakan Ripple10 juga akan membuatmu lebih terbantu saat ingin memantau kegiatan bisnis kompetitor lain. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami