Mengenal Flow Ticket dalam Contact Center

Sociomile


Penulis : Administrator - Rabu, 21 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Tujuan utama flow ticket adalah untuk membantu perusahaan dalam mengelola proses bisnis dengan lebih efektif"

Flow ticket ternyata digunakan dalam berbagai konteks, seperti mengikuti proses pembuatan produk atau jasa, mengajukan permohonan, atau mengelola proyek. Flow ticket bisa berguna bagi organisasi untuk memastikan bahwa alur kerja khusus tersebut dilakukan dengan tepat dan efisien. Dalam contact center, flow ticket adalah konsep yang digunakan dalam custom workflow atau alur kerja khusus. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai flow ticket. Silahkan simak artikel ini sampai akhir ya.

Apa Itu Flow Ticket?

Flow ticket adalah konsep yang digunakan dalam contact center atau alur kerja khusus. Flow ticket merupakan dokumen atau formulir yang digunakan untuk mengikuti alur kerja khusus yang telah ditetapkan oleh organisasi. Flow ticket biasanya berisikan berbagai informasi terkait tahap-tahap yang harus dilalui dalam alur kerja tersebut, tanggung jawab yang harus dilakukan oleh setiap orang yang terlibat, dan batas waktu yang ditetapkan untuk setiap tahap.

Flow ticket juga bisa digunakan dalam berbagai konteks, seperti mengikuti proses pembuatan produk atau jasa, mengajukan permohonan, atau mengelola proyek. Flow ticket bisa berguna bagi organisasi untuk memastikan bahwa alur kerja khusus tersebut dilakukan dengan tepat dan efisien, serta membantu menghindari kegagalan atau keterlambatan dalam proses tersebut. Flow ticket juga bisa membantu meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses alur kerja khusus tersebut.

Tujuan Flow Ticket dalam Contact Center

Tujuan utama flow ticket adalah untuk membantu perusahaan dalam mengelola proses bisnis dengan lebih efektif dengan cara mengatur alur kerja dan mengelola tahapan-tahapan proses yang harus dilakukan. Lalu, apa saja tujuan lain dari flow ticket ini? Simak berikut ini:

  • Mengatur Alur Kerja Proses Bisnis

Flow ticket dapat membantu perusahaan Anda dalam mengatur alur kerja proses bisnis dengan cara menentukan tahapan-tahapan yang harus dilakukan dan menetapkan tanggung jawab untuk setiap tahapan tersebut.

  • Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas

Flow ticket juga memiliki tujuan untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas dengan cara memonitor dan mengelola proses secara real-time, serta menyediakan laporan dan analisis yang akurat tentang kinerja proses.

  • Memonitor dan Mengelola Proses secara Real-time

Flow ticket juga memungkinkan perusahaan untuk memonitor dan mengelola proses secara real-time dengan cara menampilkan informasi yang akurat dan terkini tentang status proses dan tanggung jawab setiap tahapannya.

  • Menyediakan Laporan yang Akurat

Flow ticket bisa membantu perusahaan dalam menyediakan laporan dan analisis yang akurat tentang kinerja proses dengan cara menampilkan informasi yang terkini dan terperinci tentang tahapan-tahapan proses yang telah dilakukan dan yang akan datang. 

  • Membantu Perusahaan dalam Mengelola Bisnis

Secara keseluruhan, flow ticket membantu perusahaan dalam mengelola proses bisnis dengan lebih efektif dengan cara mengatur alur kerja dan mengelola tahapan-tahapan proses yang harus dilakukan.

Kenapa Contact Center Itu Penting?

Dengan contact center, Anda dan tim dukungan Anda dapat terhubung dengan pelanggan melalui berbagai saluran. Fleksibilitas ini tidak hanya nyaman bagi pelanggan—ini juga berarti Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mempelajari audiens Anda dan mempraktikkan layanan pelanggan.

  • Dapat Menawarkan Dukungan Omni-channel

Contact center yang fleksibel dan dinamis membantu tim pendukung mengimbangi saluran komunikasi yang muncul dan menyediakan layanan pelanggan omnichannel. Contact center multichannel mengakhiri percakapan tertutup dengan menggabungkan saluran dan informasi pelanggan di satu tempat—memberi tim konteks yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya.

Pelanggan memilih untuk berbicara dengan agen di telepon. Ketika agen menerima permintaan, mereka dapat melihat informasi pelanggan dan interaksi dukungan sebelumnya, yang berarti pelanggan tidak perlu mengulanginya sendiri.

  • Memahami Pelanggan Anda

Contact center memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan di beberapa titik kontak digital dan, pada gilirannya, mendapatkan lebih banyak wawasan tentang kebutuhan, preferensi, dan perilaku pembelian mereka. Software analitik dapat membantu Anda melacak dan mengukur metrik pengalaman pelanggan utama di seluruh saluran.

  • Inklusif

Dapat menawarkan pembaca yang dapat didengar untuk membantu individu dengan gangguan penglihatan atau kebutaan. Dengan menggunakan teks untuk pelanggan dengan tuli atau gangguan pendengaran. Serta, menyediakan fungsionalitas video untuk penyandang tunarungu, sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan agen yang mengetahui bahasa isyarat.

Dapatkan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights

Nah, itu dia beberapa jenis industri yang sangat membutuhkan jasa contact center. Ivosights adalah perusahaan berbasis teknologi yang terus mengedepankan layanan contact center. Untuk layanan contact center, kami merekomendasikan Sociomile untuk bantu memajukan perusahaanmu di bidang layanan. Ayo gunakan Sociomile sekarang juga! Sociomile menyediakan jasa contact center terbaik yang akan membantu kamu menangani pertanyaan, keluhan, atau permintaan pelanggan dengan cepat dan efisien. Jangan lewatkan kesempatan ini dan dapatkan layanan terbaik dari Sociomile sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami