Lakukan Digital Health Index untuk Bisnis Anda yang Sedang Kurang Baik

Ripple10


Penulis : Administrator - Selasa, 11 April 2023
Ket. Foto : Ilustrasi- Digital health index. Shutterstock
Ket. Foto : Ilustrasi- Digital health index. Shutterstock

"Digital health index merupakan fitur yang dapat dilakukan sebagai indeks dari bisnis dalam sektor kesehatan untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekurangannya"

Digital health index merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan dalam bisnis pada sektor kesehatan untuk mengevaluasi tingkat kematangan dalam bentu digital mereka dalam penyediaan layanan kesehatan kepada customer. Dengan mengukur faktor seperti adopsi teknologi medis dalam bentuk digital, integrasi sistem informasi, penggunaan aplikasi mobil kesehatan, dan tingkat intensitas pasien. Dengan fitur ini, bisnis dapat mengevaluasi bagaimana mereka memanfaat teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan mereka dan memenuhi kebutuhan customer.

Dengan menggunakan fitur digital health index, suatu bisnis dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang sisi kuat dan lemah dari operasi kesehatan digital mereka. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perhatian lebih dan perlu dioptimalisasikan sesegera mungkin. Selain itu, digital health index juga bisa membantu bisnis dalam sektor kesehatan dengan komputerisasi dengan para pesaing pada bisnis kesehatannya lainnya.

Dalam hal ini, digital health index dapat sangat membantu dalam berjalannya suatu bisnis terutama pada sektor kesehatan untuk meningkatkan kualitas, inovasi pada layanan dan mencapai tujuan yang lebih baik. Menurunnya suatu bisnis merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi, maka dari itu setiap pengusaha atau pelaku bisnis perlu mencari cara atau solusi untuk memecahkan kekurangan dalam bisnis mereka. Maka dari itu anda perlu memperhatikan hal-hal berikut.

Baca Juga: Bangkitkan Bisnismu. Yuk, Simak Ulasan Fitur-fitur Digital Monitoring

Kemampuan dari Digital Health Index

  • Evaluasi Tingkat Kematangan Digital

Fitur ini dapat membantu bisnis anda untuk mengevaluasi tingkat kematangan digital mereka, memperoleh gambaran mengenai kuat atau tidaknya sebuah operasi kesehatan digital mereka, dan mengidentifikasi area yang memerlukan optimalisasi dan perbaikan.

  • Identifikasi Kekuatan dan Kelemahan Bisnis

Digital health index dapat membantu bisnis untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan pada pemanfaatan teknologinya. Dengan itu anda dapat meningkatkan layanan dalam sektor kesehatan terutama untuk memenuhi kebutuhan customer.

  • Perbaikan Layanan Kesehatan

Memanfaatkan digital health index dapat meningkatkan efisiensi, kualitas, dan inovasi dari segi pelayanan. Sehingga memberikan sebuah pengalaman kesehatan yang lebih baik kepada para pelanggan.

  • Bandingkan Dengan Pesaing

Fitur ini memperbolehkan anda sebagai pelaku bisnis untuk membandingkan dan menelaah pesaing dengan data yang teridentifikasi. Sehingga anda dapat melakukan tindakan yang lebih maju dari apa yang dilakukan atau dimiliki oleh kompetitor anda.

  • Meningkatkan Kinerja Bisnis

Memanfaatkan digital health index merupakan aktivitas yang sangat perlu dilakukan oleh para pengusaha dan perusahaan. Anda dapat mencapai tujuan bisnis yang maksimal dan meningkatkan setiap aspek, terutama bagi anda yang mengalami turunnya bisnis atau kurang baik.

Keuntungan Yang Diperoleh Apabila Menggunakan Digital Health Index

  • Mengetahui Tingkat Kematangan Digital

Dengan adanya digital health index, para pemngusaha dapat mengetahui tingkat kematangan platform digital yang dimiliki dalam penyediaan layanan kesehatan kepada customer. Hal tersebut juga dapat memperoleh gambaran mengenai optimal atau tidaknya operasi sistem digital mereka.

  • Mengidentifikasi Area yang Perlu Diperbaiki

Digital health index dapat membantu perusahaan untuk mengidentifikasi segala kerusakan atau kekurangan pada area yang perlu mendapatkan perhatian lebih dalam hal teknologi serta integrasi pada sistem informasi. Hal ini dapat menjadi bahan untuk melakukan perbaikan bagi perusahaan.

  • Meningkatkan Efisiensi dan Kualitas Layanan

Memanfaatkan digital health index pada bisnis dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pada layanan anda, memberikan pengalaman kesehatan yang lebih baik pada customer serta meningkatkan kepuasan pada customer.

  • Meningkatkan Daya Saing

Fitur digital health index juga dapat membantu bisnis untuk membandingkan kinerja serta apa yang dimiliki oleh kompetitor.

Baca Juga: Cara Melakukan Digital Monitoring di Instagram, Wajib Tahu!

Beberapa Jenis dari Digital Health Index

  • Digital Health Innovation Index (DHII)

Sebuah perusahaan dapat menggunakan fitur satu ini untuk menilai seberapa jauh mereka terlibat dalam inovasi digitalnya. Fitur ini dapat membantu perusahaan atau pelaku bisnis untuk menentukan arah strategi mereka.

  • Digital Health Start-up Index (DHSI)

Suatu perusahaan dapat menggunakan fitur ini untuk melacak pertumbuhan dan seberapa pesat perkembangan start-up. Fitur ini dapat membantu mengidentifikasi perusahaan yang memiliki potensial untuk diakuisisi. Sesuai dengan namanya, fitur ini cocok untuk perusahaan start-up.

  • Digital Health Consumer Adoption Index (DHCAI)

Perusahaan dapat menggunakan fitur ini dalam memahami seberapa banyak konsumen yang menggunakan layanan kesehatan digital dan jenis layanan apa yang paling populer.

Dapatkan Platform Digital Health Index Hanya di Ivosights!

Dengan berbagai poin di atas, pastinya sangat membuka pikiran anda sebagai pengusaha untuk menggunakan digital health index pada bisnis anda. Ivosights dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang bisnisnya sedang mengalami keturunan atau kurang baik. Kamu dapat cek bagaimana fitur yang dimiliki platform ivosights mengenai digital health index dengan melalui lama produk di web kami, atau anda dapat langsung konsultasikan dengan tim kami yang sudah ahli dalam bidangnya yang akan memecahkan masalah dan kebutuhan anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami