Customer Engagement Tools Voice pada Bisnis Pusat Kebugaran

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 19 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Customer engagement tools. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Customer engagement tools. Shutterstock.

"Bisnis yang bergerak di industri kebugaran dan kesehatan dapat menggunakan customer engagement tools untuk meningkatkan customer experience. Simak ulasan berikut!"

Bisnis di bidang pusat kebugaran dan kesehatan seperti tempat gym, pilates, yoga,  pusat meditasi, hingga spa kini marak ditemukan di Indonesia. Gen-Z merupakan salah satu generasi yang mempopulerkan tren di media sosial mengenai cara menjaga kesahatan dan kebugaran tubuh. Kini, dengan popularitas bisnis yang meningkat, pelaku bisnis perlu menemukan cara untuk membuat bisnis berkelanjutan dan stabil. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah meningkatkan customer experience dengan menggunakan customer engagement tools.

Mengenal Customer Engagement Tools

Customer engagement tools merupakan perangkat yang dibuat untuk meningkatkan customer experience pelanggan. Peningkatan ini diciptakan melalui optimalisasi interaksi dan komunikasi positif antar perusahaan dan pelanggan. Salah satu perangkat yang dimaksud adalah customer engagement tools asal Indonesia, Sociomile.

Baca Juga: Simak 8 Cara Memilih Customer Engagement Tools yang Tepat untuk Bisnis

Sociomile merupakan inovasi contact center berbentuk dasbor yang berisi 12 integrasi kanal digital dan voice, juga dilengkapi bot yang menunjang kebutuhan contact center secara lengkap dan akurat. Inovasi ini sangatlah menguntungkan pelaku bisnis, dikarenakan melalui dasbor Sociomile, customer service dapat memiliki alur kerja yang lebih efektif dan efisien. 

Salah satu perangkat turunan dari Sociomile, yaitu Sociomile Voice merupakan perangkat yang cocok untuk digunakan perusahaan yang bergerak di bidang pusat kebugaran dan kesehatan. Sociomile Voice merupakan perangkat yang mendukung perusahaan untuk memiliki sistem call center terintegrasi dengan berbagai fitur unik untuk menunjang layanan inbound dan outbound. Inbound call mengacu pada panggilan masuk, sementara outbound call mengacu pada panggilan keluar.

Baca Juga: Pengaruh Customer Engagement Tools pada Peningkatan Brand Loyalty 

Keunggulan Sociomile Voice pada Bisnis Pusat Kebugaran dan Kesehatan

Sociomile Voice memiliki berbagai macam keunggulan yang dapat dirasakan oleh bisnis yang menggunakan Sociomile Voice sebagai call center mereka. Beberapa keunggulan produk Sociomile Voice adalah sebagai berikut:

  • Akses Platform yang Fleksibel

Sociomile Voice menggunakan IP PBX Telephony System yang memudahkan agen untuk dapat mengakses dasbor darimana saja. Sehingga memungkinkan untuk memberlakukan Work From Home (WFH).

  • Integrasi dengan Platform Lainnya

Sociomile Voice dapat diintegrasikan ke platform pesan instan seperti WhatsApp dan Telegram. Hal ini menguntungkan bagi perusahaan untuk memaksimalkan komunikasi yang baik dengan pelanggan.

  • Mengatur Alur Kerja Khusus untuk Karyawan

Customer service perusahaan seringkali kewalahan dengan beban kerja yang dimiliki. Faktor ini dapat berimbas negatif terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Akan tetapi, Sociomile Voice menyediakan custom workflow atau alur kerja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan agen masing-masing.

  • Pemantauan Traffic Panggilan dengan Mudah

Perusahaan dapat dengan mudah memantau operasional traffic panggilan, ketersediaan agen, rekaman suara, dan lainnya melalui handphone. Pemantauan ini dapat dilakukan oleh supervisor atau atasan lain yang bergerak di bisnis tersebut.

Implementasi Sociomile Voice pada Bisnis Pusat Kebugaran dan Kesehatan

Perusahaan yang bergerak di industri kebugaran dan kesehatan dapat memanfaatkan fitur-fitur yang lengkap di Sociomile Voice untuk mengelola bisnis dengan cara yang lebih simpel. Beberapa ulasannya yaitu sebagai berikut:

  • Penyediaan Call Center

Call center atau pusat layanan panggilan merupakan salah satu hal yang vital dalam dunia customer service suatu perusahaan. Dengan menggunakan Sociomile Voice, perusahaan dapat menyediakan inbound call berupa call center yang menerima pertanyaan, komplain, atau keperluan lain yang disampaikan pelanggan.

  • Proses Transaksi

Untuk mempermudah proses transaksi, perusahaan juga dapat menggunakan Sociomile Voice untuk sarana penerimaan pesanan atau pembayaran. Contohnya seperti proses transaksi produk gym, spa, maupun yoga. Proses transaksi juga dapat mudah dilakukan dengan integrasi inbound call dengan pesan instant WhatsApp untuk keperluan lanjutan seperti pengiriman bukti pembayaran atau reminder dan informasi pengiriman produk.

  • Proses Booking atau Appointment

Bisnis di bidang kebugaran dan kesehatan selalu identik dengan proses booking sebelum datang ke tempat dan menikmati layanan. Dengan menggunakan Sociomile Voice, proses booking gym, pilates, atau kelas meditasi menjadi lebih mudah dan cepat untuk dilakukan.

  • Telemarketing

Telemarketing mengacu pada proses promosi yang dilakukan melalui telepon. Promosi yang dilakukan dapat berupa diskon paket gym, bundle produk kesehatan, atau layanan terbaru dari kelas pilates. Untuk mempermudah proses telemarketing, perusahaan dapat memilah beberapa pelanggan yang sering menggunakan layanan dan produk tersebut dan memiliki kecenderungan untuk bertransaksi kembali.

  • Call Reminder

Selanjutnya, perusahaan dapat menggunakan Sociomile Voice untuk melakukan call reminder atau mengingatkan pelanggan mengenai suatu hal. Seperti mengonfirmasi pemesanan, mengingatkan appointment, dan lain-lain.

  • Pengisian Survei

Mengetahui kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci suatu bisnis dapat berkembang. Apabila mengetahui kekurangan produk dan layanan, perusahaan dapat mengembangkannya dengan langsung. Salah satu cara mengetahui kepuasan pelanggan adalah dengan melakukan survei. Penyebaran survei dapat dilakukan melalui Sociomile Voice.

Baca Juga: Keuntungan Penggunaan Voicebot untuk Perusahaan Teknologi

Tertarik Menggunakan Customer Engagement Tools Sociomile Voice? Segera Hubungi Ivosights!

Ivosights adalah business solution provider yang menghadirkan Sociomile Voice, platform turunan dari Sociomile yang merupakan platform contact center yang memadukan berbagai jenis kanal digital dalam 1 dashboard. Platform tersebut merupakan solusi bagi perusahaan untuk memiliki efisiensi dalam operasional bisnis, juga menciptakan interaksi dan hubungan yang baik dengan pelanggan. Dengan menggunakan platform dari Ivosights ini, perusahaan dapat dengan mudah menaikkan customer experience. Tertarik menggunakan Sociomile Voice? Hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju bisnis sukses!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami