Keuntungan Penggunaan Voicebot untuk Perusahaan Teknologi

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 10 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Voicebot. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Voicebot. Shutterstock.

"Voicebot memang merupakan suatu hasil dari perkembangan teknologi modern yang memiliki banyak manfaat, khususnya untuk perusahaan teknologi"

Voicebot merupakan suatu perkembangan yang berhasil dilakukan oleh para ilmuwan yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan untuk berbagai macam bidang. Kita tentu tidak asing lagi dengan adanya teknologi ini karena pada banyak waktu kita merasakan dan melihatnya sendiri bagaimana voicebot berfungsi dan berjalan. Perusahaan teknologi adalah salah satu bentuk nyata dimana voicebot sangat dibutuhkan untuk perkembangannya. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya mengenai keuntungan penggunaan voicebot untuk perusahaan teknologi.

Apa Itu Voicebot?

Voicebot adalah perangkat lunak yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan penelpon menavigasi sistem respon suara interaktif (IVR) dengan suaranya, umumnya menggunakan bahasa alami. Penelepon tidak perlu mendengarkan menu dan menekan nomor yang sesuai pada keypad mereka. Mereka berbicara dengan IVR dalam simulasi panggilan yang disederhanakan dengan operator langsung.

Lebih lanjut, voicebot juga memiliki banyak jenis dan tipe, seperti suara yang biasa kita dengarkan saat melihat dan mendengarkan cara atau arahan dalam penggunaan suatu aplikasi atau penggunaan tablet. Ada juga voicebot yang dimanfaatkan oleh perusahaan game dalam berinteraksi dengan penggunanya untuk memainkan beberapa babak permainan. Singkatnya, penggunaan voicebot saat ini sudah tidak asing lagi, terutama di zaman modern yang sangat memanfaatkan kecerdasan buatan.

Baca Juga: Chat Bot atau Voice Bot? Mana yang Cocok untuk Pelanggan Anda?

Alasan Voicebot Dibutuhkan oleh Manusia

  • Berikan dukungan pelanggan instan

Bot suara meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberi mereka tanggapan langsung. Mereka mudah digunakan dan tersedia setiap saat dan menjanjikan interaksi yang cepat dan disesuaikan tanpa menunggu lama. Dan tingkat pemahaman mereka yang tinggi membuat pengalaman pelanggan lebih lancar.

  • Mengurangi biaya layanan

Sebagai alat komunikasi AI self-service, voice bot mengotomatiskan interaksi masuk dan keluar seperti manusia dalam skala besar tanpa adanya campur tangan manusia. Ini dapat secara signifikan mengurangi biaya dukungan pelanggan seperti customer service atau call center.

  • Memaksimalkan Produktivitas Bisnis

Bot suara bukan pengganti agen manusia. Sebaliknya, mereka adalah pelengkap. Bot dapat menangani tugas sederhana dan berulang, membebaskan waktu agen langsung Anda, memungkinkan mereka untuk fokus pada masalah yang lebih kompleks yang memerlukan sentuhan manusia.

Kegunaan Voicebot untuk Perusahaan Teknologi

  • Sebagai Petunjuk Suatu Aplikasi atau Tablet

Ada kalanya kita bingung mengenai aplikasi atau tablet yang kita ingin gunakan. Banyak fitur dan fungsi yang ada tetapi semuanya masih terasa baru dan sedikit memusingkan. Hal ini bisa dimudahkan dengan adanya fitur voicebot yang akan membimbing para pengguna mengenai aplikasi atau tablet tersebut.

Baca Juga: Tambahkan Audio Al-Quran pada Aplikasi Kitab dengan Voice bot, Mudah!

  • Memudahkan Pengguna

Dibandingkan membaca instruksi suatu aplikasi atau tablet, pengguna tentu merasa lebih mudah dengan adanya suara yang mengarahkan mereka untuk melakukan sesuatu. Voicebot menjadi andalan dan solusi yang tepat untuk ini.

  • Lebih Cepat dan Efektif untuk Pengarahan Tata Cara

Tatacara adalah bagian dari suatu produk atau yang biasa kita lihat dalam buku panduan. Namun, akan jauh lebih cepat dan mudah untuk para pelanggan jika mereka mendengarkan tata cara tersebut lewat voicebot. Ini akan jauh lebih efektif dan cepat sehingga mereka hanya cukup mendengarkan arahan dari voicebot tanpa perlu melihat terus-menerus buku petunjuk.

  • Petunjuk Instalasi Penggunaan

Penggunaan suatu barang untuk diinstal tentu akan jauh lebih mudah jika menggunakan voicebot. Perusahaan teknologi membutuhkan voicebot untuk mempermudah para pelanggan mereka dan mengurangi penggunaan kertas.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk Voicebot!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Lebih lanjut, perusahaan atau bisnis yang Anda jalani juga bisa mendapatkan layanan voicebot dari Ivosights, lho! Perkuat bisnis dan rasakan manfaat yang lebih besar dengan penggunaan layanan voicebot yang kami miliki. Segera hubungi call center Ivosights dan rasakan manfaatnya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami