Sociomile Voice: Software CRM Call Center yang Bisa Diakses Secara WFH

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 26 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM. Shutterstock.

"Pelanggan dapat menikmati asistensi efisien melalui software CRM. Simak ulasan mengenai Sociomile Voice, call center unggul dengan fitur menarik"

Salah satu aspek penentu stabilitas bisnis selain dari sistem operasional yang optimal adalah hubungan yang tercipta bersama pelanggan. Interaksi dan hubungan positif yang dijaga ini berpengaruh pada kenyamanan pelanggan pada produk atau layanan yang ditawarkan brand. Sehingga, dapat berdampak positif pada penjualan dan profit perusahaan kedepannya. Cara menjaga interaksi ini adalah dengan menggunakan software CRM atau customer relationship management.

Mengenal CRM (Customer Relationship Management) Software

CRM (Customer Relationship Management) atau manajemen hubungan pelanggan adalah pendekatan atau sistem yang digunakan oleh pengusaha untuk mengelola dan mengevaluasi segala interaksi dengan pelanggan dan orang-orang yang berpotensi menjadi pelanggan mereka. Tujuan utama dari penggunaan software CRM adalah untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan dengan cara memperbaiki tingkat kepuasan pelanggan. Salah satu solusi software CRM buatan Indonesia adalah Sociomile, sebuah platform contact center yang lengkap untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Sociomile terdiri dari tiga produk dengan kegunaan dan fokus yang berbeda, yaitu Socio Omni-Channel, Sociobot, dan Sociomile Voice.

Apa itu Sociomile Voice?

Sociomile Voice merupakan software CRM yang memungkinkan perusahaan untuk memiliki sistem call center dengan berbagai fitur unik dan unggul. Sociomile Voice menyediakan layanan inbound dan outbound sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Pada penggunaannya, layanan inbound difokuskan untuk menangani telepon yang masuk, seperti keluhan pelanggan serta memberikan bantuan informasi. Untuk beberapa jenis bisnis, layanan inbound juga dapat digunakan untuk sistem pemesanan atau reservasi. Di sisi lain, layanan outbound digunakan untuk melakukan panggilan keluar guna mencapai tujuan bisnis tertentu. Seperti pemasaran produk dan layanan, melakukan survei, pengiriman reminder, atau verifikasi informasi pelanggan.

Baca Juga: 7 Manfaat CRM Software untuk Menjaga Stabilitas Bisnis Jasa 

Apa Saja Fitur di Sociomile Voice?

Untuk mencapai tujuan meningkatkan customer experience, Sociomile Voice menyediakan berbagai fitur unik dan canggih yang dapat menunjang kebutuhan berbagai pihak. Tak hanya fokus pada pelanggan, tetapi juga memudahkan pihak karyawan. Beberapa fitur di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Custom Workflow

Custom workflow merujuk pada alur kerja karyawan call center yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan. Sehingga, tidak ada kasus beban pekerjaan terlalu berat yang nantinya berdampak buruk pada kinerja para karyawan tersebut. Selain sistem telephony yang dapat diatur, flow ticket hingga laporan akhir dashboard juga dapat disesuaikan sesuai alur kerja yang dimiliki perusahaan.

  • IP PBX Telephony System

Software CRM ini didukung oleh IP PBX Telephony System, agen dapat mengakses dashboard dimana saja. Sehingga, karyawan perusahaan dapat bekerja secara fleksibel atau WFH (Work From Home). Fleksibilitas ini sangatlah menguntungkan karyawan yang ingin tetap produktif dimanapun dia berada. Sehingga, kinerja call center pada akhirnya akan meningkat juga.

  • PDS (Predictive Dialer System)

Fitur ini memudahkan perusahaan untuk menghubungi beberapa nomor sekaligus dan juga dapat meneruskan panggilan tersebut ke agen yang tersedia. Hal ini dapat digunakan ketika perusahaan ingin melakukan telemarketing atau melakukan survei.

  • Automatic Call Distribution

Fitur ini merupakan fitur yang memungkinkan agen untuk mendistribusikan panggilan yang sudah tersambung ke agen yang tersedia secara otomatis. Hal ini dapat mengurangi kasus call center yang kurang responsif dan menghambat proses komunikasi.

  • QA Score Card

QA Score Card ini merupakan modul yang berisikan pengukuran layanan pelanggan dan kinerja setiap agennya. Tentunya, QA Score Card dapat disesuaikan sesuai dengan workflow setiap perusahaan. Sistem monitoring dan evaluasi yang jelas dapat dilakukan dengan menggunakan fitur ini sebagai penunjang.

  • Monitoring Wallboard

Dengan fitur monitoring wallboard, agen call center dapat memantau traffic panggilan, ketersediaan agen, atau rekaman suara dengan mudah dan simpel melalui smartphone secara fleksibel.

Baca Juga: Mengenal Sociobot: Implementasi Teknologi Berbasis AI pada Software CRM

  • Voice Broadcast

Fitur voice broadcast pada software CRM berguna untuk menyampaikan pesan suara yang telah direkam secara otomatis ke daftar nomor pelanggan. Agen call center dapat menggunakan fitur ini untuk pemasaran produk dan layanan secara online atau penyebaran survei.

  • API Integration

Dengan sistem software CRM yang dapat diintegrasikan, perusahaan dapat ikut merasakan manfaat dari software lain yang fungsinya saling melengkapi satu sama lain, seperti software Ripple10 yang fokus pada cara menjaga reputasi brand di dunia digital.

  • Integrasi WhatsApp

Tak hanya diintegrasikan dengan Ripple10, software CRM ini juga dapat diintegrasikan dengan WhatsApp dan Telegram guna meningkatkan interaksi pelanggan dengan lebih baik lagi.

  • Spy, Barge, dan Whisper

Fitur pada software CRM ini bertujuan untuk dapat meningkatkan efektifitas operasional agen. Ketiga fitur ini mengacu pada supervisor atau agen lain yang dapat ikut memantau percakapan agen call center yang sedang bertugas.

  • Ping Call atau Outbound Validation

Ping Call atau Outbound Validation pada software CRM call center ini dapat mempermudah agen untuk menghubungi beberapa nomor sekaligus dan mengeliminasi nomor yang tidak valid secara otomatis. Biasanya perusahaan menggunakan fitur ini untuk hal yang berhubungan dengan verifikasi data.

  • SIPTRUNK (Multi Provider)

Fitur pada software CRM ini mengacu pada official partner operator telepon di Indonesia yang beragam, sehingga perusahaan dapat memilih operator mana saja yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik Menggunakan Software CRM yang Unggul dan Fleksibel? Segera Hubungi Ivosights!

Ivosights merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri business solution provider. Ivosights menghadirkan Sociomile Voice, platform turunan dari Sociomile yang merupakan platform contact center yang memadukan berbagai jenis kanal digital dalam 1 dashboard. Platform tersebut merupakan solusi bagi perusahaan untuk memiliki efisiensi dalam operasional bisnis, juga menciptakan interaksi dan hubungan yang baik dengan pelanggan. Dengan menggunakan platform dari Ivosights ini, perusahaan dapat dengan mudah menaikkan customer experience melalui sistem call center yang unggul. Tertarik menggunakan Sociomile Voice? Hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju kesuksesan berbisnis!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami