7 Manfaat CRM Software untuk Menjaga Stabilitas Bisnis Jasa

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 27 Februari 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM. Shutterstock.

"Ketahui 7 manfaat CRM software untuk menjaga stabilitas bisnis jasa di sini!"

Stabilitas sebuah bisnis dapat dipertahankan melalui berbagai cara. Beberapa di antaranya adalah dengan memprioritaskan pelayanan terhadap pelanggan dan investasi terhadap karyawan. Kepuasan pelanggan yang terjaga dapat membuat pelanggan setia mengkonsumsi produk atau layanan suatu perusahaan. Sementara investasi terhadap karyawan mengacu pada pengadaan fasilitas, pelatihan, atau hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan diri. Investasi ini akan berpengaruh besar terhadap motivasi para karyawan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap sebuah perusahaan.

Bisnis jasa merupakan salah satu sektor bisnis yang berhubungan erat dengan kepuasan pelanggan serta keterampilan karyawan. Kedua hal pokok ini dapat diwujudkan dengan fitur-fitur yang terdapat pada CRM atau customer relationship management

Mengenal CRM Software

CRM atau customer relationship management merupakan suatu perangkat yang dibuat untuk mengelola hubungan positif antar pelanggan dan perusahaan. Interaksi yang sehat antar kedua pihak akan berpengaruh besar terhadap penjualan dan keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Salah satu CRM Software karya anak bangsa Indonesia adalah Sociomile, sistem contact center terlengkap untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Baca Juga: Peran CRM System dalam Meningkatkan Retensi Pelanggan 

Manfaat CRM Software untuk Bisnis Jasa

Kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, serta kepuasan pelanggan menjadi peran utama yang menentukan tingkat keberhasilan suatu industri jasa. Oleh karena itu, penting bagi sebuah bisnis jasa untuk dapat memilih software CRM yang tepat untuk mencapai keberhasilan tersebut. Sociomile dari Ivosights menghadirkan beberapa jenis fitur yang dapat menunjang hal tersebut, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Sistem Contact Center Lebih Praktis

Bisnis jasa membutuhkan sistem contact center yang memudahkan pihak perusahaan dan pelanggan, terutama untuk bisnis dalam lingkup besar dengan jangkauan yang luas. Sociobot merupakan salah satu fitur software CRM yang menawarkan program berbasis artificial intelligence (AI) yang didesain agar pelanggan dapat berinteraksi tanpa terlibat dengan manusia secara langsung. Hal ini dapat diterapkan untuk sistem FaQ atau frequently asked question, proses reservasi, proses transaksi, atau bahkan pengumuman pengisian survei.

  • Mengurangi Beban Kerja Karyawan

Bisnis jasa dapat memanfaatkan teknologi dan berinvestasi jangka panjang pada fasilitas software CRM yang digunakan. Hal ini dibuktikan pada beberapa fitur CRM seperti terintegrasinya 12 kanal digital pada 1 dashboard, serta fitur custom workflow yang memperbolehkan karyawan untuk mengatur alur kerjanya sendiri. Dengan fitur-fitur ini, beban kerja karyawan akan berkurang. Sehingga, karyawan dapat mengalokasikan tenganya untuk tugas lain guna menunjang stabilitas bisnis.

  • Pemberian Akses Tak Terbatas bagi Karyawan

Software CRM yang dibuat Ivosights juga memudahkan karyawan untuk bekerja dari mana saja atau work from home (WFH), serta dapat mengakses software tersebut kapan saja. Hal ini dikarenakan terdapat IP PBX Telephony System yang mempermudah karyawan untuk bekerja dengan akses tak terbatas.

  • Sistem Integrasi dengan Software Lain

Salah satu software CRM, Sociomile, merupakan software yang berisi hasil integrasi 12 kanal digital seperti Instagram, Facebook, atau X pada 1 dashboard. Akan tetapi, terdapat pula bentuk software Sociomile yang dapat diintegrasikan dengan software CRM lain, contohnya seperti software Ripple10. Hal ini sangat menguntungkan perusahaan untuk dapat mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi. Ripple10 sendiri merupakan platform yang berguna untuk mengawasi percakapan digital yang bersumber dari sosial media, portal berita, blog, atau forum online. Kedua kombinasi software ini dapat membantu bisnis jasa untuk menjaga citra perusahaan dengan maksimal. 

  • Penyediaan Nomor Cantik untuk Branding yang Unik

Nomor cantik atau digit nomor yang dikustomisasi secara pribadi merupakan hal yang unik untuk sebuah branding perusahaan. Nomor cantik seperti ini biasanya sangat mudah diingat oleh pelanggan. Dengan software CRM yang tersedia di Ivosights, pelanggan dapat mendapatkan premium number solution yang sudah dilisensikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

  • Sistem Promosi Unik Menggunakan Voice Broadcast atau Ping Call

Software CRM di Ivosights memiliki fitur unik seperti voice broadcast dan ping call yang dapat digunakan sebagai media promosi produk layanan jasa terhadap pelanggan. Voice broadcast merupakan fitur pengiriman pesan suara secara otomatis kepada daftar subscribers. Sementara ping call merupakan fitur yang memudahkan perusahaan untuk menghubungi beberapa nomor dalam satu waktu.

  • Performa Karyawan yang Terukur

Bisnis jasa yang menggunakan software CRM dapat dengan mudah mengukur performa karyawan melalui fitur QA Score Card pada Sociomile. Fitur ini berbentuk modul yang berguna untuk mengukur servis para karyawan. Dengan laporan yang mudah diakses, perusahaan dapat memperbaiki atau meningkatkan kinerja karyawan atau mengubah alur kerja contact center yang ada. Singkatnya, kepuasan pelanggan dapat terus dijadikan prioritas melalui fitur ini.

Sociomile dari Ivosights untuk Bisnis Jasa Lebih Stabil!

Sociomile adalah suatu platform contact center yang memadukan berbagai jenis kanal digital dalam 1 dashboard. Tak hanya memudahkan karyawan untuk dapat mengaksesnya secara efisien, Sociomile juga merupakan solusi bagi perusahaan untuk menciptakan interaksi dan hubungan positif dengan pelanggan. Pelaku bisnis dapat memilih software CRM lain yang dapat terintegrasi dengan Sociomile juga, seperti Ripple10. Tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh manfaat ini! Hubungi Ivosights untuk langkah menuju stabilitas bisnis!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami