Efektifkan Pelayanan Lembaga Bimbingan Belajar dengan Contact Center

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Kamis, 04 Mei 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.

"Contact Center adalah layanan yang berguna untuk mengelola interaksi antara pelanggan dan perusahaan untuk menjawab segala kebutuhan konsumen"

Teknologi saat ini semakin berkembang dan hampir membuat semua bidang yang ada harus mampu beradaptasi dengan perkembangan ini. Pengimplementasian teknologi ini juga bukan hanya menyasar industri besar saja, tetapi industri kecil seperti penyedia jasa bimbingan belajar juga ternyata perlu beradaptasi dengan teknologi saat ini. Bimbingan belajar yang telah mempunyai nama besar biasanya lebih dilirik oleh orangtua sehingga seringkali dihubungi lewat telepon atau pesan. Untuk itulah penerapan contact center sangat berguna untuk bimbingan belajar ini. Berikut cara mengefektifkan pelayanan dalam lembaga bimbingan belajar menggunakan contact center!

Apa Itu Contact Center?

Pengertian dari contact center atau pusat kontak adalah suatu pusat layanan yang berguna untuk mengelola interaksi antara pihak bimbingan belajar dan orangtua siswa atau siswa. Interaksi ini dapat dilakukan via pesan, telepon, email, hingga media sosial. Contact center ini dapat berbentuk suatu tim atau departemen yang bertanggung jawab untuk menjawab segala pertanyaan dan keperluan mahasiswa melalui ragam saluran komunikasi.

Fungsi dari contact center yaitu memberikan pelayanan bagi calon siswa yang ingin belajar di bimbel tersebut untuk mengetahui seputar informasi pendaftaran, biaya, hingga program yang dapat diambil. Sementara manfaatnya untuk siswa bimbingan belajar tersebut sendiri dapat digunakan sebagai sarana informasi pengumuman dan administratif yang efisien.

Baca Juga: Mengenal Campaign Management System dalam Contact Center

Dengan adanya contact center ini, dukungan terhadap keperluan pelanggan akan semakin luas. Apapun yang pelanggan butuhkan dapat terlayani dengan maksimal dan tingkat kepuasan akan semakin meningkat. Layanan ini juga mampu mengurangi beban biaya dalam merekrut karyawan. Tenaga kerja yang tersedia melalui contact center juga biasanya merupakan orang yang telah berpengalaman. Sehingga pelayanan yang diberikan akan sangat baik karena mereka telah terbiasa menjawab segala kebutuhan pelanggan. Hal ini juga akan membangun image baik terhadap lembaga bimbingan belajar Anda di mata pelanggan..

Manfaat Penggunaan Contact Center untuk Lembaga Bimbingan Belajar

  • Meningkatkan pelayanan untuk siswa

Dengan adanya contact center pada lembaga bimbingan belajar, siswa akan mendapatkan pelayanan secara optimal. Misalnya seputar jadwal kelas setiap minggunya, informasi mengenai bimbingan dengan tutor secara private, serta informasi administratif semua dapat dilakukan melalui layanan ini.

  • Memberikan komunikasi yang lebih efisien

Sebagai teknologi layanan customer service, komunikasi antara lembaga bimbingan belajar dengan orang tua dan siswa akan berjalan lebih baik. Orang tua dapat memperoleh informasi baik mengenai biaya dan pendaftaran ulang secara mudah. Selain itu komunikasi dengan calon orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya dapat lebih efisien sehingga meningkatkan peluang pendaftaran siswa baru di bimbingan belajar tersebut.

  • Meningkatkan efisiensi operasional lembaga bimbingan belajar

Selain memberikan manfaat terhadap pelayanan dan komunikasi, contact center juga dapat meningkatkan efisiensi operasional lembaga bimbingan belajar. Hal ini mampu membuat bimbingan belajar mengelola panggilan dan pesan dari calon siswa secara optimal. Bimbingan belajar juga dapat memfokuskan pekerjaan mereka ke ranah pendidikan karena untuk urusan customer service telah terlayani dengan contact center ini. Kepuasan dari siswa pun dapat tercapai karena mereka mendapatkan pelayanan yang sangat baik.

Fitur Layanan Contact Center

Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, contact center memiliki beberapa fitur yang sangat berguna untuk manajemen customer service lembaga bimbingan belajar Anda. Berikut beberapa fiturnya: 

  • Sistem manajemen panggilan

Dengan adanya fitur manajemen panggilan, segala pertanyaan dan keluhan dari internal atau eksternal bimbingan belajar dapat terjawab dengan cepat.

  • Kustomisasi layanan pelanggan

Tersedianya kustomisasi akan mampu membantu penyesuaian terhadap kebutuhan layanan customer service. Anda dapat menggunakan layanan via chat, email, panggil yang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan Anda.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan BPO Contact Center

  • Sistem manajemen database

Sistem ini merupakan database pelanggan yang dapat diakses dengan mudah. Datanya sendiri juga terbilang lengkap, baik itu data dari siswa yang mendaftar di bimbingan belajar atau calon siswa yang berminat mendaftar.

  • Aksesibilitas teknologi yang canggih

Anda tidak perlu takut dengan keamanan data dari contact center ini, BPO Contact Center dipastikan memiliki teknologi yang canggih dan mumpuni. Keamanan sistemnya juga terjamin ketat sehingga segala data yang ada sudah sangat terjamin.

Dapatkan Layanan BPO Contact Center dengan Ivosights

Setelah mengetahui manfaat dari contact center untuk lembaga bimbingan belajar Anda, apakah Anda tertarik untuk menerapkan contact center? Jika iya, segera hubungi Ivosights untuk mendapatkan layanan BPO Contact Center dengan fitur yang sangat lengkap.

Teruntuk lembaga bimbingan belajar yang biasanya memiliki karyawan terbatas, kehadiran layanan ini ini akan meringankan beban lembaga dalam hal pelayanan pelanggan. Pengoptimalan terhadap tenaga pendidik dapat dilakukan apabila mereka menggunakan BPO Contact Center sehingga taraf bimbingan belajar mereka akan meningkat.

BPO Contact Center Ivosights memiliki sistem manajemen dan operasional yang terstruktur sehingga kegiatan kerja dapat berjalan secara efisien. Selain itu, BPO Contact Center terhubung dengan customer relationship management yang dapat menyediakan layanan inbound-outbound call. Segera terapkan BPO Contact Center sekarang juga! 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami