Mengenal Campaign Management System dalam Contact Center

Sociomile

,

Ivosights


Penulis : Administrator - Jumat, 07 Oktober 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Campaign Management System. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Campaign Management System. Shutterstock.

"Campaign Management System atau CMS adalah sistem perangkat lunak yang dirancang khusus untuk menangani berbagai komponen campaign pemasaran call center."

Jika perusahaan Anda menjalankan Outbound Contact Center, Anda memerlukan Campaign Management System atau CMS yang kompeten sehingga dialer mengetahui siapa yang harus dihubungi atau cara membuat daftar kontak email atau nomor telepon. Jika Anda memiliki teknologi CMS yang lebih canggih, hal ini akan memungkinkan seorang agent dalam perusahaan Anda untuk mencatat semua jenis respon yang diberikan oleh setiap pelanggan untuk campaign tertentu. Peranan CMS ternyata sangat penting dalam contact center terutama pada outbound contact center. Akan tetapi, apa sih Campaign Management System itu? Yuk, mari kita bahas.

Apa Itu Campaign Management System?

Campaign Management System atau CMS adalah sistem perangkat lunak yang dirancang khusus untuk menangani berbagai komponen campaign pemasaran call center. Meskipun akronimnya sama dengan sistem manajemen konten dan desainnya mungkin tampak agak mirip, keduanya berbeda satu sama lain secara konseptual.

Untuk setiap outbound call center, campaign management adalah komponen paling penting dari aktivitas kerjanya. Keputusan penting yang dapat berpengaruh pada profitabilitas dan produktivitas bisnis diidentifikasi sehingga ketika pelanggan menuntut lebih banyak granularitas dan akurasi, mereka dapat ditangani dengan baik dan lini data bisnis dikelola secara efisien.

Apa Saja Fungsi Campaign Management System?

Campaign Management System ini memiliki fungsi yang cukup mirip dengan fungsi pengontrol lalu lintas udara, manajer call center bergantung pada alat manajemen yang kompeten dan andal untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Solusi CMS yang canggih dapat menawarkan pemantauan logis dan rangkaian kontrol yang diatur yang dapat menyederhanakan tugas-tugas terkait pemasaran call center bahkan ketika situasinya cukup menuntut.

Campaign Management System di call center bisa menjadi tugas yang cukup menakutkan. Ada banyak aspek yang harus dilakukan seperti mengelola data, mencari sumber, membuat pilihan untuk campaign, melacak respons pelanggan, dan menganalisis hasilnya. Semua tugas-tugas ini bisa sangat memakan waktu dan juga membutuhkan keahlian khusus yang dapat disediakan oleh perangkat lunak Campaign Management System yang baik dengan mudah.

Apa Saja Manfaat Campaign Management System?

Menggunakan Campaign Management System pada Contact Center ataupun call center tentunya memiliki beberapa manfaat dalam perusahaan Anda, apa saja? Berikut adalah manfaat dari penggunaan CMS:

  • Pengurangan Waktu Tunggu

Ketika campaign pemasaran di otomatiskan, hal ini menghasilkan koordinasi, pengukuran, peluncuran, dan penjadwalan yang cepat dari berbagai jenis kampanye pemasaran mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks melalui beberapa atau satu saluran. Sekarang, tugas yang sama yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk diselesaikan, dapat diselesaikan dalam beberapa jam atau hari.

  • Interaksi yang Dapat Dipersonalisasi

Ketika Anda memasukkan personalisasi dalam operasi pemasaran Anda, ini dapat meningkatkan jumlah konversi. Mengotomatiskan Campaign Management Anda akan memungkinkan perusahaan untuk menghubungkan ke pelanggan individu, sehingga membuka jalan yang belum dijelajahi untuk mempersonalisasi penawaran, landing pages khusus, dan email secara dinamis.

  • Mengakses Lebih Banyak Orang

Ketika Campaign Management secara efektif dipadukan dengan inbound dan outbound bersama dengan pengumpulan data, perusahaan dapat memperluas jangkauan dan visibilitas mereka secara drastis termasuk memperluas basis data bisnis mereka dan dengan demikian meningkatkan aliran prospek.

  • Meningkatkan Penghasilan Melalui Tes

Perusahaan di Call Center dapat menggunakan berbagai teknik pengujian seperti A/B untuk email dan landing pages untuk menguji tata letak kreatif atau mengirim pesan dengan sampel audiens yang representatif. Versi yang menang kemudian dapat dijadikan bagian dari kampanye yang lebih besar.

 

Mari Miliki Campaign Management System Dengan Ivosight Sekarang!

Di era persaingan bisnis yang ketat seperti sekarang, Campaign Management System menjadi salah satu bagian krusial untuk dapat memastikan komunikasi bisnis berjalan dengan baik. Melalui komunikasi yang terjalin secara efektif, bisnis dapat terus aktif dan menjalin hubungan baik yang lebih luas. Kuncinya terletak pada pengalaman memuaskan yang setiap pelanggan terima melalui Campaign Management System milik perusahaan.  Karena pentingnya Campaign Management System bagi sebuah bisnis, banyak perusahaan yang berlomba-lomba dalam memberikan pengalaman interaksi terbaik untuk pelanggan mereka. 

Setelah membaca artikel ini hingga akhir, Anda ingin membangun Campaign Management System untuk bisnis Anda sekarang? Serahkan pada kami. Ivosights merupakan perusahaan penyedia berbagai produk untuk meningkatkan Campaign Management System Anda. Dengan komitmen yang kuat dalam memberikan solusi untuk pelanggan kami dalam bidang Customer Engagement, kami telah dipercaya berbagai bisnis untuk meningkatkan kualitas Campaign Management System mereka dan sekarang giliran Anda. Ketahui lebih lanjut tentang Sociomile, produk andalan kami untuk meningkatkan Campaign Management System, dan raih kesuksesan bisnis Anda dengan Ivosights sekarang!

 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami