Cara Kerja Enkripsi Panggilan dalam Contact Center

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Selasa, 24 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.

"Keamanan panggilan dalam contact center sangat penting karena banyak informasi sensitif yang dibicarakan dalam panggilan"

Enkripsi adalah proses untuk mengamankan data atau informasi agar tidak dapat dibaca oleh pihak yang tidak berwenang. Dalam hal ini, enkripsi panggilan contact center adalah proses untuk mengamankan panggilan telepon yang dilakukan melalui contact center agar tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

Apa Itu Enkripsi dalam Panggilan Contact Center?

Enkripsi panggilan dalam contact center adalah proses untuk mengamankan panggilan yang dilakukan melalui contact center agar tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang. Hal ini dilakukan dengan cara mengubah informasi suara menjadi kode yang tidak dapat dibaca tanpa decryption key yang tepat. Enkripsi panggilan dalam contact center biasanya digunakan untuk menjaga privasi pelanggan dan melindungi informasi sensitif yang dibicarakan dalam panggilan. Enkripsi panggilan dalam contact center dapat dilakukan melalui software atau perangkat yang menyediakan fitur enkripsi dan dapat digunakan pada perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan dalam contact center.

Keamanan panggilan dalam contact center sangat penting karena banyak informasi sensitif yang dibicarakan dalam panggilan, seperti informasi pribadi, informasi keuangan, dan informasi perusahaan. Enkripsi panggilan dalam contact center memungkinkan perusahaan untuk melindungi informasi tersebut dari akses yang tidak sah, serta memastikan bahwa hanya orang yang berwenang yang dapat mengakses informasi tersebut.

Baca Juga:Pengertian dan Tugas Telesales dalam Bisnis

Contoh Penggunaan Enkripsi dalam Contact Center

Contoh penggunaan enkripsi dalam contact center adalah:

  1. Enkripsi panggilan antara agen contact center dan pelanggan: Panggilan yang dilakukan antara agen contact center dan pelanggan dienkripsi sehingga hanya agen contact center dan pelanggan yang dapat mengakses panggilan tersebut.
  2. Enkripsi panggilan antara agen contact center dan sistem: Panggilan yang dilakukan antara agen contact center dan sistem dienkripsi sehingga hanya agen contact center yang dapat mengakses informasi sistem yang dibicarakan dalam panggilan.
  3. Enkripsi panggilan antara agen contact center dan supervisor: Panggilan yang dilakukan antara agen contact center dan supervisor dienkripsi sehingga hanya agen contact center dan supervisor yang dapat mengakses panggilan tersebut.
  4. Enkripsi panggilan antara agen contact center dan pihak ketiga: Panggilan yang dilakukan antara agen contact center dan pihak ketiga dienkripsi sehingga hanya agen contact center dan pihak ketiga yang dapat mengakses panggilan tersebut.
  5. Enkripsi panggilan antara agen contact center dan back-end: Panggilan yang dilakukan antara agen contact center dan back-end dienkripsi sehingga hanya agen contact center dan back-end yang dapat mengakses panggilan tersebut
  6. Enkripsi panggilan yang disimpan dalam sistem: Panggilan yang disimpan dalam sistem dienkripsi sehingga hanya orang yang berwenang yang dapat mengakses panggilan tersebut.

Bagaimana Cara Kerja Enkripsi dalam Contact Center?

Enkripsi dalam contact center adalah proses untuk mengamankan panggilan telepon yang dilakukan melalui contact center. Ini dilakukan dengan cara mengubah suara yang diperdengarkan menjadi kode yang tidak dapat dibaca tanpa kunci yang tepat. Cara kerja enkripsi dalam contact center sebagai berikut:

  1. Pertama, software atau perangkat yang digunakan dalam contact center akan mengubah suara yang didengar menjadi kode.
  2. Kemudian, kode tersebut dikirim ke penerima panggilan (pelanggan atau agen contact center) melalui jaringan internet atau telepon.
  3. Penerima panggilan akan menerima kode tersebut dan menggunakan kunci decryption yang sesuai untuk mengubah kode tersebut kembali menjadi suara yang dapat didengar.

Baca Juga:Pengertian, Tugas, dan Fungsi Call Center

Enkripsi dalam contact center sangat penting karena banyak informasi sensitif yang dibicarakan dalam panggilan, seperti informasi pribadi, informasi keuangan, dan informasi perusahaan. Enkripsi memungkinkan perusahaan untuk melindungi informasi tersebut dari akses yang tidak sah, serta memastikan bahwa hanya orang yang berwenang yang dapat mengakses informasi tersebut.

Tertarik Memiliki Layanan Contact Center yang Aman dan Lengkap di Perusahaan Anda?

Tertarik memiliki layanan contact center yang aman dan lengkap di perusahaan Anda? Jika iya, Anda berada di halaman yang tepat. Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami