6 Langkah Mudah untuk Mendapatkan WhatsApp Verified

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 27 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

"WhatsApp verified dapat membawa banyak keuntungan bagi bisnis dan Anda dapat memilikinya dengan mengikuti langkah-langkah mudah ini!"

WhatsApp Business API merupakan salah satu platform yang banyak digunakan berbagai perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan semakin berkembangnya popularitas WhatsApp, penggunaan WhatsApp Business API menjadi semakin marak. Namun, perkembangan ini juga memunculkan banyak akun palsu dan penipuan. Maka dari itu, penggunaan WhatsApp verified menjadi salah satu cara untuk menghadapi masalah ini. WhatsApp verified dapat membantu perusahaan untuk membedakan akun mereka dari akun palsu. Selain itu, WhatsApp verified juga membawa banyak sekali keuntungan yang membantu perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Karena inilah penggunaan WhatsApp verified menjadi sangat penting. Simak artikel ini untuk mengetahui 6 langkah mudah untuk mendapatkan WhatsApp verified untuk bisnis Anda!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah status yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi atau dianggap sebagai entitas resmi oleh WhatsApp. Status “Verified” ini akan muncul dalam bentuk simbol centang hijau yang terletak di samping akun yang sudah terverifikasi. WhatsApp Verified sudah banyak digunakan berbagai bisnis dan organisasi lainnya dengan tujuan membuktikan keaslian entitas dan menghindari akun palsu atau penipuan.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Verified bagi Bisnis

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Penggunaan WhatsApp verified dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis mereka. Status WhatsApp verified menandakan bahwa sebuah akun bisnis merupakan akun resmi dan bisnis tersebut telah memenuhi syarat verifikasi WhatsApp. Dengan adanya status ini, pelanggan dapat mengetahui bahwa mereka sedang berinteraksi dengan bisnis yang terpercaya.

  • Membedakan Akun Bisnis Asli dari Akun Palsu dan Penipuan

Dengan status WhatsApp verified, bisnis juga dapat membedakan akun mereka dari akun-akun palsu yang mencoba meniru mereka. Untuk mendapatkan WhatsApp verified, sebuah perusahaan perlu menjalani beberapa proses verifikasi yang cukup ketat. Maka dari itu, pemberian status WhatsApp verified tidak bisa diberikan ke sembarang entitas saja. Dengan adanya status ini, pelanggan dapat mengidentifikasi akun bisnis yang asli dan menghindari penipuan, meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis yang memiliki status WhatsApp verified.

  • Meningkatkan Respons Pelanggan dan Visibilitas

Status WhatsApp verified juga dapat membantu bisnis meningkatkan respons pelanggan dan tingkat visibilitas mereka. Pelanggan cenderung untuk membaca pesan dan merespon terhadap akun yang mereka percayai. Maka dari itu, status WhatsApp verified dapat mendorong pelanggan untuk berinteraksi dan bahkan bertransaksi dengan bisnis lewat WhatsApp. Status ini membuktikan kepada pelanggan bahwa akun tersebut merupakan akun resmi yang aman untuk ditanggapi.

  • Membangun Brand Awareness

Adanya status WhatsApp verified juga dapat membantu bisnis meningkatkan brand awareness mereka. Logo WhatsApp verified yang berupa centang hijau merupakan logo yang menonjol dan dapat dengan mudah diidentifikasi oleh pelanggan. Dengan logo ini, pelanggan dapat mengetahui bahwa sebuah bisnis telah diverifikasi oleh WhatsApp. Hal ini dapat meningkatkan brand awareness dan membantu perusahaan untuk terus mempromosikan bisnis mereka.

  • Memudahkan Proses dan Pengelolaan Komunikasi dengan Pelanggan

Dengan memiliki WhatsApp verified, perusahaan juga dapat berkomunikasi dan mengelola hubungan pelanggan dengan lebih mudah. WhatsApp verified adalah salah satu fitur WhatsApp Business API yang berarti pemilik status WhatsApp verified pasti memiliki akses ke fitur-fitur lain yang ada pada WhatsApp Business API. Fitur-fitur pada WhatsApp Business API dirancang untuk membantu perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggan dengan mudah dan nyaman lewat platform WhatsApp. Fitur-fitur ini meliputi broadcast message, otomatisasi pesan, integrasi dengan CRM, dan lain sebagainya. Dengan memiliki WhatsApp verified dan WhatsApp Business API, perusahaan dapat mengelola hubungan pelanggan dengan lebih teratur, memastikan proses komunikasi yang lancar dengan pelanggan mereka.

6 Langkah Mendapatkan WhatsApp Verified dengan Mudah

  • Dapatkan WhatsApp Business API untuk Bisnis Anda

Pertama-tama, sebelum mendapatkan WhatsApp verified, Anda perlu memiliki WhatsApp Business API terlebih dahulu. Hal ini karena WhatsApp verified merupakan salah satu fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Anda dapat menghubungi partner resmi WhatsApp untuk mendapatkan akun WhatsApp Business API. Langkah ini sangat penting dan merupakan investasi yang baik karena selain bisa mendapatkan status WhatsApp verified, Anda juga akan mendapatkan fitur lainnya seperti broadcast message dan sinkronisasi riwayat chat yang dapat membantu melancarkan proses komunikasi bisnis dengan pelanggan.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

Setelah memiliki akun WhatsApp Business API, Anda perlu memeriksa syarat verifikasi dan kelayakan bisnis Anda. WhatsApp memiliki beberapa syarat yang perlu dipenuhi bagi bisnis yang ingin memiliki status WhatsApp verified. Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tertentu mungkin tidak dapat memiliki status WhatsApp verified. Maka dari itu, lakukan riset dan pastikan bahwa bisnis Anda memenuhi persyaratan dan layak untuk mendapatkan status WhatsApp verified.

  • Lengkapi Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah memastikan kelayakan bisnis Anda, Anda dapat mulai melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Periksa kembali dokumen-dokumen tersebut dan pastikan bahwa isi dokumen telah lengkap dan tepat agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WhatsApp Verified

Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Anda dapat menghubungi Business Solution Provider (BSP) yang resmi di Indonesia yang akan membantu Anda selama proses verifikasi.

  • Tunggu WhatsApp Melakukan Proses Verifikasi

Proses verifikasi untuk mendapatkan WhatsApp verified akan memakan waktu. Selama masa ini, WhatsApp akan menjalani proses verifikasi untuk memastikan pemberian status WhatsApp verified yang tepat sasaran. Maka dari itu, setelah mengajukan permohonan, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sampai WhatsApp menerima permohonan mendapatkan status WhatsApp verified Anda.

  • Gunakan WhatsApp Verified Sesuai Pedoman dan Patuhi Aturan yang Ada

Langkah terakhir setelah mendapatkan status WhatsApp verified adalah memanfaatkan status ini dengan maksimal. Untuk melakukan hal ini, pastikan Anda membaca dan mengikuti pedoman yang ada. Jangan lupa juga untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Kepemilikan status WhatsApp verified perlu dimanfaatkan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dengan mengikuti pedoman dan mematuhi aturan, Anda dapat memanfaatkan status WhatsApp verified dan fitur-fitur WhatsApp Business API lainnya secara optimal.

Baca Juga: Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan WhatsApp Business

Miliki WhatsApp Verified Hanya di Ivosights!

Status WhatsApp verified bukan hanya sekadar simbol centang hijau, melainkan bentuk keterpercayaan dan kredibilitas bisnis. Status ini dapat membawa banyak sekali keuntungan terhadap suatu bisnis. Hanya dengan enam langkah yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat mendapatkan status WhatsApp verified untuk akun bisnis Anda. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah memastikan bahwa Anda menghubungi partner resmi WhatsApp untuk mendapatkan WhatsApp verified. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API (Business Solution Provider) yang dapat membantu Anda mendapatkan WhatsApp verified dengan mudah dan aman. Hubungi Ivosights sekarang juga dan dapatkan WhatsApp verified untuk bisnis Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami