9 Alasan Contact Center Penting untuk Website Event dan Pertunjukkan

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 11 September 2023
Ket. Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.
Ket. Ilustrasi - Contact Center. Shutterstock.

"Dengan bantuan contact center untuk website event dan pertunjukkan, Anda dapat menggunakan hal ini sebagai alat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan Anda"

Dalam dunia hiburan modern, kebutuhan suatu event atau pertunjukkan akan adanya website sebagai tempat penyedia informasi merupakan hal yang krusial. Namun, untuk memberikan customer experience yang baik kepada pelanggan, memiliki website yang baik saja tidaklah cukup. Untuk itu, diperlukan adanya contact center sebagai alat bantu komunikasi dengan pelanggan. Dengan bantuan contact center pada website event dan pertunjukkan Anda, Anda dapat menjembatani kesenjangan antara penyelenggara acara dan penonton dengan baik. Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk memahami beberapa alasan yang menjadikan contact center berperan sangat penting untuk website event dan pertunjukkan yang Anda miliki.

Alasan Contact Center menjadi Penting untuk Website Event dan Pertunjukkan

  • Layanan Pelanggan yang Profesional

Alasan pertama yang menjadikan contact center berperan penting untuk website event dan pertunjukkan Anda adalah contact center dapat membantu Anda untuk memberikan layanan pelanggan yang profesional. Dengan memiliki tim layanan pelanggan yang terlatih, Anda dapat menjawab segala pertanyaan dan mengatasi masalah pelanggan secara lebih cepat dan efisien. Dengan layanan pelanggan yang profesional, Anda dapat menciptakan kesan positif dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

  • Bantuan dalam Strategi Promosi Acara

Contact center dapat membantu Anda mencapai peluang keberhasilan dalam strategi promosi acara Anda menjadi lebih tinggi. Tim contact center dapat memberikan informasi yang lengkap terkait acara, artis yang tampil, dan detail penting lainnya kepada calon pelanggan Anda. Selain itu, mereka juga dapat memberikan rekomendasi tentang acara-acara mendatang yang mungkin menarik dan sesuai preferensi calon pelanggan Anda.

  • Penanganan Masalah Teknis

Pada saat peluncuran tiket, terjadinya masalah teknis merupakan kemungkinan yang sering muncul. Hal ini dapat berupa pembayaran yang gagal, masalah akses ke website, atau masalah lainnya. Melalui bantuan contact center, Anda dapat membantu pelanggan Anda untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi sehingga mereka dapat dengan lancar membeli tiket dan merencanakan kehadiran mereka di acara.

  • Personalisasi Layanan

Contact center dapat memberikan layanan yang lebih personal kepada pelanggan. Singkatnya, tim contact center dapat mengenali pelanggan yang sering membeli tiket untuk acara tertentu dan dapat memberikan layanan yang lebih sesuai dengan preferensi mereka. Dengan adanya personalisasi ini, maka pelanggan Anda dapat merasakan adanya interaksi yang bisa meningkatkan pengalamannya dan kenaikan penjualan di masa yang akan datang.

  • Penanganan Lonjakan Lalu Lintas

Saat tiket untuk acara yang populer mulai dijual, lalu lintas di website dapat meningkat secara signifikan dan dapat menyebabkan masalah teknis akibat antrian online yang panjang. Melalui bantuan contact center, Anda dapat mengatasi lalu lintas ini dengan memberikan opsi pengurangan beban pada situs web dan membantu pelanggan secara lebih efisien.

Baca Juga: 4 Fungsi Contact Center untuk Industri Hiburan

  • Dukungan selama Acara Berlangsung

Penting untuk diingat bahwa dukungan pelanggan yang Anda berikan tidak berakhir saat tiket terjual saja, melainkan selama acara berlangsung juga. Contact center dapat membantu Anda memberikan dukungan pelanggan selama acara berlangsung, seperti bantuan dengan masalah tiket yang hilang atau informasi terkait tempat dalam venue yang ingin pelanggan Anda tuju secara tepat.

  • Pengumpulan Data yang Berguna

Contact center dapat menjadi sumber data berharga terkait perilaku pelanggan dan preferensi mereka. Melalui data yang didapatkan oleh tim contact center, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan analisis dan pengambilan keputusan yang lebih baik dalam hal seperti harga tiket, strategi pemasaran, atau perencanaan acara di masa yang akan datang.

  • Fleksibilitas dan Ketersediaan 24/7

Contact center pada umumnya dapat beroperasi hingga 24/7, sehingga dengan bantuan contact center, Anda dapat memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk menghubungi penyelenggara acara secara langsung kapan saja. Hal ini sangat penting untuk menjangkau pelanggan di berbagai zona waktu yang berbeda atau yang memiliki jadwal padat. Dengan adanya fleksibilitas yang ditawarkan, pelanggan Anda selalu dapat mengakses informasi ketika mereka membutuhkannya.

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Ketika pelanggan Anda mendapatkan layanan yang baik dan bantuan yang lebih efisien melalui contact center, maka mereka cenderung akan merasa lebih puas dan loyal. Berkat adanya pelanggan Anda yang terpuaskan, mereka cenderung bisa kembali untuk acara yang berikutnya dan dapat menjadi pendukung setia untuk acara yang akan Anda selenggarakan di masa yang akan datang. Loyalitas ini dapat menjadi aset berharga bagi Anda, terutama di dalam industri event dan pertunjukkan.

Gunakan Solusi Contact Center Terbaik hanya di Ivosights

Dengan bantuan yang dapat diberikan contact center untuk website event dan pertunjukkan, Anda dapat menggunakan hal ini sebagai alat untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman pelanggan Anda. Melalui pemanfaatan yang tepat, contact center dapat menjadi aset berharga untuk kesuksesan acara dan pertunjukkan yang Anda selenggarakan. Di era di mana pengalaman pelanggan menjadi salah satu fokus utama yang tidak bisa Anda acuhkan, investasi dalam pemanfaatan contact center merupakan keputusan yang bijak untuk Anda.

Berdiri pada 2016 lalu, Ivosights, perusahaan yang bergerak di bidang customer engagement, memiliki solusi yang tepat untuk kebutuhan contact center Anda. Kami menyediakan layanan BPO Contact Center yang dapat terhubung langsung dengan platform customer relationship management milik Ivosights, Sociomile, yang dilengkapi 13 kanal di dalam satu dashboard. Dengan beragam modul yang bisa diimplementasikan sesuai dengan workflow yang Anda inginkan, Sociomile dan BPO Contact Center kami dapat mewujudkan solusi pemanfaatan contact center yang Anda butuhkan. Jika Anda tertarik, hubungi tim Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami