Cegah Krisis Perusahaan dengan Command Center

Command Center Provider


Penulis : Administrator - Minggu, 10 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi – Command Center. Shutterstock
Ket. foto: Ilustrasi – Command Center. Shutterstock

"Untuk membantu perusahaan atau institusi menghadapi crisis management atau business continuity management, Ivosights hadir dengan layanan digital command center"

JAKARTA – Dalam dunia bisnis, sebuah kompetisi tak bisa dihindari lagi. Dengan adanya kompetitor perusahaan akan bersaing dalam menciptakan ide-ide baru, kreatif, dan inovatif untuk produknya. Namun, tak jarang pula banyak perusahaan justru mengalami krisis karena tak mampu menghadapi persaingan. Untuk itu, command center dibutuhkan perusahaan atau institusi untuk menghadapi crisis management atau business continuity management.  

Secara harfiah, command center merupakan tempat atau lokasi untuk menyediakan perintah, koordinasi, dan pembuatan keputusan dalam mendukung respon atas suatu kejadian penting. Fungsinya, untuk memonitor dan mengontrol seluruh tindakan terhadap sebuah krisis yang dihadapi perusahaan.

Hal inilah yang membuat command center penting untuk perusahaan atau institusi. Perusahaan atau institusi dapat mencegah setiap krisis yang akan terjadi, baik tanggap darurat, action plan untuk perbaikan dan pemulihan, langkah pengadaan, dan langkah penyediaan informasi publik.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Command Center

Command center sendiri memiliki beragam jenis. Berikut ini empat jenis command center yang perlu kalian ketahui seperti dilansir oleh emirul.staff.gunadarma.ac.id:

  1. Data center management. Mengatur manajemen pusat dan pengendalian operasi untuk sistem komputer yang esensial bagi kepentingan bisnis, biasanya berbentuk pusat data dan mempunyai ruangan khusus dengan berbagai peralatan komputer canggih.
  2. Business application management. Menjamin berbagai aplikasi yang sangat penting bagi para pelanggan dan jaringan bisnis serta selalu tersedia dengan desain yang ditetapkan.
  3. Civil Management. Mengatur manajemen pusat dan pengendalian fungsi-fungsi operasi sipil.
  4. Emergency (crisis) management. Menangani langsung ke masyarakat, sumber daya, informasi, dan mengendalikan kejadian untuk mencegh suatu krisis.

Untuk membantu perusahaan atau institusi menghadapi crisis management atau business continuity management, Ivosights hadir dengan layanan digital command center. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi kami di www.ivosights.com atau hubungi tim kami.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami