Kenali Teknologi dalam BPO Contact Center

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 07 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock.

"BPO contact center mampu berinovasi dan kreatif dalam mencari peluang meningkatkan potensi bisnis perusahaan dan kompetensi tenaga kerja"

Contact center atau agen merupakan garda terdepan perusahaan, sehingga dibutuhkan orang-orang yang berpengalaman dan berkualitas baik untuk dapat mempertahankan image baik dari perusahaan. BPO contact center dapat memberikan nilai tambah dalam pelayanan untuk dapat meningkatkan kinerja dalam mencapai target KPI. Tak hanya itu, BPO contact center mampu berinovasi dan kreatif dalam mencari peluang meningkatkan potensi bisnis perusahaan dan kompetensi tenaga kerja untuk dapat memberikan nilai tambah dalam melayani pelanggan. Berikut ini beberapa teknologi yang digunakan untuk melengkapi solusi BPO contact center pada Ivosights:

Omni-channel System

Omni-channel merupakan istilah yang kerap digunakan pada industri e-commerce dan ritel ini digunakan untuk menggambarkan strategi bisnis yang bertujuan memberikan pengalaman berbelanja di semua saluran, baik melalui Instagram, Facebook maupun lainnya. Menggunakan omni-channel pelanggan dapat memilih saluran mana yang mereka gunakan untuk berinteraksi dengan perusahaan Anda.

Omni-channel bisa diartikan dengan singkat sebagai wadah untuk menggabungkan semua saluran atau media, dimana pelanggan dapat menemukan dan terhubung dengan bisnis diberbagai channel. Manfaat dari omni-channel ini adalah membantu memahami pelanggan, meningkatkan penjualan, membangun loyalitas pelanggan, menghemat biaya.

Voice System (Telepon Inbound – Outbound)

Voice system disini bukanlah teknologi yang asing lagi. Teknologi dasar voice system ini ialah contact center dan call center. Dalam teknologi voice system ini terdapat fitur inbound atau outbound.

Pada teknologi ini memungkinkan pelanggan berinteraksi dengan sistem di perusahaan yang mengadakan layanan telepon melalui tombol telepon dengan pengenalan suara. Setelah hal tersebut, mereka bisa melayani permintaan mereka sendiri dengan dengan mengikuti dialog. Sistem ini juga dapat merespon dengan rekaman suara atau audio yang dihasilkan dengan dinamis yang kemudian dapat diteruskan ke pengguna untuk melanjutkan proses berikutnya.

Artifical Intelligence Chat Bot Technology

Chat bot yang dibangun menggunakan artifical intelligence dibangun untuk memudahkan bisnis Anda dan mengehamat biaya customer service pada bisnis Anda. Chatbot ini merupakan percakapan virtual dimana satu-satunya adalah robot chat yang bertujuan untuk hiburan. Fitur chatbot ini telah digunakan di berbagai industri untuk menyampaikan informasi

WhatsApp Bussines API

Pasti kalian pernah di chat oleh sebuah perusahaan atau bisnis tetapi akun tersebut memilik bentuk centang disampingnya. Nah itulah yang disebut WhatsApp Bussines API. API WhatsApp bisnis ini merupakan sebuah fitur teknologi dari sebuah aplikasi WhatsApp yang di desain khusus untuk mempermudah komunikasi antara bisnis dengan pelanggan

WhatsApp Business diluncurkan dengan tujuan membangun hubungan antara Anda dan pelanggan Anda. Dalam API WhatsApp bisnis ini masih banyak lagi fitur-fitur yang tersedia sehingga memaksimalkan bisnis Anda kepada para pelanggan.

Telco Pertner for Premium Number

Sering kali kalian pernah melihat di baliho-baliho atau mungkin iklan di televisi mengenai nomor cantik yang mudah Anda ingat. Itulah yang disebut dengan premium number, dimana dengan teknologi ini Anda akan mendapatkan nomor telepon cantik yang dengan mudah diingat pelanggan ataupun calon pelanggan,

Nomor premium merupakan sebuah layanan awal yang sangat tepat digunakan untuk pusat kontak, sumber layanan pelanggan, bahkan layanan konsumen lainnya yang menguntungkan bisnis Anda.

SIP Trunk Solution

Session Initation Protocol (SIP) merupakan suautu signaling atau protokol pensinyalan dan mengontrol layer aplikasi yang memiliki guna untuk membangun, memodifikasi, dan mengakhiri suatu sesi multimedia yang akan melibatkan satu atau beberapa pengguna, SIP Trunking meliputi kemampuan untuk menyediakan kapasitas yang flexible mulai kapasitas kecil sampai dengan kapasitas yang besar, kemudahan penambahan kapasitas.

Inilah beberapa teknologi BPO contact center yang dimiliki Ivosights. Semoga dengan artikel ini Anda tertarik menggunakan jasa BPO contact center yang dimiliki Ivosights, silahkan mengunjungan halaman resmi Ivosights jika Anda tertarik.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami