Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Campaign Ramadan Anda Sukses

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 29 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Campaign. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Campaign. Shutterstock.

"Campaign Ramadan sudah menjadi suatu keharusan bagi bisnis yang ingin laris dan dikenal oleh masyarakat. Simak hal-hal yang perlu dilakukan dalam artikel ini"

Banyak hal yang mendasari kesuksesan sebuah campaign yang diselenggarakan oleh pemilik bisnis. Hal-hal tersebut yang membuat patokan sukses atau tidaknya campaign yang dilakukan. Ada berbagai macam campaign yang dilakukan yang bertujuan untuk mencapai suatu titik tertentu, salah satunya adalah campaign Ramadan untuk kepentingan sebuah bisnis yang dilakukan saat Bulan Suci Umat Muslim tiba. Yuk, simak beberapa hal yang harus dilakukan agar campaign Ramadan sukses.

Manfaat Melakukan Campaign Bagi Bisnis

  • Sebagai Bentuk Perluasan untuk Pada Brand Awareness

Brand awareness adalah bentuk pengetahuan masyarakat terhadap suatu brand, bisnis, atau perusahaan mengenai produk atau layanan jasa apa saja yang mereka miliki. Brand awareness ini memiliki peran yang penting jika ingin sebuah bisnis laku dan dipercaya oleh masyarakat karena mereka sudah mengetahui mengenai brand ini sebelumnya. Untuk itu, campaign Ramadan bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis sebagai bentuk perluasan pada brand awareness.

  • Menyempurnakan Promosi Bisnis

Ada banyak bentuk promosi bisnis yang dilakukan oleh pemilik bisnis agar mereka bisa menjual barang atau produk mereka sebagai bentuk dampak positifnya. Campaign Ramadan bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan promosi bisnis agar tetap lancar dan laku selama Ramadan.

Baca Juga: Serukan Campaign Ramadan Anda dengan WhatsApp Blasting!

  • Menarik Perhatian Calon Pelanggan

Salah satu cara untuk menarik perhatian calon pelanggan adalah dengan melakukan kampanye yang cukup sering agar produk atau layanan jasa yang dimiliki bisa terjual dan laku di kalangan masyarakat. Untuk itu, adanya campaign memiliki manfaat lainnya untuk menarik perhatian calon pelanggan.

  • Mendapat Kepercayaan Pelanggan

Manfaat lainnya dari melakukan campaign ini adalah untuk mendapat kepercayaan pelanggan. Hal ini bisa dilakukan karena dengan campaign, pemilik bisnis bisa berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan.

Alasan Bisnis Melakukan Campaign Ramadan

  • Melakukan Selebrasi Akan Datangnya Ramadan

Alasan pertama mengapa bisnis melakukan campaign Ramadan adalah untuk kegiatan selebrasi akan datangnya Bulan Suci ini. Selebrasi ini dilakukan guna meningkatkan performa brand agar semakin dilirik oleh publik dan calon pelanggan.

  • Menarik Minat Umat Muslim

Target utama dalam kegiatan campaign Ramadan adalah untuk menarik minat umat Muslim terhadap produk aatu layanan jasa yang dipromosikan di media sosial. 

  • Meriahkan Ramadan

Selain untuk selebrasi, alasan bisnis melakukan campaign Ramadan adalah untuk memeriahkan Ramadan bersama dengan bisnis-bisnis lain. Hal ini juga untuk membuat pelanggan mengetahui bahwa bisnis yang dijalani juga menyambut kedatangan Ramadan.

  • Membuka Peluang Menambahnya Pelanggan Baru

Salah satu tujuan campaign adalah untuk membuka peluang bertambahnya pelanggan baru. Tidak dipungkiri bahwa campaign Ramadan yang menarik akan membawa banyak keuntungan bagi pemilik bisnis dengan meningkatnya jumlah pendapatan serta pelanggan setia yang baru.

Hal yang Harus Dilakukan Agar Campaign Ramadan Sukses

  • Melakukan Digital Monitoring

Hal pertama yang harus dilakukan agar campaign Ramadan sukses adalah dengan melakukan kegiatan digital monitoring di media sosial. Hal ini bertujuan untuk memantau aktivitas dan perilaku masyarakat di Bulan Ramadan sehingga campaign yang dilakukan bisa disesuaikan dengan hal-hal tersebut.

  • Memanfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial bukan hanya untuk melakukan promosi untuk bisnis saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan campaign Ramadan. Anda bisa memanfaatkan media sosial yang memiliki banyak pengguna seperti Instagram dan TikTok.

Baca Juga: Tips Sukseskan Campaign Bisnis di Media Sosial

  • Menggunakan WhatsApp Blasting

Salah satu fitur dalam WhatsApp Business yang bisa Anda manfaatkan dalam kegiatan campaign Ramadan adalah menggunakan fitur WhatsApp Blasting yang bisa mempermudah kegiatan Anda dalam menyebarkan kampanye ke banyak kontak pelanggan tanpa perlu melakukannya secara otodidak.

  • Aktif Dalam Berinteraksi dengan Pelanggan

Kegiatan campaign Ramadan akan terasa membosankan jika hanya berupa video atau foto-foto yang bertema Ramadan. Anda bisa melakukan interaksi yang aktif dengan pelanggan melalui kolom komentar atau pesan di media sosial agar campaign bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Yuk, Beralih ke Ripple10 dan WhatsApp Business API Agar Bisnis Semakin Lancar Saat Ramadan!

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Selain itu, alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center kami sekarang juga untuk mendapatkannya layanan WhatsApp Business API dan Ripple10!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami