Tingkatkan Layanan Customer Support dengan WhatsApp Verified

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 28 Februari 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.

"Ciptakan layanan customer support yang berkualitas dan interaktif dengan WhatsApp Verified"

Hadirnya WhatsApp Verified membuka banyak kemungkinan bagi bisnis yang ingin memanfaatkan platform komunikasi ini untuk kelangsungan hubungan bisnis dengan pelanggan. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan WhatsApp Verified adalah memanfaatkannya untuk meningkatkan layanan customer support. Sebagai salah satu platform komunikasi terpopuler, penggunaan WhatsApp sebagai bentuk layanan customer support suatu bisnis dapat membantu kemudahan akses hubungan pelanggan dengan bisnis. Lebih dari itu, dengan meng-upgrade ke WhatsApp Verified, bisnis dapat memiliki akses ke fitur-fitur yang lebih luas yang dapat membantu menciptakan layanan customer support yang berkualitas, meningkatkan interaksi dan kepuasan pelanggan. Simak artikel ini untuk mengetahui cara meningkatkan layanan customer support dengan WhatsApp Verified!

Apa itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah status yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi atau dianggap sebagai entitas resmi oleh WhatsApp. Status “Verified” ini akan muncul dalam bentuk simbol centang hijau yang terletak di samping akun yang sudah terverifikasi. WhatsApp Verified sudah banyak digunakan berbagai bisnis dan organisasi lainnya dengan tujuan membuktikan keaslian entitas dan menghindari akun palsu atau penipuan.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Verified bagi Bisnis

  • WhatsApp Verified sebagai Bentuk Transparansi Bisnis

Status WhatsApp Verified dapat menjadi bentuk transparansi bisnis terhadap pelanggan. Bisnis yang sudah mendapatkan status WhatsApp Verified adalah bisnis yang terbukti asli dan otentik. Label ini menjadi bukti bahwa bisnis bersedia untuk bersikap transparan dan terpercaya bagi pelanggan.

  • Peningkatan Kredibilitas Bisnis

Status WhatsApp Verified menandakan bahwa bisnis tersebut adalah entitas asli yang sudah resmi diakui oleh WhatsApp. Hal ini membuktikan bahwa bisnis tersebut sudah terpercaya dan dapat membantu meningkatkan kredibilitas bisnis.

  • Peningkatan Kepercayaan Pelanggan

Sehubungan dengan peningkatan transparansi dan kredibilitas bisnis, label WhatsApp Verified juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Status bisnis yang otentik dan kredibel membuat pelanggan merasa lebih aman dalam berinteraksi serta melakukan transaksi. Hal ini dapat membantu peningkatan kepercayaan pelanggan yang sangat berguna bagi profitabilitas bisnis.

  • Peningkatan Brand Awareness

Fitur-fitur WhatsApp Verified dapat menjadi alat yang bermanfaat bagi bisnis untuk meningkatkan brand awareness. Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah fitur Broadcast. Dengan fitur Broadcast, Anda dapat mengirim pesan penting mengenai bisnis Anda seperti kampanye promosi, pengenalan produk, dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal ini, pelanggan dapat mendapatkan informasi penting seputar bisnis Anda, ditambah dengan label Verified yang menandakan bahwa pesan tersebut berasal dari perusahaan resmi. Hal ini dapat membantu membangun brand awareness yang lebih kuat.

  • Akses ke Fitur-Fitur WhatsApp Business API

Bisnis yang mendapatkan status WhatsApp Verified memiliki sebuah benefit tambahan, yaitu mendapatkan akses ke WhatsApp Business API. Hal ini berarti bisnis tersebut dapat memanfaatkan berbagai fitur yang ada di WhatsApp Business API untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, transaksi, dan juga promosi. Fitur-fitur WhatsApp Business Verified dapat memudahkan alur kerja dan operasi bisnis yang akan sangat menguntungkan bisnis tersebut.

Meningkatkan Layanan Customer Support dengan WhatsApp Verified

  • Personalisasi Chatbot dan Fitur Broadcast

Fitur Chatbot dan Broadcast dapat menjadi fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan customer support. Fitur chatbot sendiri dapat digunakan sebagai bentuk customer support. Anda dapat meningkatkan layanan tersebut dengan melakukan personalisasi dan kustomisasi pada fitur chatbot untuk merespons pertanyaan-pertanyaan pelanggan. Selain itu, fitur broadcast juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas customer support. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mengirim berbagai informasi penting yang dapat membantu pelanggan tentang bisnis Anda.

  • Pantau Secara Real-Time

WhatsApp Verified memberikan bisnis akses ke dashboard khusus dengan berbagai jenis fitur dan benefit. Dashboard ini memungkinkan bisnis untuk memantau aktivitas layanan customer support secara real-time. Fitur ini dapat membantu bisnis dapat melacak dan merespons permintaan dan masalah pelanggan dengan serta meningkatkan kualitas layanan customer support.

  • Tanggapi dan Atasi dengan Cepat

Sehubungan dengan poin di atas, kemampuan untuk memantau permintaan dan masalah pelanggan secara real-time yang diberikan oleh WhatsApp Verified dapat membantu bisnis untuk merespons hal ini dengan cepat. Hal ini dapat membuat layanan customer support bekerja dengan lebih efisien, menjamin kepuasan pelanggan terhadap layanan tersebut.

  • Evaluasi dengan Laporan Data

WhatsApp Verified juga menyediakan laporan data yang detail tentang aktivitas layanan pelanggan. Bisnis dapat menggunakan data ini untuk mengevaluasi aktivitas layanan customer support. Dengan melakukan analisis data dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan, bisnis dapat mengoptimalkan kualitas layanan customer support secara keseluruhan.

Cara Mendapatkan WhatsApp Verified

  • Perhatikan dan penuhi syarat-syarat verifikasi

Untuk mendapatkan WhatsApp Verified, perusahaan perlu memenuhi beberapa syarat verifikasi. Syarat-syarat ini meliputi hal-hal mengenai informasi detail perusahaan, pembuktian integritas dan keaslian entitas, dan lain sebagainya. Pastikan Anda memperhatikan dan memenuhi syarat-syarat verifikasi ini untuk mendapatkan WhatsApp Verified.

  • Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan

Untuk mengajukan permohonan WhatsApp Verified, suatu entitas perlu memenuhi beberapa syarat dan dokumen tertentu. Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dengan baik dan benar sebelum Anda mengajukan permohonan WhatsApp Verified.

  • Isi formulir verifikasi dan lengkapi dokumen

Anda dapat mendapatkan WhatsApp Verified dengan cara mengunjungi laman WhatsApp Verified dan mengisi formulir verifikasi. Isi formulir dengan benar dan jangan lupa untuk melengkapi dokumen-dokumen pendukung yang sesuai dengan persyaratan verifikasi.

  • Tunggu proses verifikasi

Setelah mengisi formulir verifikasi dan melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan WhatsApp Verified, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi berlangsung. Pada tahap ini, pihak WhatsApp akan memeriksa semua dokumen dan data yang dikirimkan untuk memastikan apakah sebuah bisnis memenuhi syarat verifikasi untuk mendapatkan status WhatsApp Verified.

  • Manfaatkan WhatsApp Verified dengan baik dan sesuai aturan

Setelah mendapatkan status WhatsApp Verified, Anda dapat mulai menggunakan fitur-fitur yang Anda. Manfaatkan label dan fitur WhatsApp Verified dengan baik untuk membantu meningkatkan kualitas layanan pelanggan bisnis Anda. Jangan lupa untuk mematuhi aturan dan mengikuti pedoman yang berlaku.

Dapatkan WhatsApp Verified Hanya di Ivosights!

Dengan memanfaatkan WhatsApp Verified, Anda dapat meningkatkan layanan customer support bisnis Anda secara signifikan. Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia, Anda dapat meningkatkan kualitas hubungan pelanggan, kredibilitas bisnis, dan kepercayaan pelanggan yang akan sangat menguntungkan bagi kelangsungan operasi bisnis. Dapatkan kesempatan untuk menggunakan WhatsApp Verified dengan WhatsApp Business API dari Ivosights!

WhatsApp Business API dari Ivosights datang dengan status WhatsApp Verified dan juga berbagai fitur lainnya untuk mengoptimalkan interaksi pelanggan bisnis Anda. Hubungi Ivosights sekarang juga untuk meningkatkan layanan customer support bisnis Anda dengan WhatsApp Verified!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami