WhatsApp Verified: Definisi dan Manfaatnya bagi Bisnis Anda

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 16 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.

"WhatsApp Verified merupakan fitur yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan kualitas hubungan pelanggan Anda. Ketahui lebih dalam di sini!"

Penggunaan WhatsApp Business API sebagai platform komunikasi dengan pelanggan sudah sering diimplementasikan oleh banyak perusahaan dan bisnis lainnya. Namun, Anda bisa semakin mengoptimalkan penggunaan platform ini dengan memiliki WhatsApp Verified. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih dalam apa itu WhatsApp Verified dan berbagai manfaatnya!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah fitur yang menandai akun bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp sebagai akun resmi perusahaan atau organisasi. Tanda verifikasi ini ditandai dengan centang hijau di sebelah nama bisnis di WhatsApp. Hal ini membantu pengguna membedakan antara akun bisnis yang resmi dan akun palsu atau tidak resmi. Akun yang telah diverifikasi oleh WhatsApp juga mendapatkan keuntungan akses ke fitur-fitur bisnis yang disediakan oleh platform, seperti WhatsApp Business API, yang memungkinkan perusahaan untuk mengotomatiskan dan mengelola interaksi dengan pelanggan melalui WhatsApp secara lebih efisien. Verifikasi WhatsApp merupakan langkah penting untuk membangun kepercayaan antara perusahaan dan pelanggan, serta memberikan perlindungan terhadap penipuan atau informasi palsu.

Cara Mendapatkan WhatsApp Verified dengan Mudah

  • Dapatkan WhatsApp Business API untuk Bisnis Anda

Sebelum mendapatkan WhatsApp verified, Anda perlu memiliki WhatsApp Business API terlebih dahulu karena WhatsApp verified merupakan salah satu fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Anda dapat menghubungi partner resmi WhatsApp untuk mendapatkan akun WhatsApp Business API. Selain bisa mendapatkan status WhatsApp verified, Anda juga akan mendapatkan fitur lainnya seperti broadcast message dan sinkronisasi riwayat chat yang dapat membantu melancarkan proses komunikasi bisnis dengan pelanggan.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

WhatsApp memiliki beberapa syarat yang perlu dipenuhi bagi bisnis yang ingin memiliki status WhatsApp verified. Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tertentu mungkin tidak dapat memiliki status WhatsApp verified. Maka dari itu, lakukan riset dan pastikan bahwa bisnis Anda memenuhi persyaratan dan layak untuk mendapatkan status WhatsApp verified.

  • Lengkapi Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah memastikan kelayakan bisnis Anda, Anda dapat mulai melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Periksa kembali dokumen-dokumen tersebut dan pastikan bahwa isi dokumen telah lengkap dan tepat agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WhatsApp Verified

Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Anda dapat menghubungi Business Solution Provider (BSP) yang resmi di Indonesia yang akan membantu Anda selama proses verifikasi.

  • Tunggu WhatsApp Melakukan Proses Verifikasi

Proses verifikasi untuk mendapatkan WhatsApp verified akan memakan waktu. Selama masa ini, WhatsApp akan menjalani proses verifikasi untuk memastikan pemberian status WhatsApp verified yang tepat sasaran. Maka dari itu, setelah mengajukan permohonan, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sampai WhatsApp menerima permohonan mendapatkan status WhatsApp verified Anda.

  • Gunakan WhatsApp Verified Sesuai Pedoman dan Patuhi Aturan yang Ada

Setelah mendapatkan WhatsApp verified, pastikan Anda membaca dan mengikuti pedoman yang ada. Jangan lupa juga untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Kepemilikan status WhatsApp verified perlu dimanfaatkan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dengan mengikuti pedoman dan mematuhi aturan, Anda dapat memanfaatkan status WhatsApp verified dan fitur-fitur WhatsApp Business API lainnya secara optimal.

Baca Juga: WhatsApp Verified dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan

Manfaat WhatsApp Verified bagi Bisnis Anda

  • Akses ke Fitur-Fitur WhatsApp Business API

Jika Anda memiliki WhatsApp Verified, Anda akan secara otomatis memiliki akses ke fitur-fitur WhatsApp Business API. Semua fitur yang ada pada WhatsApp Business API dirancang untuk membantu bisnis mengelola hubungan dan komunikasi pelanggan. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat melakukan komunikasi yang efisien dengan pelanggan serta membangun hubungan pelanggan yang kuat.

  • Peningkatan Kepercayaan Pelanggan

Logo WhatsApp Verified dapat menjadi bukti bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang terpercaya karena akun yang memiliki WhatsApp Verified adalah akun yang sudah memenuhi persyaratan yang dimiliki WhatsApp, termasuk syarat bahwa bisnis yang memiliki akun tersebut adalah bisnis yang asli dan sah. Hal ini dapat membantu meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan dan berkontribusi dalam penguatan hubungan pelanggan.

  • Peningkatan Visibilitas dan Brand Awareness

WhatsApp Verified juga dapat meningkatkan visibilitas dan brand awareness bisnis Anda. Hal ini karena pelanggan cenderung lebih mempercayai bisnis yang telah diverifikasi. Dengan adanya simbol verified, pelanggan akan mudah mengidentifikasi akun bisnis resmi perusahaan Anda. Simbol ini membantu pengenalan merek bisnis Anda dan dapat menjadi alat promosi yang efektif.

  • Penguatan Hubungan Pelanggan

Dengan WhatsApp Verified, pelanggan akan merasa aman bertransaksi dengan bisnis Anda dan membuka kemungkinan untuk kembali menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, Anda dapat semakin memperkuat hubungan pelanggan dengan memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp Business API. Fitur-fitur seperti otomatisasi pesan dan broadcast message dapat membantu mewujudkan proses komunikasi yang efisien, meningkatkan kepuasan dan menguatkan hubungan bisnis dengan pelanggan.

  • Membantu Mengembangkan Pangsa Pasar

Dengan naiknya visibilitas dan brand awareness, WhatsApp Verified membantu bisnis Anda menjadi lebih dikenal oleh publik. Verifikasi dan kredibilitas yang dibawa oleh logo verified dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan potensial. Pada akhirnya, hal ini dapat membantu Anda memperluas pangsa pasar dan bahkan meningkatkan profitabilitas bisnis Anda.

Baca Juga: Jaga Keamanan Transaksi Bisnis dengan WhatsApp Verified

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WhatsApp Verified bukan hanya sekedar logo centang hijau, melainkan simbol kepercayaan dan keaslian bisnis. Logo ini dapat membawa banyak benefit yang membantu bisnis untuk berkomunikasi secara interaktif dengan pelanggan mereka sehingga bisa mencapai kesuksesan. Jika Anda ingin memiliki logo WhatsApp Verified, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API (Business Solution Provider) yang dapat membantu Anda memiliki logo WhatsApp Verified dan juga mendapatkan berbagai keuntungan lainnya. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp Business API sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami