Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan WhatsApp Business

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 29 September 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp business. Shutterstock.

"WhatsApp Business diluncurkan dengan tujuan membangun hubungan antara Anda dan pelanggan Anda."

Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan customer engagement? Apakah Anda memiliki bisnis yang menjual produk atau menyediakan layanan? Terkadang, usaha kecil perlu memiliki hubungan yang lebih dalam dan lebih pribadi dengan pelanggannya. Dengan begitu, calon pelanggan Anda merasa dihargai dan bisnis Anda bisa mendapatkan kredibilitas. WhatsApp Business diluncurkan dengan tujuan membangun hubungan antara Anda dan pelanggan Anda. Berikut adalah lima alasan mengapa Anda harus menggunakan WhatsApp Business untuk bisnis kecil Anda.

#1 Gratis

Setiap pemilik usaha kecil akan senang mendengar bahwa WhatsApp Business gratis untuk diunduh. Sumber daya ini mencakup banyak fitur untuk membantu Anda berkomunikasi dengan pelanggan reguler dan pelanggan potensial. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda terhubung ke Internet. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda siap melakukannya!

#2 Mudah Untuk Digunakan

WhatsApp Business memberi Anda opsi untuk mengotomatiskan respons, memberi label pada pengirim pesan di bawah grup tertentu, dan juga memiliki alat untuk menjadwalkan pesan. Ketika Anda tidak tersedia untuk mengirim pesan kepada pelanggan Anda, Anda dapat membuat pesan "pergi", ini memastikan bahwa hubungan pribadi tidak terganggu dan pelanggan tidak merasa diabaikan.

Dengan waktu luang ekstra yang Anda miliki, Anda dapat menghabiskan energi Anda untuk hal-hal yang akan membantu Anda meningkatkan skala. Jika ada pesan yang ingin diprioritaskan, Anda bisa menyematkan percakapan di WhatsApp agar muncul di bagian atas daftar obrolan Anda.

#3 Akses Lebih Banyak

WhatsApp digunakan oleh sekitar 2 miliar orang di seluruh dunia. Dengan jumlah orang yang masuk ke aplikasi ini secara teratur, menempatkan bisnis Anda di WhatsApp memperluas jangkauan Anda dan membuatnya lebih mudah diakses oleh calon pelanggan. Selain itu, akan lebih mudah bagi pelanggan untuk menjangkau bisnis Anda di WhatsApp—platform yang sudah mereka gunakan—daripada harus mencari situs web. Ini juga menciptakan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi untuk bisnis Anda. Jika Anda perlu mengatur panggilan dengan pelanggan Anda, Anda dapat melakukan panggilan suara dan video WhatsApp dari desktop Anda.

#4 Customer Services

Pelanggan Anda tidak perlu mengirim email atau terus-menerus menelepon bisnis Anda untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka. WhatsApp Business menyederhanakan dan meningkatkan layanan pelanggan. Ini adalah koneksi ujung ke ujung yang memfasilitasi layanan yang lebih pribadi dan membangun loyalitas pelanggan. Di mana dulu ada email dan panggilan yang tertunda, sekarang ada komunikasi melalui WhatsApp.

#5 Mengembangkan Bisnis Anda

WhatsApp Business menegaskan merek Anda. Anda dapat menyesuaikan profil Anda agar sesuai dengan bisnis Anda. Dengan melakukan itu, Anda dapat menampilkan citra yang tepat kepada pelanggan Anda. WhatsApp Business juga memungkinkan Anda untuk memperbarui pelanggan Anda setiap kali Anda meluncurkan produk atau layanan baru.

Di profil Anda, Anda dapat menambahkan informasi bisnis penting seperti nama dan kategori bisnis Anda. Anda dapat menentukan jam kerja dan juga mengembangkan dan memamerkan katalog produk juga. Hal ini memudahkan pelanggan untuk melihat apa yang Anda tawarkan dan mendapatkan info tanpa harus banyak repot atau mengalihkan ke sumber lain untuk informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Nah itulah alasan kenapa pebisnis harus menggunakan whatsapp business. Pastinya akan sangat membantu bukan? Untuk mengimplementasikan whatsapp business dengan baik dan komprehensif secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan WABA dari Ivosights!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami