Pelanggan saat ini memiliki jenis kebutuhan yang bermacam-macam yang membuat bisnis kewalahan dalam mengatasi dan memanajemen proses transaksi. Ditambah lagi dengan banyaknya akun palsu dan metode penipuan yang mengatasnamakan suatu bisnis yang merugikan pelanggan. Namun, beberapa bisnis masih merasa aman dengan menggunakan akun sosial media yang belum terverifikasi karena tidak terjadi hal semacam itu. Padahal potensi bahaya penipuan semakin tinggi dengan perkembangan teknologi sekarang. Oleh karena itu, bisnis wajib memiliki verifikasi pihak ketiga untuk menjamin keamanan pesan dan promosi yaitu WhatsApp Centang Hijau.

Apa itu WhatsApp Centang Hijau?

WhatsApp Centang Hijau, atau WhatsApp Verified Badge, adalah tanda verifikasi resmi dari WhatsApp yang diberikan kepada akun bisnis untuk menunjukkan bahwa WhatsApp telah memverifikasi bahwa ini adalah akun bisnis yang sah dan otentik. Tanda ini ditampilkan sebagai centang hijau di sebelah nama kontak bisnis di WhatsApp, dan ini membantu pelanggan merasa lebih percaya dan aman saat berkomunikasi dengan bisnis tersebut.

Baca Juga: 4 Kriteria Untuk Bisa WhatsApp Centang Hijau

Hal yang Perlu Dipersiapkan Setelah WhatsApp Centang Hijau

Selamat atas perolehan WhatsApp Centang Hijau Anda! Mendapatkan lencana terverifikasi merupakan pencapaian penting yang menunjukkan kredibilitas dan keaslian bisnis. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan setelah mendapatkan whatsapp centang hijau:

Tetaplah profesional dan responsif, WhatsApp Centang Hijau meningkatkan ekspektasi pengguna. Pastikan Anda memberikan layanan pelanggan yang ramah, cepat, dan informatif. Jaga profil Anda tetap akurat dan terbaru. Pastikan informasi profil Anda, seperti nama bisnis, jam buka, dan lokasi, selalu benar dan terkini. Patuhi pedoman komunitas WhatsApp seperti spam, penipuan, dan konten yang tidak pantas.

Tampilkan katalog produk Anda dengan menarik dan informatif untuk mendorong penjualan. Bagikan update menarik tentang bisnis Anda untuk meningkatkan engagement dengan pelanggan. Atur pesan otomatis untuk menyambut pelanggan, menjawab pertanyaan umum, dan mengarahkan mereka ke tim yang tepat. Jika Anda memiliki tim yang besar, pertimbangkan untuk menggunakan WhatsApp Business API untuk mengelola percakapan secara lebih efisien.

Tampilkan lencana centang hijau di profil Anda. Biarkan pelanggan tahu bahwa Anda adalah akun bisnis terverifikasi. Sebutkan WhatsApp Centang Hijau dalam materi pemasaran Anda. Gunakan lencana centang hijau untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas dalam kampanye marketing Anda. Beri tahu pelanggan tentang manfaat WhatsApp Centang Hijau. Jelaskan bagaimana WhatsApp Centang Hijau memastikan keaslian bisnis Anda dan memberikan pengalaman yang aman bagi pelanggan.

Gunakan WhatsApp Business Insights dengan melacak metrik penting seperti pesan terkirim, terbaca, dan balasan untuk mengukur efektivitas strategi komunikasi Anda. Mintalah umpan balik dari pelanggan untuk membantu Anda meningkatkan layanan dan pengalaman pengguna. Gunakan data dan umpan balik untuk menyempurnakan strategi WhatsApp Centang Hijau Business Anda dan mencapai tujuan bisnis Anda. 

Baca Juga: Manfaat WhatsApp Centang Hijau dalam Peningkatan Layanan Mahasiswa

Ingin Mendapatkan WhatsApp Business API Untuk Bisnis Anda? 

Jika Anda ingin memiliki WhatsApp Business API untuk bisnis, Anda berada di tempat yang tepat. Layanan WhatsApp Business API dari Ivosights siap memudahkan sebuah perusahaan Anda berinteraksi dengan pelanggan secara efektif dan efisien melalui kanal pesan instan WhatsApp. Dengan WhatsApp Business API dari Ivosights yang telah mendapatkan lisensi langsung dari META, bisnis Anda dapat mengirimkan pesan secara massal ke seluruh database pelanggan yang dimiliki (Business Initiated Message), serta dapat memanfaatkan layanan ini sebagai nomor pusat layanan customer service (User Initiated Message) yang terhubung dengan sistem CRM Sociomile dari Ivosights.