WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi terbesar di Indonesia. Familiaritas WhatsApp menjadikannya salah satu pilihan utama bagi bisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Untuk mengoptimalkan penggunaan WhatsApp sebagai alat komunikasi bisnis, perusahaan dapat memanfaatkan WhatsApp Business API yang memiliki benefit WhatsApp centang hijau. WhatsApp centang hijau sendiri memiliki banyak manfaat yang dapat membantu bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan. Salah satunya adalah ketersediaan dashboard-dashboard khusus yang berfungsi mendukung proses interaksi dan komunikasi bisnis dengan pelanggan. Simak artikel ini untuk mengetahui 3 dashboard penting dalam WhatsApp centang hijau!

Apa Itu WhatsApp Centang Hijau?

WhatsApp centang hijau adalah simbol berbentuk centang berwarna hijau yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. WhatsApp centang hijau merupakan benefit dan bagian dari penggunaan WhatsApp Business API.

Langkah-Langkah Mendapatkan WhatsApp Centang Hijau

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan WhatsApp centang hijau:

WhatsApp centang hijau merupakan salah satu fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Maka dari itu, langkah pertama untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah mendapatkan WhatsApp Business API. Dengan memiliki WhatsApp Business API, Anda bukan hanya bisa mendapatkan WhatsApp centang hijau, tetapi juga bisa mengakses berbagai fitur dan keuntungan lainnya yang dapat membantu pengelolaan hubungan pelanggan bisnis ANda.

Setelah mendapatkan WhatsApp Business API, Anda bisa mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan WhatsApp centang hijau. Pastikan Anda memeriksa kelayakan bisnis Anda dan juga memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan untuk mendapatkan WhatsApp centang hijau.

Untuk mendapatkan WhatsApp centang hijau, Anda perlu mengumpulkan beberapa dokumen yang sesuai dengan ketetapan WhatsApp. Pastikan Anda memeriksa semua kelengkapan dokumen ketika mengajukan permohonan untuk mendapatkan centang hijau WhatsApp.

Setelah mengajukan permohonan dan mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan, Anda hanya perlu menunggu proses verifikasi dari pihak WhatsApp. Proses verifikasi ini bisa memakan waktu, jadi Anda perlu bersabar untuk mendapatkan WhatsApp centang hijau.

Setelah mendapatkan WhatsApp centang hijau, Anda dapat mulai menggunakan fitur ini untuk meningkatkan layanan pelanggan. Jangan lupa untuk memperhatikan dan mematuhi peraturan yang ada agar Anda dapat memanfaatkan WhatsApp centang hijau dengan optimal.

Baca Juga: WhatsApp Centang Hijau Maksimalkan Profit Perusahaan

3 Dashboard Penting dalam WhatsApp Centang Hijau

Jika Anda memiliki WhatsApp centang hijau, Anda akan mendapatkan akses ke dashboard yang khusus. Berikut 3 dashboard penting yang ada pada WhatsApp centang hijau:

Dasbor customer engagement pada WhatsApp centang hijau berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi agen dalam melayani interaksi dengan pelanggan. Pada dasbor ini, pesan yang masuk ke dalam nomor WhatsApp Business Anda akan diubah menjadi sebuah tiket dan dapat dilayani langsung oleh agen. Dasbor pada WhatsApp centang hijau ini memudahkan proses interaksi dengan pelanggan dan membantu memberikan layanan yang lebih optimal.

Salah satu keunggulan WhatsApp centang hijau adalah adanya fitur broadcast message dengan jaminan anti-banned. Untuk mendukung fitur ini, WhatsApp centang hijau juga memiliki broadcast dashboard. Dasbor ini dilengkapi oleh fitur-fitur khusus untuk melengkapi kebutuhan pengiriman pesan WhatsApp secara massal ke seluruh database yang dimiliki perusahaan. Pada dasbor ini, Anda dapat membuat template pesan yang dapat dipersonalisasi, mengunggah database pelanggan, dan memantau performa pesan secara real-time.

WhatsApp centang hijau juga memiliki reporting dashboard yang merupakan dasbor khusus untuk laporan dan analitik. Pada dasbor ini, Anda dapat mengakses laporan data analisis performa distribusi pesan WhatsApp, termasuk status pengiriman pesan dan performa campaign WhatsApp yang diadakan. Dengan adanya reporting dashboard, WA centang hijau dapat membantu Anda untuk memantau dan mengevaluasi penggunaan WhatsApp sehingga bisnis Anda dapat terus berkembang.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Pelanggan dengan WhatsApp Centang Hijau

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WhatsApp centang hijau dilengkapi oleh 3 dashboard penting dengan peran dan fitur masing-masing. Ketiga dashboard ini dapat membantu bisnis dalam berinteraksi secara lebih efektif dan efisien dengan pelanggan sehingga mereka dapat memberikan layanan yang lebih memuaskan dan meningkatkan profitabilitas. Jika Anda ingin mendapatkan WhatsApp centang hijau, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights! Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API yang dapat membantu Anda mendapatkan WhatsApp Business API dengan benefit WhatsApp centang hijau yang memiliki ketiga dashboard yang sudah disebutkan di atas. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp Business API sekarang juga!