5 Fasilitas Utama WhatsApp Business Provider untuk Menyukseskan Bisnis

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 06 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Provider. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Provider. Shutterstrock

"Jika Anda ingin mendaftarkan bisnis ke WhatsApp Business API, Anda bisa memanfaatkan layanan dan mendapatkan bantuan lengkap dari WhatsApp Business Provider."

Tuntutan perkembangan teknologi yang semakin cepat memaksa para pelaku bisnis untuk menerapkan strategi efektif guna menjaga kestabilan bisnis mereka. Salah satu langkah yang bisa diambil adalah dengan menggunakan WhatsApp Business API melalui WhatsApp Business Provider.

Mengenal WhatsApp Business Provider

WhatsApp Business adalah platform khusus yang dirancang untuk mendukung operasional bisnis, seperti proses transaksi, interaksi dengan pelanggan, dan optimalisasi promosi. Terdapat dua jenis platform yang tersedia, yaitu WhatsApp Business standar dan WhatsApp Business API. WhatsApp Business standar lebih cocok untuk bisnis kecil, sementara WhatsApp Business API ditujukan untuk bisnis skala menengah dan besar. Untuk mendapatkan platform ini, Anda bisa mendaftarkan bisnis melalui Meta atau bekerja sama dengan WhatsApp Business Provider. WhatsApp Business Provider adalah mitra resmi WhatsApp yang dapat membantu Anda dalam pendaftaran dan pengoperasian WhatsApp Business API. WhatsApp Business Provider juga menawarkan layanan integrasi dengan CRM Omnichannel, bot, atau perangkat lunak dukungan pelanggan lainnya.

5 Fasilitas Utama WhatsApp Business API yang Bisa Didapatkan Melalui WhatsApp Business Provider

  • Verifikasi Centang Hijau

Keistimewaan penggunaan WhatsApp Business API adalah verifikasi centang hijau. Fitur ini merupakan fitur verifikasi langsung dari Meta kepada bisnis yang sudah terjamin kredibilitasnya. Dengan keberadaan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir akan penipuan yang mengatasnamakan bisnis dan dapat berkomunikasi tanpa hambatan. Anda dapat mengajukan verifikasi mandiri melalui Meta. Akan tetapi, mengajukan melalui WhatsApp Business Provider terbilang lebih mudah dan efektif.

  • WhatsApp Blast

Fitur broadcast message atau penyebaran pesan secara massal bisa didapatkan seluruh pengguna WhatsApp Business. Akan tetapi, pengguna WhatsApp Business API dapat menggunakan fitur ini tanpa batasan kontak sama sekali. Dengan fitur tersebut, perusahaan dapat memperluas jangkauan bisnis dan menyebarkan informasi terkait produk pada audiens yang lebih luas.

  • Integrasi Platform

WhatsApp Business Provider dapat membantu Anda mengintegrasikan WhatsApp Business API dengan berbagai macam fitur. Sesuai dengan namanya, API (Application Programming Interface) pada WhatsApp Business API memungkinkan Anda mengakses berbagai platform dalam satu tempat. Salah satu contohnya adalah integrasi dengan CRM. WhatsApp Business Provider bertugas memastikan Anda tidak mengalami kesalahan teknis dan komunikasi berjalan lancar tanpa hambatan.

  • Sistem Laporan

Keuntungan dari bekerja sama dengan WhatsApp Business Provider adalah Anda bisa mendapatkan sistem laporan platform yang lengkap. Laporan ini mengacu pada data analisis performa distribusi pesan, dimulai dari status pengiriman pesan (sent, delivered, read, failed), hingga performa campaign WhatsApp secara keseluruhan yang disajikan setelah campaign berakhir.

  • Sinkronisasi Riwayat Chat

Fasilitas selanjutnya yang dapat dirasakan dari bekerja sama dengan WhatsApp Business Provider adalah sinkronisasi riwayat chat. Apabila WhatsApp Business standar menyediakan sinkronisasi manual, Anda dapat otomatis melakukan sinkronisasi dan riwayat chat WhatsApp Business API. Sehingga, Anda dapat dengan mudah melakukan evaluasi dan pengembangan pelayanan dengan baik.

Baca Juga: WhatsApp Business Provider: Investasi Bisnis untuk Pelayanan Terbaik 

Syarat Mendaftarkan Bisnis melalui WhatsApp Business Provider

  • Legalitas Bisnis

Anda perlu memiliki legalitas CV atau PT. CV di sini adalah Commanditaire Vennootschap atau persekutuan komanditer, sementara PT mengacu pada perseroan terbatas.

  • Kepemilikan Situs Web dan E-Mail

Perusahaan wajib memiliki situs web dan E-Mail dengan domain yang sama. Contohnya seperti [email protected].

  • ID Facebook Business Manager

Anda perlu memiliki ID Facebook Business Manager. ID ini mengacu pada nomor unik yang sesuai dengan portofolio bisnis. Anda dapat menemukannya di sini. 

  • Menyesuaikan dengan WhatsApp Commerce Policy

Anda perlu memastikan bisnis sudah sesuai dengan ketentuan Facebook atau WhatsApp Commerce Policy. Berikut penjelasan lengkapnya: WhatsApp Commerce Policy.

  • Menghubungi WhatsApp Business Provider

Setelah memastikan seluruh syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, Anda dapat menghubungi WhatsApp Business Provider yang dapat membantu proses pendaftaran akun, memberikan asistensi teknis dan operasional bisnis.

Baca Juga: WhatsApp Business Provider: Penjelasan, Kegunaan, dan Cara Memilih 

Ivosights: WhatsApp Business Provider Lokal Indonesia yang Dapat Membantu Perusahaan Dekat dengan Konsumen!

WhatsApp Business API menyediakan beragam jenis fitur yang dapat menunjang operasional bisnis. Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda dengan Ivosights selaku WhatsApp Business Provider terbaik di Indonesia. Ivosights menyediakan perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan bagi bisnis Anda. Platform ini juga dilengkapi dengan dashboard WhatsApp Business yang lengkap untuk pengiriman pesan, integrasi dashboard CRM Omnichannel, juga laporan yang lengkap. Segera hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju kesuksesan bisnis Anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami