Yuk, Sebarkan Info Donasi dengan WhatsApp Blast!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 27 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.

"Info donasi saat Ramadan adalah info yang cukup penting bagi umat Muslim. Yuk, gunakan WhatsApp Blast untuk menyebarkannya"

Donasi adalah salah satu kegiatan yang biasa orang lakukan secara online maupun offline. Hal ini biasanya dilakukan melalui banyak pihak, mulai dari tempat donasi seperti panti asuhan maupun aplikasi pihak ketiga yang bisa mempermudah masyarakat melakukan donasi secara digital. Ada banyak bisnis dan pemilik perusahaan yang membuka info atau penggalangan donasi untuk disebarkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Menggunakan WhatsApp Business, kegiatan menyebarkan info donasi menjadi jauh lebih mudah. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya.

Apa Itu Donasi?

Donasi adalah memberikan sumbangan atau kontribusi dalam bentuk uang atau barang kepada organisasi atau individu yang membutuhkan. Donasi sering kali dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program atau kegiatan sosial, kemanusiaan, lingkungan, pendidikan, keagamaan, atau organisasi nirlaba lainnya yang memiliki tujuan yang sama dengan nilai-nilai yang dipegang oleh donatur. Donasi juga dapat diberikan dalam bentuk waktu dan tenaga, seperti menjadi sukarelawan dalam kegiatan atau acara yang diadakan oleh organisasi atau komunitas. Donasi memiliki peran penting dalam membantu organisasi atau individu dalam mencapai tujuan mereka dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lebih luas.

Pihak yang Biasa Membuka Penggalangan Donasi

Penggalangan dana atau donasi dapat dibuka oleh berbagai pihak, termasuk individu, kelompok masyarakat, lembaga sosial, organisasi nirlaba, atau perusahaan. Berikut ini beberapa pihak yang biasa membuka penggalangan donasi:

  • Individu 

Seorang individu dapat membuka penggalangan dana untuk membantu dirinya sendiri atau orang lain yang membutuhkan bantuan finansial dalam situasi darurat, seperti pengobatan medis atau kecelakaan.

Baca Juga: Perbedaan Broadcast Message dengan WhatsApp Blast, Ketahui Disini!

  • Kelompok Masyarakat

Kelompok masyarakat seperti komunitas adat, kelompok pengusaha kecil, atau organisasi sosial juga dapat membuka penggalangan donasi untuk membantu anggotanya atau masyarakat sekitarnya.

  • Lembaga Sosial 

Lembaga sosial seperti yayasan, lembaga kemanusiaan, atau lembaga pendidikan juga sering membuka penggalangan dana untuk mendukung program-program yang mereka jalankan.

  • Organisasi Nirlaba 

Organisasi nirlaba seperti organisasi lingkungan, organisasi kesehatan, atau organisasi advokasi juga dapat membuka penggalangan dana untuk mendukung kampanye atau program yang mereka lakukan.

  • Perusahaan

Beberapa perusahaan juga membuka penggalangan dana untuk mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka atau untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam atau krisis kemanusiaan.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Blast untuk Donasi

  • Cepat dan Mudah 

WhatsApp Blast memungkinkan donatur untuk mendapatkan informasi tentang penggalangan donasi dengan cepat dan mudah. Pesan singkat dapat dikirimkan ke banyak orang sekaligus tanpa perlu memakan banyak waktu dan biaya.

  • Efisien

Dengan menggunakan WhatsApp Blast, penggalang dana dapat mengirimkan pesan ke ribuan orang sekaligus, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga dalam menyebarkan informasi tentang penggalangan dana.

  • Lebih Personal

WhatsApp Blast dapat memberikan kesan yang lebih personal karena pesan yang dikirimkan dapat disesuaikan dengan target audiens yang spesifik.

  • Meningkatkan Kesadaran

Dengan penggunaan WhatsApp Blast, pesan tentang penggalangan dana dapat menyebar dengan cepat, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang program atau kegiatan sosial yang dilakukan.

  • Meningkatkan Partisipasi

Penggalangan donasi melalui WhatsApp Blast dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial atau kemanusiaan, karena pesan yang disampaikan langsung ke ponsel mereka.

Baca Juga: Sebar Promo Ramadan Lebih Mudah dengan WhatsApp Blasting

  • Mudah untuk Memonitor

WhatsApp Blast memungkinkan penggalang dana untuk memantau pesan yang telah terkirim dan membaca respon dari donatur. Ini memudahkan penggalang dana untuk mengevaluasi efektivitas kampanye dan membuat perubahan jika diperlukan.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk WhatsApp Blast!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami