Sebarkan Promo Buy 1 Get 1 Lebih Mudah dengan WhatsApp Blast!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 26 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business. Shutterstock.

"Promo Buy 1 Get 1 memang sangat menggiurkan pelanggan. WhatsApp Blast bisa memudahkan pemilik bisnis dalam menyebarkannya"

Buy 1 Get 1 adalah salah satu promo menarik yang sangat menguntungkan pemilik bisnis karena akan menggaet banyak pelanggan. Ini juga biasanya membuat banyak pelanggan tertarik lantaran harganya menjadi jauh lebih murah untuk dua items. Banyak promo Buy 1 Get 1 bertebaran, baik untuk makanan hingga pakaian. Pemilik bisnis bisa dengan mudah menyebarkan promo ini menggunakan WhatsApp Blast. Berikut ini, kami akan menjelaskan lebih detail mengenai hal ini. Simak baik-baik artikel di bawah ini.

Penjelasan Promo Buy 1 Get 1

Promo Buy 1 Get 1 atau yang biasa disingkat dengan "BOGO" adalah promosi penjualan dimana ketika pelanggan membeli satu produk, mereka akan mendapatkan produk lainnya dengan gratis atau diskon harga. Biasanya, promo BOGO ini ditujukan untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan memperkenalkan produk baru ke pasar. Contoh promo BOGO bisa berupa, "Beli satu lipstick dan dapatkan satu lipstik lagi dengan diskon 50%", atau "Beli satu sepatu dan dapatkan satu sepatu gratis". Promo ini seringkali menarik perhatian pelanggan karena mereka dapat mendapatkan produk tambahan dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis.

Baca Juga: Tips WhatsApp Blast Bisnis Selama Ramadan

Manfaat Promo Buy 1 Get 1 untuk Bisnis

  • Meningkatkan Penjualan 

Promo ini bisa meningkatkan penjualan secara signifikan karena pelanggan akan tertarik untuk membeli produk yang menawarkan promo tersebut.

  • Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Pelanggan akan merasa puas dengan produk yang mereka beli karena mereka juga mendapatkan produk tambahan dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis.

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Dengan memberikan promo Buy 1 Get 1, pelanggan bisa merasa dihargai dan akan cenderung kembali membeli produk di masa yang akan datang.

  • Memperkenalkan Produk Baru ke Pasar 

Promo Buy 1 Get 1 bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk memperkenalkan produk baru ke pasar.

  • Meningkatkan Reputasi Bisnis

Bisnis yang memberikan promo Buy 1 Get 1 dengan nilai yang menarik bisa membantu membangun reputasi bisnis yang baik di mata konsumen.

  • Mengurangi Stok Produk yang Tidak Terjual

Promo ini bisa membantu mengurangi stok produk yang tidak terjual dan mempercepat perputaran barang di toko atau gudang.

Secara keseluruhan, promo Buy 1 Get 1 bisa menjadi strategi pemasaran yang efektif bagi bisnis dalam meningkatkan penjualan, kepuasan dan loyalitas pelanggan, memperkenalkan produk baru, serta membangun reputasi bisnis yang baik.

Manfaat WhatsApp Blast untuk Promo Buy 1 Get 1

  • Menjangkau Banyak Pelanggan Secara Efektif 

Dengan WhatsApp Blast, bisnis bisa mengirimkan pesan promosi Buy 1 Get 1 ke banyak pelanggan sekaligus dalam waktu yang relatif singkat.

  • Memudahkan Pelanggan untuk Membeli Produk

Dengan WhatsApp Blast, bisnis bisa memberikan informasi lengkap tentang produk dan promo Buy 1 Get 1, sehingga pelanggan bisa dengan mudah membeli produk tersebut.

Baca Juga: Kirim Pesan Reminder untuk Zakat dengan WhatsApp Blasting

  • Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan

Dengan WhatsApp Blast, bisnis bisa memberikan layanan yang lebih personal dan langsung dengan pelanggan, sehingga bisa meningkatkan interaksi dan keterlibatan pelanggan dengan bisnis.

  • Memberikan Nilai Tambah bagi Pelanggan

Promo Buy 1 Get 1 bisa menjadi nilai tambah bagi pelanggan dan membuat mereka merasa dihargai oleh bisnis.

  • Meningkatkan Penjualan

WhatsApp Blast bisa meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan dengan promo Buy 1 Get 1 karena pelanggan akan tertarik dengan penawaran tersebut.

  • Memperluas Jangkauan Bisnis

WhatsApp Blast bisa membantu bisnis untuk memperluas jangkauannya ke calon pelanggan baru dan potensial.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk WhatsApp Blast!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami