Banyak Penawaran Terbatas? Sebarkan dengan WhatsApp Blast!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 28 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Blast. Shutterstock.

"Tawaran terbatas merupakan salah satu bentuk pemasaran yang banyak digunakan oleh pemilik bisnis. Yuk, gunakan WhatsApp Blast untuk sebarkan penawaran terbatas"

Salah satu teknik pemasaran yang banyak digunakan karena sangat menguntungkan adalah penawaran terbatas yang digunakan untuk menjual beberapa produk spesifik tertentu. Hal ini juga digunakan untuk membuat banyak peminat untuk tertarik dengan adanya promo yang digunakan oleh pemilik bisnis ini. Dengan menggunakan WhatsApp Blast, promo penawaran terbatas bisa dengan mudah disebarkan untuk para pelanggan. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya disini!

Penjelasan Penawaran Terbatas

Penawaran terbatas dalam bisnis adalah strategi pemasaran di mana sebuah perusahaan menawarkan produk atau layanan dengan harga atau promosi khusus untuk periode waktu tertentu. Penawaran ini dapat mencakup diskon harga, bonus produk, atau layanan gratis dengan pembelian tertentu. Tujuan utama dari penawaran terbatas adalah untuk mendorong konsumen untuk membeli produk atau layanan pada saat itu juga, sehingga meningkatkan volume penjualan perusahaan dalam periode waktu tertentu.

Keuntungan Memakai Strategi Penawaran Terbatas untuk Bisnis

  • Meningkatkan Penjualan

Penawaran terbatas dapat mendorong konsumen untuk membeli produk atau layanan pada saat itu juga, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan dalam periode waktu tertentu.

Baca Juga: Tips Membuat Copywriting Ramadan agar WhatsApp Blast Profit!

  • Meningkatkan Brand Awareness

Strategi penawaran terbatas juga dapat membantu meningkatkan brand awareness perusahaan karena dapat memperkenalkan produk atau layanan baru kepada konsumen dan memberikan kesempatan untuk memperluas pangsa pasar perusahaan.

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Penawaran terbatas dapat membuat pelanggan merasa dihargai oleh perusahaan dan dapat meningkatkan loyalitas mereka. Hal ini juga dapat memperkuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan, serta meningkatkan kemungkinan pelanggan kembali membeli produk atau layanan dari perusahaan di masa depan.

  • Meningkatkan Keuntungan

Meskipun penawaran terbatas dapat mengurangi keuntungan sementara karena adanya diskon harga atau bonus produk, strategi ini dapat membantu perusahaan meningkatkan volume penjualan dan memperluas pangsa pasar, yang dapat meningkatkan keuntungan jangka panjang.

Manfaat Melakukan Promosi Penawaran Terbatas dengan WhatsApp Blast

  • Meningkatkan Kesadaran Brand

WhatsApp Blast memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan langsung ke pelanggan atau calon pelanggan mereka. Dengan menggunakan pesan promosi penawaran terbatas, bisnis dapat meningkatkan kesadaran merek dan produk mereka. Pelanggan akan lebih memperhatikan pesan promosi penawaran terbatas dibandingkan dengan pesan promosi lainnya.

  • Meningkatkan Konversi

WhatsApp Blast dapat meningkatkan konversi pelanggan karena Anda mengirimkan pesan langsung kepada calon pelanggan atau pelanggan yang telah tertarik dengan produk atau layanan Anda sebelumnya. Pesan promosi penawaran terbatas dapat mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian atau mengambil tindakan lain yang diinginkan oleh bisnis.

  • Menghemat Waktu dan Biaya

Dibandingkan dengan metode promosi tradisional seperti iklan televisi atau radio, WhatsApp Blast dapat menghemat biaya dan waktu. Bisnis tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat iklan atau waktu untuk menyiarkan iklan. Selain itu, bisnis juga dapat mengirimkan pesan promosi penawaran terbatas ke banyak pelanggan sekaligus, menghemat waktu dan tenaga.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Blast Marketing

  • Lebih Personal

WhatsApp Blast memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih personal. Pesan langsung yang dikirimkan melalui WhatsApp dapat lebih terasa personal dan dapat membuat pelanggan merasa dihargai oleh bisnis.

  • Meningkatkan Customer Engagement

Dengan menggunakan WhatsApp Blast untuk promosi penawaran terbatas, bisnis dapat meningkatkan engagement pelanggan. Pelanggan dapat langsung membalas pesan yang diterima dan terlibat dalam percakapan dengan bisnis. Hal ini dapat membantu membangun hubungan jangka panjang antara bisnis dan pelanggan.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk WhatsApp Blast!

Didirikan pada tahun 2016, Ivosights kini menjadi perusahaan layanan pelanggan solusi satu atap yang beroperasi di Indonesia dan melayani beberapa klien dari Asia Tenggara. Saat ini Ivosights adalah satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform dan layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan mereka di berbagai titik sentuh pelanggan. Dengan begitu, perusahaan dan bisnis yang Anda jalani bisa dengan mudah mengandalkan Ivosights untuk solusi customer engagement.

Jika Anda ingin bisnis berjalan lancar, gunakanlah WhatsApp Business API! Ivosights akan membantu Anda dalam proses dan layanan WhatsApp Business API agar urusan Anda jadi jauh lebih mudah. Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat berlangganan WhatsApp Business API adalah akun verified yang akan menambahkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda, integrasi ke CRM, dashboard untuk melakukan bulk messaging, hingga adanya report untuk campaign bisnis yang Anda jalani. 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami