WA Verified Tingkatkan Pendapatan Bisnis Anda

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 15 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

"WhatsApp adalah alat komunikasi mainstream yang efektif untuk bisnis dan chatting, simak disini bagaimana WA Verified bekerja!"

Dalam era digital yang berkembang pesat seperti sekarang, berbagai platform dan aplikasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Salah satu aplikasi yang telah menjadi tulang punggung komunikasi bisnis adalah WhatsApp (WA). Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, WhatsApp tidak hanya menjadi alat komunikasi yang kuat tetapi juga menjadi platform untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Namun, banyak bisnis yang masih belum mendaftarkannya ke WhatsApp business, sehingga akunnya tidak wa verified. Hal ini tentu akan berakibat pada jumlah pendapatan yang diterima oleh perusahaan, karena konsumen akan mengira bahwa bisnis yang sedang dijalankan tidak resmi dan terdaftar. 

Apa Itu WA Verified?

Wa Verified adalah status khusus yang diberikan kepada akun bisnis setelah melalui proses verifikasi oleh WhatsApp. Status ini menunjukkan bahwa akun tersebut resmi dan dapat dipercaya. Wa verified business telah diautentikasi menggunakan proses verifikasi multi-langkah untuk membantu Anda mengetahui apakah Anda mengobrol dengan bisnis yang tepat. Wa verified badge di samping nama kontak berarti Meta telah mengkonfirmasi bahwa kontak tersebut adalah orang atau bisnis yang asli. Lencana terverifikasi adalah alat untuk membantu orang menemukan akun asli merek dan bisnis yang menggunakan WhatsApp.

Baca Juga: Solusi Jika WhatsApp Gagal Centang Hijau

Tips Meraup Keuntungan Maksimal Dengan WA Verified

       1. Pastikan profil Anda relevan dengan bisnis Anda

Ini adalah langkah penting yang tidak dipertimbangkan oleh beberapa pemilik bisnis saat membuka akun WhatsApp Business. Anda harus memiliki profil yang relevan dengan bisnis Anda. Profil wa verified tersebut merupakan etalase toko Anda di WhatsApp dan harus kuat dalam hal citra merek untuk menarik lebih banyak pelanggan dan mendorong lebih banyak penjualan. Dalam skenario bisnis saat ini, ada dua jenis perusahaan: perusahaan yang berfokus pada layanan pelanggan, dan perusahaan yang mendorong penjualan. Kategori pertama bertujuan untuk menciptakan ikatan emosional yang kuat antara pelanggan dan merek mereka, sedangkan kategori kedua ingin mendorong konversi langsung sebanyak mungkin. Bisnis Anda perlu mengidentifikasi strategi untuk memanfaatkan WhatsApp Business dan wa verified berdasarkan jenis layanan yang disediakannya. Anda juga harus memastikan bahwa profilnya sederhana, menarik, dan menarik.

       2. Jangan mengirim spam kepada pelanggan Anda

Ketika bisnis mulai menggunakan wa verified, mereka akan mengeksploitasinya secara berlebihan dan mencoba mengirim pesan ke setiap pelanggan. Pendekatan ini hanya akan menimbulkan kebisingan dan menyulitkan orang untuk melihat pesan Anda dan membalasnya. Strategi yang kuat adalah mengirim pesan ke kontak yang relevan untuk memastikan bahwa mereka menerima pesan Anda dan merespons. Hal ini terutama berlaku dalam kasus mengirimkan pesan broadcast untuk memicu percakapan, dan jika penerima adalah seorang prospek, mereka akan lebih cenderung untuk merespons. Demikian pula, jika Anda mengetahui bahwa pelanggan belum membalas pesan Anda dalam seminggu, Anda dapat mengirim pesan tindak lanjut kepada mereka. Ingatlah untuk tidak mengirim spam atau membombardir pelanggan Anda karena hal ini dapat mempengaruhi peringkat kualitas akun Anda.

       3. Pastikan Anda terlibat dengan pelanggan dan tetap aktif di platform

Sama seperti saluran lainnya, pemilik bisnis harus tetap aktif di WhatsApp Business dan wa verified untuk mendapatkan keuntungan dari platform ini. Jika pemilik bisnis atau tim tidak aktif, akan sulit bagi mereka untuk membuat pelanggan tetap terlibat dan menghasilkan pendapatan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa anggota tim online atau aktif untuk merespons pesan dengan cepat. Hal ini akan membantu Anda tetap relevan dan terhubung dengan pelanggan lebih cepat. Anda juga dapat menggunakan platform ini untuk memposting pengumuman, mengirim kode promosi, mengadakan kontes, dan hadiah.

       4. Sertakan foto dan video dalam teks Anda

Dalam dunia yang kompetitif saat ini, penting untuk menjadi kreatif sekaligus menarik perhatian pelanggan Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengirimkan pesan yang mampu menarik minat mereka, sekaligus relevan dan unik. Dengan kampanye kreatif untuk melakukan up-selling atau cross-selling produk dan layanan, Anda akan dapat meningkatkan pesanan langsung melalui WhatsApp. Penting juga untuk menyertakan lebih dari sekadar teks standar dalam pesan Anda. Gunakan infografis, foto, video, dan format media lainnya atau bahkan tombol interaktif dan daftar katalog untuk menarik perhatian audiens Anda.

       5. Pahami pelanggan Anda dengan lebih baik dengan data yang disediakan WhatsApp Business

Tidak banyak pemilik bisnis yang menggunakan WhatsApp Business dan wa verified memahami harta karun berupa data berwawasan yang disediakannya. WhatsApp dapat membantu bisnis memanfaatkan data yang mereka kumpulkan dari pelanggan dan prospek mereka untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang audiens dan pasar target mereka. Data ini juga dapat disimpan dan digunakan oleh basis data CRM bisnis. Melalui metode pengumpulan data ini, bisnis dapat memperoleh wawasan yang berharga untuk meningkatkan alur kerja bisnis mereka secara keseluruhan.

Baca Juga: Simak Jenis Bisnis Tidak Bisa WA Verified

Segera Dapatkan WhatsApp Business Verified di Ivosights

Dalam meraih kesuksesan dalam bisnis, Wa Verified telah membuktikan diri sebagai alat yang efektif dan bermanfaat. Dengan memberikan tingkat kepercayaan dan kredibilitas yang tinggi, serta fitur-fitur khusus yang memudahkan interaksi, Wa Verified menjadi pilihan utama bagi bisnis yang ingin meraih sukses dalam lingkungan digital yang kompetitif. Oleh karena itu, memanfaatkan Wa Verified dengan bijak dapat menjadi langkah strategis untuk membuka pintu potensi bisnis yang lebih besar.

Jadi, jika Anda masih ragu dan bingung keperluan apa yang cocok untuk bisnis Anda. Pertimbangkan untuk memperoleh status Wa Verified dan temukan bagaimana hal ini dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang di era digital saat ini. Segera dapatkan status Wa Verified eksklusif untuk bisnis Anda dengan layanan unggulan dari Ivosights. Tingkatkan kepercayaan pelanggan dan efisiensi komunikasi sekarang! Segera hubungi Ivosights untuk informasi lebih lanjut!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami