11 Report Penting yang Akan Kamu Dapatkan Jika Gunakan Sociomile

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 10 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Report. Shutterstock
Ket. foto: Ilustrasi - Report. Shutterstock

"Sociomile sebagai BPO Contact Center yang terintegrasi dalam satu dasbor juga dapat memberikan report penting bagi pengguna contact center!"

Tahukah kamu bahwa jasa contact center sudah banyak tersedia dalam bentuk digital. Bentuk digital seharusnya memungkinkan banyak data digital yang tercatat. Oleh karena itu, dibutuhkan report atau laporan untuk memantau kinerja contact center digital. Itulah yang dilakukan Sociomile!

Sociomile sebagai BPO Contact Center yang terintegrasi dalam satu dasbor tidak hanya memberikan fitur-fitur menarik, melainkan juga berbagai report penting yang akan kamu dapatkan jika gunakan Sociomile!

11 Report Penting dari Sociomile

  • Log Status Report

Log status report adalah laporan yang mencatat status atau kegiatan yang dilakukan oleh agent di contact center. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang waktu masuk dan keluar agent dari contact center, serta waktu yang dihabiskan oleh agent untuk melakukan interaksi dengan pelanggan.

  • Call Detail Report

Call detail report adalah laporan yang mencatat rincian interaksi yang terjadi antara agent di contact center dengan pelanggan melalui telepon. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang waktu panggilan, durasi panggilan, nama agent yang melakukan panggilan, dan nomor telepon pelanggan.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Contact Center Bagi Perusahaan

  • Calls by Hour Report

Call by hour report adalah laporan yang mencatat jumlah panggilan yang masuk ke contact center pada setiap jam. Laporan ini biasanya digunakan oleh manajemen contact center untuk mengetahui tren panggilan yang masuk ke contact center pada setiap jamnya, sehingga dapat mempersiapkan staf yang cukup untuk menangani panggilan tersebut.

  • Calls by Agent Report

Call by agent report adalah laporan yang mencatat jumlah panggilan yang ditangani oleh setiap agent di contact center. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang nama agent, jumlah panggilan yang ditangani, durasi panggilan, dan tingkat keberhasilan dalam menyelesaikan panggilan tersebut.

  • Stand by Time Report

Stand by time report adalah laporan yang mencatat waktu yang dihabiskan oleh agent di contact center dalam keadaan standby, yaitu keadaan dimana agent tidak sedang melakukan interaksi dengan pelanggan. Stand by time biasanya terjadi karena ada sedikit atau tidak ada panggilan yang masuk ke contact center, atau karena agent sedang menunggu instruksi atau informasi dari manajemen.

  • Login – Logout Report

Login logout report adalah laporan yang mencatat waktu masuk dan keluar agent di contact center. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang nama agent, waktu masuk, waktu keluar, dan total waktu yang dihabiskan oleh agent di contact center.

  • Inbound Calls Report

Inbound call report adalah laporan yang mencatat panggilan yang masuk ke contact center dari pelanggan. Laporan ini bisa berisi informasi tentang waktu panggilan, durasi panggilan, nama agent yang melakukan panggilan, dan nomor telepon pelanggan.

Baca Juga: Pengertian dan Manfaat Customer Engagement

  • Agent Monitoring Report

Agent monitoring report adalah laporan yang mencatat segala aktivitas yang dilakukan oleh agent di contact center. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang waktu masuk dan keluar agent, waktu yang dihabiskan oleh agent untuk melakukan interaksi dengan pelanggan, jumlah panggilan yang ditangani, dan tingkat keberhasilan dalam menyelesaikan panggilan tersebut.

  • Agent Information Report

Agent information report adalah laporan yang menampilkan informasi tentang setiap agent di contact center. Laporan ini biasanya berisi informasi dasar seperti nama agent, nomor telepon, alamat, dan tanggal lahir, serta informasi yang lebih rinci seperti riwayat kerja, kemampuan komunikasi, dan keterampilan yang dimiliki oleh agent tersebut.

  • Agent Total Connection Time Report

Agent total connection time report adalah laporan yang mencatat total waktu yang dihabiskan oleh setiap agent di contact center untuk melakukan interaksi dengan pelanggan. Laporan ini biasanya berisi informasi tentang nama agent, jumlah panggilan yang ditangani, durasi panggilan, dan total waktu yang dihabiskan oleh agent untuk melakukan interaksi dengan pelanggan.

  • Report of Trunk Usage by Hour and Day

Report of trunk usage by hour and day pada contact center adalah laporan yang menunjukkan penggunaan trunk (saluran telepon) pada contact center selama satu hari atau satu jam tertentu. Trunk adalah saluran komunikasi yang terhubung ke sistem telepon dan digunakan untuk mengirim dan menerima panggilan. Laporan ini berguna untuk mengetahui berapa banyak panggilan yang masuk ke contact center pada jam-jam tertentu, sehingga dapat membantu dalam menentukan kebutuhan akan sumber daya manusia dan peralatan yang dibutuhkan untuk menangani panggilan tersebut. Laporan ini juga berguna untuk mengetahui bagaimana penggunaan trunk berubah selama satu hari atau satu jam, sehingga dapat membantu dalam mengoptimalkan penggunaan trunk.

Dapatkan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights dengan Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari berbagai report yang akan kamu dapat jika menggunakan Sociomile. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan berbagai report yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami