Mengenal Ripple10, Social Media Listening Tools dengan Fitur Variatif!

Ripple10


Penulis : Administrator - Jumat, 01 Maret 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Social media listening tools. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Social media listening tools. Shutterstock.

"Simak ulasan mengenai Ripple10, social media listening tools dengan berbagai fitur variatif untuk menjaga reputasi brand Anda!"

Suatu bisnis memerlukan reputasi publik yang stabil untuk terus dapat mempertahankan profit dan loyalitas pelanggan. Akan tetapi, suatu bisnis juga tidak terlepas dari krisis publik, kontroversi, atau hal-hal negatif yang membahayakan operasionalnya. Kini, terdapat inovasi social media listening tools, yang memudahkan suatu brand untuk dapat mengatur, mengawasi, serta mencegah krisis tersebut terjadi.

Mengenal Ripple10

Ivosights merupakan perusahaan start up di Indonesia yang menawarkan social media listening tools bernama Ripple10. Ripple10 merupakan alat yang digunakan untuk mengawasi, menganalis, dan melacak data digital atau percakapan dari media sosial, portal berita, blog, hingga forum online. Alat ini dapat dijadikan solusi bagi bisnis yang ingin mengetahui sentimen masyarakat terhadap produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Baca Juga: 7 Manfaat Social Media Listening Tools dalam Pembuatan Konten Digital Marketing 

Manfaat Penggunaan Ripple10

Berikut merupakan manfaat yang dapat diambil dari memilih Ripple10 sebagai social media listening tools:

  • Menjaga Reputasi Brand

Secara umum, reputasi brand perlu dijaga untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan dan kredibilitas perusahaan. Melalui fitur-fitur Ripple10 yang variatif, perusahaan dapat mengelola reputasi brand dengan memberikan wawasan, memfasilitasi keterlibatan perusahaan dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan, juga memungkinkan perusahaan untuk menyusun strategi manajemen reputasi yang lebih proaktif.

  • Mengetahui Sentimen Masyarakat

Perusahaan dapat mengetahui sentimen masyarakat, baik itu positif, negatif, maupun netral menggunakan fitur sentimen analysis. Dengan menggunakannya, perusahaan dapat mengetahui perkembangan opini publik terhadap produk atau layanan yang mereka sediakan. Sehingga, sebuah brand dapat mencoba mempertimbangkan opini tersebut untuk meningkatkan produk menjadi lebih baik lagi.

  • Mengetahui Aktivitas Kompetitor

Perusahaan akan mendapatkan insights mengenai tren pasar serta aktivitas kompetitor melalui fitur competitive analysis. Dengan fitur ini, perusahaan juga dapat mengetahui sentimen masyarakat mengenai kompetitor. Sehingga, akan lebih mudah bagi perusahaan untuk dapat menghasilkan strategi penjualan dengan lebih baik.

  • Mendapatkan Insights Mengenai Isu dan Tren Terkini

Mengetahui isu dan tren merupakan salah satu strategi untuk dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat sasaran. Dengan menggunakan Ripple10, perusahaan dapat mengakses informasi mengenai keyword apa saja yang sering diasosiasikan dengan brand mereka. Selain itu, perusahaan dapat mengetahui pada jam berapa dan di daerah mana saja brand mereka sering dibicarakan. Informasi-informasi penting ini dapat membantu perusahaan untuk dapat mendistribusikan informasi, promosi, atau konten digital marketing di waktu yang tepat.

Keunggulan Ripple10

Apabila dibandingkan dengan social media listening tools lainnya, Ripple10 merupakan layanan yang memiliki beberapa keunggulannya sendiri, yaitu sebagai berikut:

  • Set up Kata Kunci Unlimited

Kata kunci yang dimaksud merupakan kata kunci yang nantinya akan terdeteksi pada penilaian sentimen masyarakat. Di Ripple10, kata kunci ini bersifat unlimited atau tidak terbatas. Sehingga, jangkauan yang didapat akan lebih luas.

  • Fitur Identifikasi Slang Words

Mengidentifikasi sentimen masyarakat di era modern bukanlah perkara mudah. Ditambah lagi dengan perkembangan istilah, kata-kata, dan tren gaul yang setiap hari berkembang secara cepat. Akan tetapi, Ripple10 menyediakan fitur identifikasi slang words. Sehingga, meskipun data percakapan berisi bahasa gaul Gen-Z, analisis sentimen akan tetap berfungsi.

  • Pengoperasian Multi Bahasa

Bagi perusahaan yang sudah menjangkau konsumen mancanegara, tentu penting untuk tetap menganalisis pandangan publik di kancah Internasional terhadap perusahaan. Untungnya, Ripple10 memiliki fitur yang memungkinkan perusahaan untuk dapat mendeteksi perbedaan bahasa. Sehingga, sentimen masyarakat akan dengan mudah terdeteksi.

  • Dapat Terintegrasi dengan Software CRM

Perusahaan dapat menggunakan alat Ripple10 yang juga diintegrasikan dengan software CRM (Customer Relationship Management) lainnya, yaitu Sociomile. Sociomile merupakan platform untuk pengelolaan sistem contact center yang berisi 13 kanal digital dan voice yang terintegrasi dalam satu dashboard. Dengan proses integrasi kedua platform ini, perusahaan dapat menanggapai langsung percakapan digital yang muncul dari Ripple10.

  • Akses Log In Unlimited

Ripple10 menyediakan fasilitas log in unlimited, yang memudahkan karyawan perusahaan untuk mengakses platform ini dalam jangkauan yang luas dengan jumlah karyawan yang masif. 

  • Akses Mudah dan Praktis

Kini, Ripple10 dapat dengan mudah dan praktis diakses. Dikarenakan terdapat inovasi baru dari Ivosights, yaitu Ripple10 Mobile Apps, yang memungkinkan karyawan untuk dapat terus memantau percakapan digital melalui handphone masing-masing. 

  • Pengkoreksian Secara Manual

Tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat celah atau kekurangan dari sebuah teknologi. Akan tetapi, Ivosights mengantisipasi kekurangan ini dengan membuat fitur yang memungkinkan agen Ripple10 untuk mengkoreksi secara manual data percakapan yang sudah terkumpul. Hal ini dilakukan guna menciptakan hasil data yang akurat.

Tertarik Menggunakan Social Media Listening Tools? Segera Hubungi Ivosights!

Dapatkan keunggulan kompetitif dengan Ripple10 dari Ivosights! Ripple10 merupakan alat yang cocok untuk pelaku bisnis yang ingin terus mengawasi persepsi dan respon masyarakat terhadap produk atau layanan yang ditawarkan. Segera hubungi Ivosights untuk memanfaatkan solusi yang membantu Anda mengakses data percakapan digital, menjaga reputasi brand, menjaga kestabilan operasional, dan menjaga sentimen masyarakat terhadap brand. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami