Simak 7 Kelebihan WhatsApp Business

Whatsapp Bussiness API | Kamis, 18 Agustus 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp. Shutterstock.

Mempertimbangkan untuk menggunakan WhatsApp Business, tetapi masih bertanya apakah sebaik itu? Mengintegrasikan WhatsApp dengan alat marketing dan dukungan pelanggan yang ada adalah langkah besar. Jadi wajar saja jika Anda ingin tahu apa yang Anda dapatkan sebelum terjun.

Sebagai gambaran, kelebihan WhatsApp for Business dapat dikelompokkan dalam tiga kategori utama:

  • WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan yang paling banyak digunakan dan membuka pasar untuk Anda.
  • WhatsApp menawarkan dukungan pelanggan dan peluang marketing yang meningkatkan pengalaman pelanggan.
  • WhatsApp adalah saluran marketing yang fleksibel dan efektif untuk lebih dekat dan pribadi dengan kontak Anda.

7 Kelebihan Whatsapp Business

Setelah mengenal ada beberapa kategori utama yang bisa kita sampaikan pada kelebihan Whatsapp Business itu sendiri. Pastinya dengan adanya kehadiran whatsapp business akan memudahkan kita sebagai user untuk berkomunikasi dengan pihak terkait.

Berikut ini kita rangkum ada 7 (tujuh) kelebihan whatsapp business yang harus Anda ketahui!

#1 Bersifat Pribadi dan Personalisasi

Direct Massages sangat bagus untuk penawaran khusus dan layanan pelanggan individu. Anda dapat mengirim kredensial akun pribadi, pembaruan pesanan, dan memberikan bantuan dalam obrolan satu lawan satu yang aman. Anda dapat mengajukan pertanyaan untuk membuat rekomendasi produk yang tepat, tidak seperti widget upsell di tempat. API WhatsApp Business juga terhubung ke CRM Anda, memungkinkan Anda menggunakan wawasan pelanggan untuk menyesuaikan komunikasi Anda.

#2 Aman dan terpercaya

Pengguna menikmati kenyataan bahwa semua obrolan WhatsApp dienkripsi. Dari sudut pandang bisnis, cukup aman untuk bertukar informasi sensitif seperti pengaturan ulang kata sandi. Juga, semua akun bisnis WhatsApp melalui otentikasi wajib untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan. Ini berlaku untuk kedua perusahaan yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business dan API. Melalui API, Anda juga dapat mengajukan permohonan centang hijau WhatsApp, simbol akun resmi untuk jaminan ekstra.

#3 Sesuai dengan GRPR

WhatsApp bersikeras bahwa hanya kontak keikutsertaan yang dikirim melalui API, sehingga sepenuhnya sesuai dengan GDPR. Praktik terbaik pembuatan daftar yang sama dengan pemasaran email berlaku. Pelanggan juga memiliki kekuatan untuk secara langsung memengaruhi skor kualitas Anda dan mengirim kuota dengan memblokir atau melaporkan Anda. Meskipun terdengar kasar, ini memastikan platform tetap bebas dari spammer dan pengguna akhir terus menikmati pengalaman tersebut. Jika Anda mengirim kampanye yang sah dan relevan, itu adalah win-win untuk kedua belah pihak.

#4 Format konten yang beragam dan interaktif

Salah satu manfaat terbesar dari aplikasi WhatsApp Business adalah ia menawarkan berbagai format dan opsi konten interaktif untuk pesan bisnis. Ada daftar, CTA, tautan, gambar, video, lampiran, dan produk sehingga penerima dapat berinteraksi dengan kampanye, tidak hanya membacanya. Selain itu, pesan bisa jauh lebih panjang dari SMS (1.000 karakter). Semua ini membuat WhatsApp untuk bisnis hampir sama dengan pemasaran email tradisional di mana Anda dapat menunjukkan dan memberi tahu sebanyak yang Anda mau. Fitur bisnis WhatsApp juga mencakup penjawab otomatis, katalog produk yang dapat dibagikan, chatbot, dan manajemen kontak.

#5 Cara untuk menskalakan strategi multichannel

WhatsApp menawarkan cara praktis dan mudah untuk memperluas strategi multisaluran Anda dan meningkatkan keterlibatan pelanggan di pasar baru. WhatsApp berfungsi ganda sebagai saluran dukungan dan pemasaran. Anda dapat menjawab pertanyaan, menerima pesanan, menyelesaikan masalah, dan mengirim pembaruan saat menjalankan kampanye pemasaran melalui pesan langsung. API WhatsApp Business memungkinkan Anda menggunakan satu akun bisnis dengan banyak nomor telepon (termasuk virtual), pengguna, dan perangkat. Dengan cara ini, Anda dapat mengembangkan dukungan pelanggan dan tim pemasaran sesuai kebutuhan. Itulah keunggulan WhatsApp Business dibandingkan obrolan langsung di mana Anda biasanya membayar per anggota tim menggunakan alat ini.

#6 Kirim marketing messages yang lebih relevan

WhatsApp untuk bisnis menawarkan kemungkinan keterlibatan yang hampir tak terbatas. Pengumuman keluar (notifikasi), otentikasi dua langkah, pengingat, pembaruan status hanyalah beberapa dari pesan yang dapat Anda kirim. Alih-alih mengirim terlalu banyak email, Anda dapat menambahkan WhatsApp ke campuran Anda sehingga pelanggan tidak merasa kebanjiran. Dan terkadang pembaruan pesan instan lebih tepat waktu dan nyaman.

#7 Harga yang Affordable

Bahkan bisnis kecil dan lokal akan menemukan nilai dalam API WhatsApp Business karena Anda hanya dikenakan biaya untuk pesan yang Anda kirim atau terima, tidak ada biaya lain. Bagian terbaiknya adalah semua fitur bisnis dapat diakses pada volume pengiriman berapa pun. Selain itu, kuota pengiriman naik secara otomatis jika Anda mengirim konten berkualitas dan mendapatkan interaksi yang baik. Jadi upaya pemasaran Anda akan dihargai dengan lebih banyak peluang.

WABA From Ivosights

Setelah mengetahui kelebihan whatsapp business itu sendiri, pastinya kita akan menerka-nerka aplikasi atau tools apa yang baik untuk menunjang hal tersebut. Anda tidak usah khawatir ada WABA dari Ivosights adalah salah satu kelebihan whatsapp business yang dapat kamu dapatkan lebih praktis dan terintegrasi dengan antara satu sama lain sebagai media marketing multichannel. Untuk info lebih lanjut bisa klik link disini!

Bagikan

Akselerasikan Bisnis Anda dengan Ivosights!

Saatnya membangun interaksi pelanggan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami segera!

Silahkan pilih produk & layanan yang Anda inginkan (boleh lebih dari satu).
logo product checked ripple10
icon checked
logo product checked sociomile
icon checked
logo product checked sociomation
icon checked
logo product checked whatsapp business api
icon checked
logo product checked bpo
icon checked
logo product checked command center
icon checked
logo product checked comprehensive analytic
icon checked
Perhatian! Lengkapi semua data Anda.
Team kami akan segera menghubungi Anda.