Outbound call yang digunakan pada berbagai kesempatan berbisnis bisa terbagi menjadi beberapa jenis. Outbound call sendiri adalah proses melakukan panggilan telepon keluar (kepada kontak atau calon pelanggan) dengan tujuan tertentu seperti menjual produk, mendapatkan informasi kontak potensial, memberikan layanan pelanggan, atau mengumpulkan dana. Outbound call biasanya dilakukan oleh perusahaan atau organisasi yang ingin menjangkau lebih banyak konsumen atau pelanggan potensial. Outbound call dapat dilakukan secara manual atau otomatis dengan menggunakan sistem telepon atau software khusus. Untuk memudahkan kinerjanya, outbound call dibagi lagi menjadi beberapa tipe mode. Pada artikel ini kamu akan mempelajari progressive mode pada outbound call!

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Automatic Call Distribution

Apa itu Progressive Mode?

Progressive mode pada outbound call adalah metode pembuatan panggilan yang dilakukan secara bertahap atau secara progresif. Dalam metode ini, sistem pembuatan panggilan akan mulai dengan jumlah panggilan yang kecil, kemudian meningkatkan jumlah panggilan secara bertahap seiring berjalannya waktu. Ini dapat digunakan untuk menghindari situasi di mana sistem pembuatan panggilan terlalu sibuk dan tidak dapat menangani jumlah panggilan yang besar secara sekaligus. Progressive mode juga digunakan untuk memastikan bahwa panggilan yang diterima oleh calon klien dapat ditangani dengan baik dan dapat meningkatkan tingkat konversi dari panggilan ke klien yang efektif.

Fungsi Progressive Mode pada Outbound Call

Fungsi dari progressive mode pada outbound call adalah untuk mengatur jumlah panggilan yang dibuat oleh sistem, agar sistem dapat mengatasi jumlah panggilan yang besar secara efektif dan meningkatkan tingkat konversi dari panggilan ke klien yang efektif. Beberapa fungsi utama dari progressive mode adalah:

Keunggulan Progressive Mode pada Outbound Call

Progressive mode pada outbound call dapat memberikan beberapa manfaat, di antaranya:

Cara Kerja Progressive Mode Outbound Call

Progressive mode pada outbound call bekerja dengan cara mengatur sistem telepon untuk menghubungi kontak secara berseri dalam jumlah kecil daripada menghubungi semua kontak dalam jumlah besar sekaligus. Sistem ini akan mengevaluasi responsi dari kontak yang dihubungi dan hanya akan menghubungi kontak yang dianggap potensial atau yang memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk merespon.

Baca Juga: Apa Itu CRM? Pentingnya CRM untuk Sebuah Bisnis!

Prosesnya dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti :

  1. Menghubungi kontak dalam jumlah kecil secara berseri, lalu mengevaluasi responsi dari kontak tersebut.
  2. Menghubungi kontak yang dianggap potensial berdasarkan data yang tersedia seperti data demografi, data penjualan sebelumnya, dll.
  3. Mengatur sistem untuk menghubungi kontak yang dianggap potensial pada waktu yang tepat sesuai dengan waktu yang paling efektif untuk menghubungi kontak tersebut.

Secara umum, progressive mode pada outbound call bekerja dengan cara mengevaluasi dan mengoptimalkan proses panggilan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dari proses penjualan.

Dapatkan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari progressive mode pada outband call. Ribet melakukan manual progressive mode untuk pelanggan di contact center-mu? Dapatkan sistem progressive mode pada layanan contact center di Ivosights!

Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights! Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan dibantu berbagai fitur yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!