Mengapa Perlu Partner Resmi WhatsApp untuk Daftar WhatsApp Business?

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 06 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Partner Resmi WhatsApp. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Partner Resmi WhatsApp. Shutterstrock

"Telusuri alasan mengapa perusahaan perlu menggunakan bantuan partner resmi WhatsApp untuk mendaftar pada WhatsApp Business API."

Dengan pertumbuhan bisnis digital yang pesat, WhatsApp Business telah menjadi salah satu alat komunikasi yang sangat efektif bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka secara langsung. Namun, untuk memanfaatkan fitur-fitur canggih WhatsApp Business dan menjaga keamanan data pelanggan, mendaftar melalui partner resmi WhatsApp menjadi langkah yang krusial. Mari kita telaah mengapa memiliki partner resmi WhatsApp menjadi penting dalam membangun dan mengelola bisnis Anda di platform ini.

WhatsApp Business dan Partner Resmi WhatsApp

WhatsApp Business memberikan solusi bagi pelaku bisnis, institusi, hingga perusahaan untuk dapat meningkatkan efisiensi operasional, berkomunikasi secara langsung dengan konsumen, dan menyederhanakan proses transaksi. Terdapat dua opsi platform WhatsApp Business yang tersedia: WhatsApp Business standar untuk bisnis skala kecil, dan WhatsApp Business API untuk bisnis skala menengah hingga besar. Untuk mendaftarkan perusahaan ke WhatsApp Business API, Anda memiliki opsi untuk mendaftar secara langsung melalui Meta, atau bermitra dengan partner resmi WhatsApp. Partner resmi WhatsApp merupakan pihak ketiga penyedia WhatsApp Business API yang tidak hanya membantu perusahaan mendaftar, akan tetapi juga memberikan asistensi teknis lainnya. 

Keuntungan Bermitra dengan Partner Resmi WhatsApp

Apabila Anda bermitra dengan partner resmi WhatsApp, terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu sebagai berikut:

  • Mendapatkan Fasilitas Konsultasi 

Partner resmi WhatsApp pada umumnya menyediakan fasilitas konsultasi bisnis. Seperti dukungan berkelanjutan, pengarahan strategi bisnis, hingga saran lain supaya berhasil membangun customer engagement yang positif bersama pelanggan.

  • Mendapatkan Dukungan Teknis

Bermitra dengan partner resmi WhatsApp dapat memudahkan Anda dalam mengelola WhatsApp Business API, terutama dalam aspek mengelola teknis. Anda akan mendapatkan pengarahan guna mencapai penggunaan tanpa hambatan.

  • Mendapatkan Akses Laporan dan Analisis

Partner resmi WhatsApp umumnya menyediakan laporan dan hasil analisis penggunaan WhatsApp Business API, contohnya seperti status pengiriman pesan (sent, delivered, read, failed). Sistem laporan yang tersusun dengan baik dapat memudahkan perusahaan mengevaluasi dan meningkatkan performa dengan baik.

  • Mendapatkan Layanan Integrasi Platform

API (Application Programming Interface) pada WhatsApp Business API memungkinkan WhatsApp Business untuk dapat diintegrasikan dengan software lain, seperti CRM (Customer Relationship Management) atau Digital Monitoring Tools. Fitur ini memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan komunikasi dengan pelanggan.

  • Menyediakan Layanan Kustomisasi Fitur

Mendaftarkan bisnis pada WhatsApp Business API melalui bantuan partner resmi WhatsApp memungkinkan perusahaan mendapatkan fitur yang dapat dikustomisasi. Layanan ini dapat dijadikan solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan software akurat yang memenuhi kebutuhan perusahaan.

Baca Juga: Dapatkan WhatsApp Business API di Ivosights, Partner Resmi WhatsApp 

Syarat dan Ketentuan Mendaftarkan Bisnis pada WhatsApp Business API

Apabila Anda tertarik mendaftarkan bisnis Anda pada WhatsApp Business API, berikut beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi:

  • Legalitas Bisnis

Pelaku bisnis yang hendak mendaftar pada WhatsApp Business API perlu memiliki legalitas CV atau PT. CV di sini mengacu pada Commanditaire Vennootschap atau persekutuan komanditer, sementara PT mengacu pada perseroan terbatas.

  • Kepemilikan Situs Web dan E-Mail

Perusahaan wajib memiliki situs web dan E-Mail dengan domain yang sama. Contohnya seperti [email protected].

  • ID Facebook Business Manager

Selanjutnya, bisnis perlu memiliki ID Facebook Business Manager. ID ini merupakan nomor unik yang sesuai dengan portofolio bisnis.

  • Menyesuaikan dengan WhatsApp Commerce Policy

Anda perlu memastikan bisnis yang dimiliki sudah sesuai dengan ketentuan Facebook.

  • Menghubungi WhatsApp Business Solution Provider

Setelah seluruh syarat dan ketentuan terpenuhi, Anda dapat menghubungi WhatsApp Business Solution Provider

Baca Juga: Pentingnya Memilih Partner Resmi WhatsApp untuk Keberhasilan Bisnis

Tertarik Mendaftarkan Bisnis pada WhatsApp Business API? Hubungi Ivosights, Partner Resmi WhatsApp Terbaik di Indonesia!

WhatsApp Business API menyediakan beragam jenis fitur yang dapat menunjang operasional bisnis. Anda dapat mendaftarkan bisnis Anda dengan Ivosights selaku partner resmi WhatsApp terbaik di Indonesia. Ivosights menyediakan perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan bagi bisnis Anda. Platform ini juga dilengkapi dengan dashboard WhatsApp Business yang lengkap untuk pengiriman pesan, integrasi dashboard CRM Omnichannel, juga laporan yang lengkap. Segera hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju komunikasi bisnis yang unggul!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami