Mengenal Agent Collision Prevention pada Contact center

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 26 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Agent collision prevention, fitur/teknologi yang digunakan untuk mencegah terjadinya tabrakan (collision) antara dua/lebih agen yang sedang menangani panggilan"

Banyaknya platform digital saat ini mewajibkan kita untuk lebih memahami fitur-fitur terbaru yang ditawarkan teknologi. Jika tidak memahaminya pasti akan sulit untuk beradaptasi dan mengikuti perkembangannya. Padahal sistem digital sudah dipakai pada hampir semua bidang pekerjaan, lho! Bidang pekerjaan ini termasuk pada contact center.

Integrasi sistem yang baik pastinya bisa mengembangkan perusahaan saat ini. Contact center sebagai suatu jasa yang pastinya selalu ada pada tiap perusahaan pastinya juga memiliki fitur-fitur yang berkembang. Namun, meski pada umumnya perusahaan memang selalu membutuhkan jasa contact center dan jasa ini sudah banyak dijual di mana-mana, tidak semua contact center menyediakan fitur-fitur terbaik, lho. Termasuk fitur Agent Collision Prevention (ACP) yang sangat berguna.

Nah, jika kamu adalah salah seorang pebisnis yang sedang mengembangkan perusahaan lewat jasa contact center, artikel ini akan membantu kamu mengetahui fitur yang satu ini.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan pada layanan contact center adalah fitur-fiturnya yang harus bermanfaat dan memudahkan pekerja maupun pelanggannya. Pada artikel ini kamu akan mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni agent collision prevention. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi! Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya!

Pengertian Agent Collision Prevention

Agent collision prevention adalah fitur atau teknologi yang digunakan dalam sistem contact center untuk mencegah terjadinya tabrakan (collision) antara dua atau lebih agen yang sedang menangani panggilan yang sama. Hal ini bisa terjadi karena adanya kekeliruan atau kesalahan dalam sistem, sehingga dua atau lebih agen bisa salah menganggap bahwa mereka sedang menangani panggilan yang sama.

Fitur ini berguna untuk menjamin bahwa setiap panggilan hanya ditangani oleh satu agen saja, sehingga tidak terjadi duplikasi atau konflik dalam menangani panggilan tersebut. Dengan demikian, agent collision prevention dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja agen dalam menangani panggilan, serta meminimalkan terjadinya kesalahan atau kekeliruan dalam proses pemanggilan.

Cara Kerja Agent Collision Prevention

Cara kerja fitur agent collision prevention pada sistem contact center bervariasi tergantung pada implementasi yang digunakan oleh setiap perusahaan. Namun secara umum, fitur ini bekerja dengan cara memonitor dan mengontrol akses agen terhadap panggilan yang sedang ditangani.

Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan menggunakan sistem antrian panggilan yang terintegrasi dengan fitur agent collision prevention. Sistem ini akan mengatur urutan panggilan yang masuk dan memastikan bahwa setiap panggilan hanya ditangani oleh satu agen saja. Jika ada agen lain yang ingin menangani panggilan yang sama, maka sistem akan menampilkan pesan peringatan atau menolak akses agen tersebut ke panggilan tersebut.

Fitur ini juga bisa bekerja dengan cara mengontrol akses agen terhadap informasi panggilan yang sedang ditangani. Misalnya, agen yang sedang menangani panggilan akan diberikan akses terbatas terhadap informasi panggilan tersebut, sehingga agen lain tidak bisa mengakses atau memperbarui informasi tersebut.

Fitur agent collision prevention juga bisa bekerja dengan cara mengirimkan notifikasi kepada agen yang ingin menangani panggilan yang sama, sehingga agen tersebut bisa mengetahui bahwa panggilan tersebut sedang ditangani oleh agen lain dan tidak perlu mengambil panggilan tersebut.

Dengan demikian, fitur agent collision prevention dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja agen dalam menangani panggilan, serta meminimalkan terjadinya kesalahan atau kekeliruan dalam proses pemanggilan.

Keuntungan Fitur Agent Collision Prevention

Fitur agent collision prevention atau collision avoidance system adalah sistem yang dapat membantu menghindari tabrakan antara dua atau lebih agent atau objek yang bergerak. Agent collision prevention dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti sistem navigasi kendaraan, robot industri, dan sistem pengendalian trafik udara. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan fitur agent collision prevention:

  • Mencegah kecelakaan: Fitur agent collision prevention dapat membantu menghindari kecelakaan dengan mengidentifikasi potensi tabrakan dan memberikan sinyal atau tindakan untuk menghindarinya.
  • Menjaga efisiensi operasi: Fitur agent collision prevention dapat membantu meningkatkan efisiensi operasi dengan memastikan bahwa agent atau objek tidak terjebak dalam situasi tabrakan yang mengakibatkan penundaan atau terhentinya operasi.
  • Meningkatkan keamanan: Dengan mencegah tabrakan, fitur agent collision prevention dapat membantu meningkatkan keamanan bagi operator atau pengguna agent atau objek yang bersangkutan.
  • Mengurangi biaya: Kecelakaan dapat mengakibatkan kerusakan pada agent atau objek yang bersangkutan, serta biaya pemeliharaan dan perbaikan yang tinggi. Fitur agent collision prevention dapat membantu mengurangi biaya tersebut dengan mencegah kecelakaan.

Dapatkan Contact Center dengan Fitur Agent Collision Prevention di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur agent collision prevention pada contact center. Untuk mendapatkan contact center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights contact center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Tidak hanya itu, contact center Sociomile juga sudah difasilitasi fitur agent collision prevention yang bisa menjaga efisiensi operasional dengan lebih baik! Segera hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

 

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami