Kenali Tanda-tanda Perusahaan Anda Membutuhkan BPO Call Center

BPO Contact Center | Senin, 12 September 2022
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Call Center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - BPO Call Center. Shutterstock.

Perkembangan teknologi telah berdampak pada globalisasi industri. Kemajuan teknologi memungkinkan terjadinya otomatisasi hampir di semua bidang, khususnya di bidang call center yang merupakan ujung tombak dalam melayani konsumen. Persaingan pun tak terelakan. Persaingan inilah yang membuat berbagai perusahaan saling berkompetisi menujukkan produk dan layanan terbaiknya. Perusahaan membutuhkan bantuan pihak ketiga dalam mengelola beberapa kegiatan yang dapat membantu perusahaan untuk lebih fokus terhadap bisnis utama mereka. Hal ini disebut dengan Business Process Outsourcing (BPO). Masih ragu menggunakan layanan BPO call center? Yuk kenali tanda-tanda perusahaan Anda membutuhkan BPO call center.

#1 Perusahaan Berskala Besar

Semua perusahaan berskala besar membutuhkan BPO call center. Seperti, perusahaan di industri kesehatan, perbankan, asuransi, dan ritel. Mengapa? Pasalnya, perusahaan dengan skala besar biasanya memiliki banyak unit bisnis. Dengan bekerjasama dengan BPO call center, pelayanan ke pelanggan terpenuhi dengan baik. Contact center outsourcing membantu perusahaan melayani ribuan pelanggan dengan beragam keluhan ke unit-unti bisnis tersebut.

#2 Produktivitas Kerja Menurun

BPO call center membantu efisiensi dan efektivitas perusahaan Anda. Dengan sistem yang ada, perusahaan pihak ketiga tersebut akan mampu melakukan otomatisasi entri data dan tugas secara berulang. Sistem ini pun tak perlu berkutat dengan proses manual yang pastinya akan menghabiskan banyak waktu dan menghambat produktivitas.

Tak hanya itu, BPO call center menyediakan kebutuhan perusahaan secara efisien melalui layanan yang dapat menghemat beberapa sumber daya secara sekaligus dalam sebuah proses yang membuat produktivitas meningkat. Sistem kerja efektif dan efisien ini berdampak pada keberhasilan penjualan dan peningkatan pendapatan.  

#3 Sulit Memantau Customer Service

Memantau customer service menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan perusahaan berskala besar. Dengan BPO call center akan membantu memberikan pelayanan pelanggan, sehingga Anda dapat fokus untuk meningkatkan kinerja pada alur bisnis utama. BPO call center juga membantu meningkatkan performa customer service perusahaan dengan memaksimalkan proses penggunaan teknologi.

#4 Kepuasan Pelanggan Cenderung Rendah

Kepuasan pelanggan tidak bisa dilepaskan dari perkembangan perusahaan. Semakin besar perusahaan, semakin besar tanggung jawab perusahaan dalam menjamin kepuasan pelanggan. jika perusahaan Anda memiliki tingkat kepuasan pelanggan rendah, hal tersebut salah satu tanda bahwa perusahaan Anda membutuhkan jasa BPO call center.

Jika perusahaan Anda mengalami tanda-tanda di atas, sudah saatnya menggunakan layanan BPO call center. Pasalnya, hal tersebut berpengaruh bagi kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan Anda. Pastikan Anda bekerja sama dengan penyedia layanan BPO call center terpercaya seperti BPO call center dari Ivosights.

Bagikan

Akselerasikan Bisnis Anda dengan Ivosights!

Saatnya membangun interaksi pelanggan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bisnis Anda. Hubungi kami segera!

Silahkan pilih produk & layanan yang Anda inginkan (boleh lebih dari satu).
logo product checked ripple10
icon checked
logo product checked sociomile
icon checked
logo product checked sociomation
icon checked
logo product checked whatsapp business api
icon checked
logo product checked bpo
icon checked
logo product checked command center
icon checked
logo product checked comprehensive analytic
icon checked
Perhatian! Lengkapi semua data Anda.
Team kami akan segera menghubungi Anda.