Memperkuat Relasi Bersama Klien Bisnis dengan Menggunakan IP Telephony

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 10 April 2023
Ket: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock

"IP Telephony merupakan salah satu teknologi komunikasi yang dapat membuat bisnis anda lebih maju dengan menjaga hubungan dengan klien dan pelanggan dengan baik!"

Sebuah komunikasi sangatlah penting untuk berjalannya suatu bisnis. Pengusaha dapat mengetahui keinginan, saran, kritik, sampai kekurang bisnis mereka dari customer maupun klien. Komunikasi yang dilakukan oleh seorang pelaku bisnis dapat dalam bentuk lisan dua arah ataupun secara tulisan melalui teks pesan. Komunikasi yang dilakukan secata teks pesan pada umumnya dilakukan dengan menggunakan beberapa media sosial resmi dari bisnis para pengusaha. Hal tersebut juga dapat dilakukan untuk melakukan transaksi dengan customer, konsultasi mengenai produk, komplain dari customer, sampai promosi. Sementara komunikasi yang dilakukan oleh pengusaha dengan lisan secara dua arah dapat dilakukan dengan menggunakan IP Telephony.

IP Telephony dapat digunakan untuk berinteraksi juga dengan customer atau klien. Suatu perusahaan dapat melakukan janji temu, sebuah pengesahan, sampai konfirmasi atau penyetujuan suatu produk dengan klien. Memanfaatkan sebuah teknologi merupakan sebuah bentuk usaha dari pelaku bisnis agar tindakan dan setiap aksi yang mereka lakukan akan lebih efisien dengan terbantunya oleh teknologi seperti IP Telephony.

Klien pada suatu bisnis merupakan individu, kelompok, organisasi, atau perusahaan yang menggunakan produk atau jasa dari bisnis pengusaha. Klien dapat berupa pelanggan atau konsumen tetapi suatu bisnis yang hanya menggunakan jasa atau produk hanya sekali atau beberapa kali tertentu saja. Klien dapat menjadi sumber pendapatan utama bagi suatu bisnis, terutama bagi bisnis yang bergerak pada bidang jasa seperti perusahaan keuangan, konsultan, dana gen perjalanan. Klien dapat memberikan feedback baik secara negatif maupun positif mengenai produk atau jasa para pengusaha. Sehingga klien lah yang sangat berperan dalam kemajuan suatu bisnis. Maka dari itu sebagai pengusaha diharuskan menjaga hubungan baik atau membangun relasi dengan banyak klien. Karena kebutuhan setiap klien pastinya berbeda-beda, sehingga para pengusaha dapat menyesuaikan produk dan jasa kepada keinginan mereka dan kebutuhan mereka. IP Telephony menjadi salah satu media untuk para pengusaha menjaga hubungan baik dengan para klien.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Menggunakan IP Telephony

Beberapa Hal yang Dapat Dilakukan untuk Memperkuat Relasi dengan Klien

  • Meningkatkan Layanan Pelanggan

Memberikan pelayanan pelanggan yang baik serta sangat responsif dapat meningkatkan klien dan memperkuat hubungan antar bisnis dengan klien.

  • Menggunakan Teknologi

Memanfaatkan teknologi seperti IP Telephony, media sosial, dan aplikasi mobile dapat membantu bisnis untuk lebih mudah terhubung dengan klien serta memberikan pengalam yang lebih baik dalam berinteraksi dengan mereka. Sebuah teknologi juga dapat membantu bisnis untuk meningkatkan tingkat efisiensi dalam memberikan sebuah layanan pelanggan dan memperkuat relasi dengan mereka.

  • Menjaga Komunikasi yang Terbuka

Membangun sebuah komunikasi yang terbuka dengan para klien dapat membantu bisnis untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengadakan pertemuan pertama atau meminta feedback dari klien secara berkala.

  • Memberikan Nilai Tambah

Menawarkan nilai tambah bagi para klien seperti promo, potongan harga, dan program loyalitas. Hal tersebut sangat dapat membantu bisnis dengan memperkuat relasi dengan klien serta kepercayaan mereka.

  • Menjaga Kualitas Produk dan Layanan

Memastikan produk dan jasa yang ditawarkan memiliki kualitas terbaik dan tetap konsisten. Hal tersehut dapat dilakukan dengan pengujian kualitas secara berkala dan meningkatkan proses produksi atau layanan yang kurang memuaskan sebelumnya.

Mengapa IP Telephony Dapat Memperkuat Relasi dengan Klien?

  • Meningkatkan Efisiensi Komunikasi

Dengan IP Telephony, suatu bisnis dapat melakukan panggilan suara atau video dengan klien secara cepat, baik dari kantor dan dari mana saja. Hal tersebut dapat membantu dalam meningkatkan responsivitas terhadap kebutuhan dan pemintaan klien.

  • Menyediakan Layanan Dukungan Pelanggan dan Klien yang Lebih Baik:

Perusahaan dapat menggunakan IP Telephony untuk menyediakan layanan dukungan terhadap pelanggan dan klien untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan teks demi mendapatkan bantuan atau informasi. Hal tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan klien pada bisnis.

  • Mengurangi Biaya Komunikasi

Dengan menggunakan IP Telephony, perusahaan dapat mengurangi budget atau biaya dalam melakukan komunikasi dengan klien. Karena dengan menggunakan IP Telephony tidak memerlukan pulsa seperti ponsel pada umumnya. Sehingga dapat berkomunikasi dengan klien pada jarak yang jauh sekali pun tanpa biaya yang tinggi.

Baca Juga: Alasan Mengapa IP Telephony Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

  • Menyediakan Pengalaman Komunikasi yang Lebih Personal

Dengan menggunakan IP Telephony, klien dapat berdiskusi dengan karyawan perusahaan secara langsung melalui panggilan suara atau video. Hal tersebut dapat memberikan pengalaman dalam berkomunikasi yang lebih personal dan menunjukkan kepada klien bahwa perusahaan peduli terhadap mereka dan siap membantu dalam memecahkan setiap masalah.

Perkuat Hubungan dengan Klien Bersama IP Telephony by Ivosights!

Teknologi yang memadai akan menghasilkan platform yang baik pula, dengan platform dari Ivosights, anda dapat mendapatkan jasa IP Telephony terbaik. Sehingga anda tidak perlu repot dan kebingungan dalam menjaga relasi dengan klien dalam berkomunikasi. Segera cek dan konsultasikan kepada kami kebutuhan anda!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami