Tips Memendekkan Average Handling Time Telesales Perusahaan

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 08 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesales. Shutterstock.

"Menjaga Average Handling Time (AHT) pendek dalam panggilan telesales sangat penting karena mempengaruhi kualitas layanan dan kepuasan pelanggan"

Average handling time (AHT) dalam telesales adalah waktu rata-rata yang diperlukan oleh agen telesales untuk menyelesaikan satu interaksi telepon dengan pelanggan. Durasi yang pendek sangat penting karena meningkatkan produktivitas, efisiensi, kepuasan pelanggan, dan tingkat konversi sales. Ini membuat agen telesales dapat menyelesaikan lebih banyak panggilan dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan lebih cepat dan efisien.

Mengapa Average Handling Time Telesales Harus Pendek?

Average handling time adalah waktu rata-rata yang dibutuhkan oleh seorang agen telesales untuk menyelesaikan satu interaksi pelanggan. Menjaga average handling time pendek dalam panggilan telesales sangat penting karena mempengaruhi kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

  1. Pertama, waktu tanggap yang lama akan menimbulkan keluhan dan kekesalan pelanggan. Mereka mungkin merasa tidak terpenuhi kebutuhannya atau tidak diakui dan akan lebih memilih untuk menghubungi perusahaan lain.
  2. Kedua, average handling time yang panjang akan memperlambat proses penyelesaian tugas, menyebabkan keterlambatan dalam menangani permintaan pelanggan dan mempengaruhi produktivitas dan efisiensi agen telesales.
  3. Ketiga, average handling time yang pendek akan membantu perusahaan mengurangi biaya operasional dengan meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk setiap interaksi.
  4. Keempat, average handling time pendek juga akan membantu memastikan bahwa pelanggan menerima layanan yang cepat dan responsif, memperkuat citra perusahaan dan membangun loyalitas pelanggan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Telesales dan Telemarketing yang Perlu Anda Ketahui

Dengan demikian, menjaga average handling time pendek dalam telesales adalah penting untuk memastikan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, produktivitas dan efisiensi agen telesales, dan peningkatan citra dan loyalitas perusahaan.

Tips agar Average Handling Time Telesales Pendek

Untuk memperpendek average handling time dalam panggilan telesales, berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:

  1. Pelatihan yang baik: Memberikan pelatihan yang baik kepada agen telesales tentang cara menangani permintaan pelanggan dengan efisien dan efektif akan membantu mereka memperpendek waktu tanggap dan waktu menangani.
  2. Sistem informasi yang baik: Menyediakan sistem informasi yang baik dan memastikan bahwa agen telesales  memiliki akses ke informasi yang relevan dan akurat akan membantu mereka menyelesaikan tugas dengan lebih cepat.
  3. Skrip dan panduan: Memberikan skrip dan panduan yang jelas kepada agen telesales  akan membantu mereka memastikan bahwa mereka selalu membuat presentasi yang konsisten dan efektif, memperpendek waktu tanggap dan waktu menangani.
  4. Analisis data: Melakukan analisis data secara teratur untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi waktu menangani dan mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaikinya.
  5. Kultur kerja yang positif: Membangun kultur kerja yang positif dan memotivasi agen telesales  untuk bekerja dengan efisiensi dan efektif akan membantu mereka memperpendek average handling time.
  6. Umpan balik pelanggan: Mendapatkan umpan balik pelanggan secara teratur dan mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaikinya akan membantu menjaga kualitas layanan dan memperpendek average handling time.

Menjaga average handling time pendek dalam panggilan telesales sangat penting untuk memastikan bahwa pelanggan diterima dengan baik dan tugas dapat selesai dengan efisiensi dan efektivitas yang optimal. Melakukan pengukuran dan analisis secara teratur juga akan membantu dalam memastikan bahwa perusahaan selalu beroperasi dengan efisien.

Baca Juga: 8 Kemampuan dan Keterampilan yang Wajib Dimiliki Telesales

Tertarik Memiliki Layanan Telesales Profesional di Perusahaan Anda?

Ivosights melalui layanan Sociomile siap membantu Anda untuk mewujudkan tujuan bisnis. Dengan dukungan sumber daya manusia dan sistem yang profesional dan canggih, Ivosights akan membantu Anda dalam meningkatkan keuntungan bisnis.

Sistem contact center Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center dengan layanan terlengkap di bidangnya yang bertujuan untuk membantu suatu brand atau perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai kanal secara efektif dan efisien, tidak perlu membuka berbagai platform yang berbeda-beda dalam satu waktu, Anda dapat melakukannya hanya melalui satu dashboard.

Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Hal lain yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda-beda.

Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai workflow yang Anda inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal. Ayo hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat layanan Sociomile dari Ivosights segera!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami