8 Tips Memuaskan Pelanggan Lewat Inbound Call

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Jumat, 13 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Inbound marketing. Shutterstock
Ket. foto: Ilustrasi - Inbound marketing. Shutterstock

"Inbound call adalah panggilan yang diterima oleh seseorang atau perusahaan dari pelanggan. Inbound call bisa dijadikan sarana untuk memuaskan pelanggan!"

Dalam dunia telemarketing, inbound call dikenal dapat membantu dalam memuaskan pelanggan jika dilakukan dengan baik. Ini termasuk memastikan bahwa operator yang menangani panggilan tersebut cepat merespons, ramah, dan dapat membantu pelanggan dengan masalah mereka. Selain itu, perusahaan juga harus memastikan bahwa proses panggilan masuk yang digunakan efisien dan mudah digunakan. Namun, inbound call tidak selalu bisa memuaskan pelanggan, tergantung pada masalah yang dihadapi pelanggan dan bagaimana perusahaan menangani masalah tersebut.

Artikel ini akan membahas tips memuaskan pelanggan lewat inbound call! Sebelum itu kamu akan mengetahui informasi lengkap mengenai inbound call lebih dalam, mulai dari pengertian hingga tips memuaskan pelanggan lewat inbound call yang perlu kamu ketahui!

Apa itu Inbound Call?

Inbound call adalah panggilan yang diterima oleh seseorang atau perusahaan dari pelanggan atau calon pelanggan. Panggilan ini biasanya ditujukan untuk menanyakan informasi, melaporkan masalah, atau mengajukan permintaan layanan. Inbound call dapat diterima melalui telepon, email, atau melalui jaringan sosial.

Baca Juga:Alasan Perusahaan Gunakan Jasa Perusahaan BPO

Mengapa Inbound Call Perlu Dilakukan?

Ada beberapa alasan mengapa inbound call perlu dilakukan:

  1. Layanan pelanggan: Inbound call memungkinkan perusahaan untuk menangani masalah atau pertanyaan pelanggan dengan cepat dan efektif, yang merupakan bagian penting dari layanan pelanggan yang baik.
  2. Informasi pasar: Melalui inbound call, perusahaan dapat mengumpulkan informasi penting tentang kebutuhan dan preferensi pelanggan, yang dapat digunakan untuk menyempurnakan produk atau layanan mereka.
  3. Pemasaran: Inbound call dapat digunakan untuk menawarkan produk atau layanan kepada pelanggan yang sudah ada atau yang potensial.
  4. Peningkatan pendapatan: Inbound call dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan perusahaan dengan menawarkan produk atau layanan tambahan kepada pelanggan yang sudah ada atau yang potensial.
  5. Analisis data: Inbound call dapat digunakan untuk mengumpulkan data yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan dan mengambil keputusan yang tepat.

Baca Juga: Apa Itu Business Process Outsourcing (BPO)?

8 Tips Memuaskan Pelanggan dengan Inbound Call

Berikut adalah beberapa tips untuk memuaskan pelanggan melalui panggilan masuk (inbound call):

  1. Aktif mendengarkan: Mendengarkan dengan seksama dan memahami kebutuhan dan masalah pelanggan adalah kunci untuk memberikan layanan yang baik.
  2. Bersikap ramah dan sopan: Sikap yang ramah dan sopan akan membuat pelanggan merasa dihargai dan diakui.
  3. Berikan solusi yang tepat: Usahakan untuk memberikan solusi yang sesuai dan tepat untuk masalah pelanggan.
  4. Berikan informasi yang jelas: Jelaskan dengan jelas solusi yang diberikan dan tindakan yang akan diambil untuk mengatasi masalah pelanggan.
  5. Follow up: Pastikan untuk melakukan follow up dengan pelanggan untuk memastikan masalah telah terselesaikan dengan baik.
  6. Jangan lupa berterima kasih: Ucapkan terima kasih kepada pelanggan atas waktu dan kepercayaannya dalam menghubungi perusahaan Anda.
  7. Pelajari dan pahami produk dan layanan perusahaan anda : Dengan mengetahui produk dan layanan perusahaan anda secara detail, anda akan dapat memberikan jawaban yang tepat dan memuaskan pelanggan.
  8. Latih diri anda : latih diri anda untuk menjadi lebih baik dalam menangani masalah pelanggan dan meningkatkan keterampilan komunikasi anda.

Dapatkan Layanan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari inbound call dan tips memuaskan pelanggan lewat inbound call. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 13 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan dibantu berbagai fitur yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami