Memahami Keunggulan Adanya Help Desk Management pada Contact center

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 21 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Help desk management. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Help desk management. Shutterstock.

"Help desk management adalah proses mengelola layanan bantuan yang disediakan oleh suatu perusahaan atau organisasi kepada pelanggannya"

Pastinya kamu ingin layanan terbaik untuk perusahaan. Soal layanan kamu bisa mengandalkan banyak jasa sumber daya manusia, akan tetapi saat ini teknologi sudah banyak membantu memaksimalkan kinerja seseorang.

Jika berbicara soal layanan digital, contact center adalah salah satu contohnya. Sudah tidak bisa dielak bahwa pada umumnya perusahaan selalu membutuhkan jasa contact center. Akan tetapi, saat ini sudah sangat banyak pilihan BPO Contact Center yang menyediakan teknologi dan jasa agen yang bermacam-macam. Dengan beragam pilihan yang ada ini, seringkali perusahaan-perusahaan ini jadi kebingungan memilih jasa contact center terdepan.

Nah, jika kamu adalah salah seorang pebisnis yang sedang mengembangkan perusahaan lewat jasa contact center, artikel ini akan membantu mencerahkan jalanmu!

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan pada layanan contact center adalah fitur-fiturnya yang harus bermanfaat dan memudahkan pekerja maupun pelanggannya. Pada artikel ini kamu akan mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni help desk management. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi! Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya!

Pengertian Help Desk Management

Help desk management adalah proses mengelola layanan bantuan yang disediakan oleh suatu perusahaan atau organisasi kepada pelanggannya. Dalam konteks contact center, help desk management biasanya merujuk pada proses mengelola layanan bantuan yang disediakan melalui telepon, email, atau chat. Tujuan dari help desk management adalah untuk memberikan layanan bantuan yang cepat, efisien, dan berkualitas kepada pelanggan.

Langkah-Langkah Kerja Help Desk Management

Setelah memahami pengertiannya, kini adalah saatnya kamu memahami langkah kerjanya yang juga mudah dipahami. Help desk management biasanya terdiri dari beberapa langkah, seperti:

  • Menerima pertanyaan atau keluhan pelanggan: Help desk harus dapat menerima pertanyaan atau keluhan pelanggan melalui berbagai kanal, seperti telepon, email, atau chat.
  • Menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan: Help desk harus dapat menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan dengan cepat dan efisien, dengan menyediakan jawaban yang tepat atau menyelesaikan masalah pelanggan.
  • Melacak pertanyaan atau keluhan pelanggan: Help desk harus mampu melacak pertanyaan atau keluhan pelanggan untuk mengidentifikasi pola dan menemukan solusi yang lebih efektif di masa depan.
  • Menyediakan laporan dan analisis: Help desk harus mampu menyediakan laporan dan analisis tentang pertanyaan atau keluhan pelanggan, untuk membantu meningkatkan layanan bantuan di masa depan.

Dengan mengelola help desk dengan baik, contact center dapat memberikan layanan bantuan yang cepat, efisien, dan berkualitas kepada pelanggan, yang dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas terhadap perusahaan.

Manfaat Help Desk Management

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari adanya help desk management pada layanan contact center, di antaranya:

  • Menyediakan layanan bantuan yang cepat dan efisien: Help desk management membantu menyediakan layanan bantuan yang cepat dan efisien kepada pelanggan, dengan menangani pertanyaan atau keluhan pelanggan dengan cepat dan menyediakan jawaban yang tepat. Ini akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas terhadap perusahaan atau organisasi.
  • Menyediakan laporan dan analisis: Help desk management juga dapat menyediakan laporan dan analisis tentang pertanyaan atau keluhan pelanggan, yang dapat membantu perusahaan atau organisasi meningkatkan layanan bantuan di masa depan.
  • Menyediakan data yang bermanfaat: Help desk management juga dapat menyediakan data yang bermanfaat bagi perusahaan atau organisasi, seperti pola interaksi pelanggan atau tingkat kepuasan pelanggan. Ini dapat membantu perusahaan atau organisasi meningkatkan layanan di masa depan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
  • Menjadi lebih terintegrasi: Help desk management membantu contact center menjadi lebih terintegrasi, karena semua interaksi dengan pelanggan dilakukan melalui kanal yang terintegrasi. Ini akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan karena interaksi dengan perusahaan atau organisasi terasa lebih konsisten.
  • Menyediakan layanan bantuan yang berkualitas: Dengan menyediakan layanan bantuan yang cepat, efisien, dan berkualitas, help desk management dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas terhadap perusahaan atau organisasi.

Contact center dengan Help Desk Management Terbaik di Ivosights

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur multiple touchpoint pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales. Dengan dibantu fitur help desk management terbaik, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami