Lebaran Sebentar Lagi, Ikuti Tren dengan Digital Monitoring!

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 13 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Digital monitoring. Shutterstock.

"Lebaran sebentar lagi, itu adalah pertanda akan ada banyak tren baru yang menjamur. Yuk, pantau dengan digital monitoring"

Lebaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh umat Muslim. Hal ini dilakukan untuk melakukan selebrasi akan sudah berpuasanya mereka selama 30 hari. Momen lebaran adalah momen yang paling pas untuk berkumpul dan melakukan silaturahmi dengan sanak saudara serta keluarga. Lebih lanjut, lebaran juga merupakan salah satu momen dimana banyaknya tren yang berkembang dan menjamur di kalangan masyarakat untuk dirayakan. Menggunakan digital monitoring, para pemilik bisnis bisa memantau perkembangan tren terbaru untuk lebaran yang bisa dimanfaatkan untuk keuntungan bisnis. Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut dalam artikel di bawah ini!

Apa Itu Tren Lebaran

Tren Lebaran merupakan tren yang sedang berkembang di masyarakat saat menuju Lebaran. Tren yang satu ini bertujuan untuk melakukan selebrasi Ramadan yang sudah berhasil dilewati selama 30 hari. Tren Lebaran juga biasanya dipopulerkan oleh para artis atau influencer lewat media sosial kemudian diikuti oleh masyarakat setelahnya. Banyaknya tren Lebaran yang berkembang membuat banyak pemilik bisnis memanfaatkan hal ini untuk kepentingan bisnis agar lebih berkembang dan meningkatkan brand awareness untuk nama atau merek bisnis yang dimiliki. 

Apakah tren Lebaran berbeda dengan tren-tren lainnya yang berkembang di masyarakat? Tentu saja! Hal ini karena biasanya tren Lebaran hanya berkembang dan berlaku di kalangan masyarakat hanya saat lebaran atau saat menjelang Lebaran. Tren Lebaran juga biasanya dilakukan untuk memeriahkan Lebaran yang terinspirasi dari banyak hal. Selain itu, tren Lebaran juga bisa berupa tren fashion, makanan, dan lain-lain. Kita bisa banyak melihat contoh tren Lebaran di media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Memahami Audiens dengan Digital Monitoring Report

Manfaat Mengikuti Tren Lebaran untuk Bisnis

  • Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah salah satu hal yang terpenting saat menjalankan bisnis. Hal ini dikarenakan untuk melihat dan mengetahui seberapa banyak masyarakat yang ‘aware’ dengan bisnis yang kita miliki. Mengikuti tren Lebaran bisa sangat bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness pada bisnis.

  • Meningkatkan Peluang Bisnis Lebih Laku

Peluang bisnis lebih laku bisa sangat meningkat saat bisnis mengikuti tren Lebaran. Hal ini dikarenakan pola masyarakat yang biasa sangat aktif di media sosial saat menjelang Lebaran sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis untuk ini.

  • Meningkatkan Peluang untuk Mendapat Calon Pelanggan Setia Baru

Pelanggan setia bisa saja bertambah dan meningkat peluangnya jika pemilik bisnis melakukan tren Lebaran terbaru. Ini bisa terjadi karena pola aktif masyarakat saat menjelang lebaran bisa jauh lebih banyak jika dibandingkan waktu-waktu lain.

Ikuti Tren Lebaran dengan Digital Monitoring di Media Sosial

  • Melihat Tagar yang Trending

Digital monitoring bisa dilakukan oleh para pemilik bisnis dengan cara melihat dan memantau tagar yang sedang trending di media sosial. Hal ini bisa Anda lakukan di media sosial seperti TikTok dan Instagram. 

  • Pantau Video Terpopuler

Video terpopuler bisa menjadi salah satu tren Lebaran terkini yang bisa dilihat dan diikuti oleh pemilik bisnis untuk dimanfaatkan untuk bisnis. Anda akan lebih mudah menemukannya menggunakan strategi digital monitoring.

  • Memantau Sound yang Trending

Salah satu tren Lebaran yang bisa dengan mudah dipantau dan dilihat adalah pemakaian jumlah sound yang banyak dipakai oleh masyarakat saat Lebaran. Menggunakan digital monitoring, Anda bisa dengan mudah memantau jenis sound apa yang paling sering digunakan untuk Lebaran.

Baca Juga: Bisnis yang Membutuhkan Digital Monitoring? Cek Disini!

  • Pantau Challenge Terkini

Saat Lebaran, akan ada banyak challenge yang dilakukan oleh masyarakat untuk selebrasi Lebaran. Digital monitoring bisa Anda jadikan strategi yang bagus untuk memantau challenge terkini untuk lebaran.

Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring yang Lebih Baik!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami