Lokasi yang Baik untuk Bisnis, Gunakan Daily Mention and Buzz Geo!

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 27 April 2023
Ket: Ilustrasi - Mention. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Mention. Shutterstock

"Dengan menggunakan fitur daily mention and buzz geo, anda dapat mengidentifikasi lokasi di mana produk anda akan laku keras!"

Mengatur strategi penjualan dalam suatu bisnis agar usaha yang dijalankan dapat laku keras merupakan salah satu yang harus dilakukan setiap perusahaan atau pengusaha. Keberhasilan suatu usaha atau bisnis dapat diukur dari seberapa persentase laku serta laba yang diterima oleh produk atau layanan yang dijual. Terkadang produk dan layanan yang dijual dapat berbeda persentase lakunya di setiap tempat dan daerah. Hal tersebut berhubungan dengan latar belakang, kebutuhan, serta preferensi setiap daerah yang berbeda-beda. Untuk mengetahui hal tersebut yakni bagaimana perusahaan atau pengusaha dapat mengetahui seberapa laku produk atau layanan yang dijual, dapat menggunakan fitur daily mention and buzz geo. Fitur ini merupakan salah satu fitur digital monitoring yang dapat memantau seberapa laku suatu produk di daerah mana saja.

Apa Itu Daily Mention and Buzz Geo?

  • Daily mention

Daily mention adalah jumlah sebutan atau kemunculan suatu brand, produk, atau topik tertentu di media sosial selama periode waktu tertentu, biasanya dalam satu hari. Daily mention digunakan untuk mengukur seberapa sering suatu brand atau topik dibicarakan di media sosial, dan bisa menjadi indikator kepopuleran atau ketertarikan pada brand atau topik tersebut.

Baca Juga: Apa itu Average Daily Mention? Ketahui 4 Keunggulannya Disini!

  • Buzz geo

Buzz geo adalah analisis media sosial yang menggambarkan lokasi geografis dan popularitas sebutan atau kemunculan suatu brand, produk, atau topik di media sosial pada suatu wilayah atau negara tertentu. Buzz geo dapat membantu brand atau perusahaan dalam memahami popularitas atau ketertarikan pada produk mereka di wilayah atau negara tertentu, serta membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Dalam dunia bisnis, analisis daily mention and buzz geo dapat membantu perusahaan dalam memahami persepsi publik tentang brand atau produk mereka, serta membantu dalam pengembangan strategi pemasaran dan kampanye promosi yang lebih efektif.

Fitur dari Daily Mention and Buzz Geo

  • Memahami Reputasi Brand

Dengan melacak jumlah sebutan atau kemunculan brand atau produk di media sosial, bisnis dapat memahami seberapa baik atau buruk reputasi brand mereka di kalangan pengguna sosial media. Hal ini dapat membantu bisnis untuk mengambil tindakan untuk memperbaiki reputasi atau memperkuat aspek positif dari brand mereka.

  • Mengevaluasi Efektivitas Campaign Pemasaran

Daily mention dapat membantu bisnis dalam mengukur seberapa sukses campaign pemasaran mereka di media sosial, apakah sudah mencapai target atau tidak. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengevaluasi kembali strategi pemasaran mereka dan memperbaikinya agar lebih efektif.

  • Memahami Minat dan Kebutuhan Pasar

Buzz geo dapat membantu bisnis untuk memahami minat dan kebutuhan pasar di wilayah atau negara tertentu. Dengan mengetahui seberapa populer brand atau produk mereka di suatu wilayah, bisnis dapat mengembangkan strategi pemasaran yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan minat pasar setempat.

  • Memperkuat Hubungan dengan Konsumen

Dengan mengetahui seberapa sering brand atau produk mereka dibicarakan di media sosial, bisnis dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan konsumen dan memperkuat hubungan dengan mereka.

  • Memantau Persaingan

Daily mention and buzz geo dapat membantu bisnis untuk memantau seberapa sering brand atau produk pesaing dibicarakan di media sosial. Hal ini dapat membantu bisnis dalam mengembangkan strategi pemasaran dan produk yang lebih baik untuk bersaing di pasar.

Keunggulan Menggunakan Daily Mention and Buzz Geo

  • Memahami Persepsi Konsumen

Dengan mengikuti sebutan atau kemunculan brand atau produk di media sosial, bisnis dapat memahami bagaimana konsumen merespons brand atau produk mereka. Hal ini dapat membantu bisnis untuk memperbaiki reputasi atau memperkuat aspek positif dari brand mereka.

Dengan menggunakan daily mention and buzz geo, bisnis dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang pengaruh brand atau produk mereka di media sosial dan pasar secara umum, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan strategi pemasaran dan produk yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Lakukan Daily Mention and Buzz Geo untuk Bisnismu Sekarang!

Anda dapat melakukan fitur daily mention and buzz geo pada platform digital monitoring di Ivosights! Ivosights telah berpengalaman dalam menjalani setiap masalah pada bisnis secara digital. Dengan tim yang sudah ahli dalam bidangnya, bisnis anda akan berjalan dan berkembang dengan kemajuan platform yang digunakan. Segera hubungi tim kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami